Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Merubah Username URL Fanpage Facebook

Tags

Mata Lhoong | Halaman Fanpage Facebook merupakan sebuah fitur facebook yang ditujukan untuk para pengguna facebook, khususnya perwakilan resmi bagi organisasi, selebriti, bisnis, group musik maupun untuk mempromosikan blog bisnis Anda. Perlu Anda ketahui, banyak sekali keuntungan dari fanpage fb ini. Hal ini juga banyak yang memanfaatkan untuk kepentingan suatuhal, salah satunya promosi bisnis. Pada artikel ini, matalhoong.com hanya sebatas berbagi informasi, cara merubah nama serta url fanpage facebook, yang menurut Anda nama dan url sekarang kurang menarik.

Membuat halaman di facebook bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan para pelanggan, berinteraksi langsung, diskusi, mendengar pendapat, saran, serta masukan dan kritikan secara langsung dari para pelanggan. Misalnya untuk web/blog, pada halaman ini kita bisa mempromosikan setiap artikel yang kita tulis pada web/blog, bahkan secara otomatis artikel yang dipublikasikan di web/blog akan ditampilkan secara otomatis pada halaman facebook anda ini.

Seperti yang kami maksud, merubah url yang tidak berkenan atau kurang cocok dengan nama halaman atau group facebook Anda. Dengan tidak menariknya nama dan juga url pada fanpage facebook, maka akan terlihat kurang menarik dan tidak cocok dengan nama halaman atau group yang Anda buat. Untuk itu, kenali cara merubah alamat url fanpage sehingga menjadi sama dengan nama halaman facebook. Sebagai contoh Anda bisa melihat pada gambar di bawah ini, untuk lebih memahami apa yang kami maksud mengenai penjelasan di atas.

Cara merubah url fanpage facebook

Melihat alamat URL jenis ini terlihat kurang familiar di mata kita. Jelas, selain berbeda dengan nama halaman yang sudah kita buat, juga terkesan kita kurang profesional dalam membuat sebuah halaman fanpage. Jadi, ada baiknya kalau alamat URL fanpage tersebut diganti dengan url yang sesuai dengan nama sesuai keinginan serta terlihat lebih menarik. Perlu Anda ketahui, merubah alamat url fanpage maksimal 2 kali dan tidak boleh lebih. Bagi Anda yang sudah terlanjur gonta ganti nama fanpage, maka diperlukan untuk mendaftar melalui facebook baru.


Jadi, tujuan untuk mengganti alamat usermane tersebut adalah untuk memberikan kemudahan kepada pembaca/ pelanggan tentang nama halaman fanpage facebook kita. Selain itu akan meningkatkan branding produk kita, juga lebih terpercaya dengan nama halaman yang sesuai dengan alamat url yang sudah kita buat.

Okeey.. Lanjut ke TKP terkait dengan cara merubah username fanpage facebook sama dengan alamat/ url fanpage fb Anda merupakan informasi persembahan dari matalhoong.com.

Berikut cara untuk merubah atau mengganti URL halaman fanpage facebook agar lebih terlihat indah yakni di bawah ini:
Langkah pertama
  1. Pastikan Anda sudah login ke facebook.com yang merupakan FB Anda sendiri dan sudah terdaftar pada sebuah fanpage facebook.
  2. Selanjutnya Anda buka laman merubah username, yakni (www.facebook.com/username) agar Anda dibawa ke halaman pengaturan perubahan fanpage facebook.
  3. Untuk lebih jelasnya, dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Langkah ke dua
  1. Perhatikan pada gambar di atas, pastikan Anda sudah berada pada halaman tersebut guna untuk merubah alamat url menjadi sama dengan nama/ username fanpage facebook.
  2. Untuk selanjutnya. Klik pada tap halaman yang sudah kami berikan tanda bulat. Bila sudah ketemu halaman yang hendak Anda rubah, maka klik pada tap periksa ketersediaan.
  3. Selanjutnya Anda akan menuju halaman yang akan merubah alamat URL halaman fanpage facebook Anda seperti gambar berikut:


Langkah terakhir
Ini hasilnya yang sudah selesai...
Demikian cara merubah username URL fanpage facebook yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dengan apa yang sudah saya jelaskan pada tips cara merubah nama bahkan alamat URL fanpage facebook menjadi sebuah nama yang sesuai dengan Anda inginkan.
Salam sukses..

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon