Senin, 05 Oktober 2015

Kantor Imeum Mukim Blang Mee Menjadi Rumah Hantu

Tags

Mata Lhoong - Melihat pembangunan yang bagus menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi aparatur gampong, mukim, maupun kecamatan. Namun sungguh disayangkan, pembangunan yang satu ini yakni, kantor imeum mukim Blang Mee, hanya terlihat bagus bila dipandang dari jarak jauh, namun terlihat secara dekat banyak hal yang harus diperbaharui. Kantor imeum mukim Blang Mee, kecamatn Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, dari empat mukim yang ada di kecamatan lhoong, hanya kemukiman Blang Mee yang mempunyai kantor imeum mukim.


Bicara pembangunan di kecamatan lhoong, ada beberapa pembangunan yang terbengkalai dan tidak difungsikan sama sekali. Salah satunya yaitu kantor imeum mukim blang mee, yang berlokasi di Gampong Baroh Blang Mee, Kecamatan lhoong Aceh Besar. Pertanyaan saya mengapa demikian? sehingga kantor tersebut terbengkalai dan tidak difungsikan.

Sementara kita tau yang bahwa dari empat mukim di kecamatan lhoong, yakni mukim Lhoong, mukim Glee Bruek, mukim Blang Mee, dan Mukim Cot Jumpa, hanya di kemukiman Blang Mee yang ada pembangunan kator imeum mukim itu sendiri.

Seharusnya ini menjadi contoh yang baik bagi mukim lainnya di kecamatan lhoong, namun malah kebalikan, yang tidak dapat dicontohkan oleh mukim yang lain. Padahal dengan adanya pembangunan tersebut, menjadi kebanggaan bagi mukim blang mee, bila dibandingkan dengan mukim lainnya di lhoong yang tidak mempunyai kantor mukim.

Selanjutnya, mengenai kantor imeum mukim ini, yang sudah lama tidak difungsikan, menjadi tandatanya tersendiri. Lalu apa pendapat Anda khususnya masyarakat lhoong mengenai kantor tersebut? Apakah dibiarkan begitu saja atau ada solusi yang cerdas agar kantor tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon