Senin, 19 Oktober 2015

Wisata Bawah Laut Pulau Rubiah Sabang

Tags

Mata Lhoong - Keindahan wisata alam bawah laut memang membuat Anda tergoda untuk dapat menikmati secara langsung. Banyak keindahan disana yang dapat Anda ketahui sesampai pada saat menyelam. Keindahan alam bawah laut di pulau rubiah kota sabang, memang membuat pengunjung betah. Hal ini terbukti, tidak hanya pengunjung lokal, bahkan turis luar pun merasa nyaman di pulau yang satu ini.

mata lhoong

Keindahan alam bawah laut seperti yang dapat Anda nikmati di Pulau Rubiah, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Merupakan kekayaan alam bawah laut yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun pasangan Anda. Terumbu karang yang hidup ikan yang banyak membuat pengunjung sangat merasa nyaman.

Sebagaimana yang di kutip dari situs blog jendku.blogspog.com yang juga menguraikan keindahan alam bawah laut sangat mempesona. Bentuknya yang menyerupai akuarium raksasa membuat Pulau Rubiah dikenal sebagai surga taman laut. Lihat saja sebagai contoh pada gambar di atas, namun tentu kurang memuaskan anda sebelum melihat secara langsung.

Baca Juga: Panorama Alam Paro Cut Beach

Beragam jenis ikan tropis yang ada dalam bawah lautnya antara lain gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, sea fish, dan masih banyak yang lainnya. Wah... Anda dapat bersahabat dengan ikan ikan yang ada di bawah laut sana.

objek wisata bawah laut sabang

Sekumpulan terumbu karang dan kerang raksasa juga melengkapi keindahan taman laut Pulau Rubiah. Terumbu karangnya sendiri terbagi menjadi beraneka jenis, bentuk serta warna hingga membentuk gugusan karang yang cantik.

Pulau Rubiah bisa ditempuh melalui jalur darat atau perairan menggunakan perahu nelayan yang bisa anda sewa dari warga setempat. Bisa juga dengan speedboat atau kapal yang dilengkapi dengan kaca sehingga anda bisa melihat keindahan isi laut kawasan Pulau Rubiah.

Harga sewa perahu berkisar antara Rp250 ribu atau Rp300 ribu. Ongkos sewa akan menjadi lebih ringan bila pergi berkelompok. Masing-masing perahu mampu mengangkut 10 orang penumpang.

Tak hanya menjadi tujuan wisata, Pulau Rubiah juga dimanfaatkan sebagai tempat penelitian Biota laut seperti terumbu karang dan ikan karang. Jika Anda melakukan snorkeling, maka tempat-tempat penelitian tersebut bisa Anda jumpai. Misalnya daerah transpalantasi karang yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga.

Patut Anda kunjungi objek wisata bawah laut yang satu ini, sehingga Anda lebih tau  dimana tempat keindahan di pulau rubiah kota sabang segingga Andapun dapat bercerita keindahan disana kepada teman dan keluarga Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon