Jumat, 23 Oktober 2015

Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia

Tags

Mata Lhoong - Pantai merupakan tempat yang suka dikunjungi oleh wisatawan. Selain dapat menenangkan pikiran juga bisa menghirup udara segar tanpa polusi seperti yang terdapat di kota. Pantai juga dikenal sebagai tempat wisata yang populer dan pantas untuk dinikmati secara bersama, baik berpasangan, keluarga maupun kelompok orang yang menikmati keindahan pantai itu sendiri.

Banyak hal yang terdapat di pantai, dan banyak juga yang dapat kita manfaatkan. Pantai juga memiliki ekosistem seperti yang ada di wilayah perbatasan antara air laut dan daratan, dalam ekosistem pantai terdapat komponen biotik dan komponen abiotik. Komponen biotik pantai terdiri dari tumbuhan dan hewan yang hidup di daerah pantai, sedangkan komponen abiotik pantai terdiri dari gelombang, arus, angin, pasir, batuan dan sebagainya.

Pasir dapat menyembuhkan lumpuh

Tidak hanya itu, masih banyak yang terdapat di pantai dan dapat kita manfaatkan untuk kehidupan, misalnya pasir yang dicampur dengan air laut diolah menjadi garam, selanjutnya kayu yang terdapat di pinggiran pantai yang dapat dipergunakan untuk memasak. Melihat banyaknya manfaat pantai bagi manusia, dalam artikel ini saya ingin menjelaskan lebih terperinci dan fokus pada satu manfaat yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Seperti yang saya ketahui manfaat pasir buat kesehatan manusia.

Pasir Putih dan Manfaatnya
Mendengar manfaat dari pasir putih untuk kehidupan manusia bahkan bagi kesehatan mereka, terkesan antara iya dan tidak. Namun yang harus anda ketahui manfaat pantai tidak hanya untuk menikmati keindahan alamnya saja, melainkan besar manfaat juga bagi kesehatan manusia. Seperti pasir putih yang indah dilihat bahkan nyaman bermain dan dihiyasi oleh ombak yang menghampiri pantai.


Memang benar, pasir putih selain indah dipandang juga dapat menghilangkan beban yang ada. Apa lagi dengan lautan yang biru ombak yang menari berlari menghampiri pantai juga dapat membuat pengunjung pantai terlena. Namun, dengan keindahan yang ada juga terdapat manfaat yang besar bagi kesehatan manusia.

Lalu apa manfaat pasir bagi kesehatan manusia? Okeey.. pernahkah anda dengar penyakit lumpuh? Yang membuat manusia tidak dapat melakukan aktivitas, bahkah mereka hanya terbaring dikamarnya saja. Ini lah manfaatnya bagi penderita penyakit lumpuh. Ya.. pasir yang indah dapat menyembuhkan penyakit lumpuh.

Sedikit bercerita dan ini berdasarkan fakta yang ada. Sebelum tsunami ada yang menderita penyakit lumpuh yang disebabkan dampak menyelam dasar laut. Tujuan mereka mencari nafkah buat kehidupan keluarga mereka, namun naasnya saudara ini seusai menyelam di dasar laut yang menyebabkan badannya lumpuh. Terapi yang dilakukan hanyalah dengan cara membuka lobang di pasir yang teriknya matahari, lalu dimasukan kedalam lobang tersebut dan ditutup dengan pasir putih tadi.

Penjelasan di atas merupakan salah satu cara menyembuhkan penyakit lumpuh dengan cara terapi tradisional yang dilakukan oleh warga. Tidak hanya sebatas itu, mungkin selain melakukan terapi tradisional dengan cara ditutupi pasir ketubuh penderita lumpuh, juga ada konsultasi dengan dokter yang ada. Seperti mengambil obat dan sebagainya.

Namun dalam artikel ini saya juga memberi pemahaman yang bahwa pasir putih tidak hanya sekedar untuk dinikmati pemandangan yang indah, namun besar juga manfaatnya bagi kesehatan manusia. Semoga bermanfaat dan untuk melakukan cara tradisional ini, alangkah baiknya menjumpai orang yang sudah paham dengan cara terapi tradisional yang saya maksud. Salam dan terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon