Rabu, 18 November 2015

Cara Ampuh Mengusir Malaria Dengan Daun Pepaya

Tags

Mata Lhoong - Tahukah anda bahwa daun pepaya merupakan obat yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit malaria. Saya juga membuktikan ketika merasakan meriang yang membuat badan kita terasa lesu dan lemas. Mungkin ketika anda diserang malaria, anda sudah mencoba mengobatinya dengan berbagai obat yang sudah anda konsumsi, baik itu dengan obat dokter maupun obat tradisional.

Namun sampai saat ini belum ada perubahan sehingga anda merasa kehabisan cara mengobati penyakit demam malaria yang anda alami saat ini. Anda tidak salah untuk mencobanya sekali, dan rasakan khasiatnya setelah anda minum segelas air daun pepaya yang baru disiapkan. Rasa air daun pepaya ini memang sangat pahit, akan tetapi dibalik rasa pahit daun pepaya ini mampu mengobati penyakit malaria.

Manfaat daun pepaya mampu mengusir demam malaia

Menurut pernyataan orang tua jaman dulu bahwa "rasa pahit itu merupakan obat yang ampuh mengusir malaria". Saya yakin obat tradisional yang satu ini bisa anda dapatkan dengan mudah, anda tidak perlu menyiapkan uang yang banyak untuk membeli daun pepaya. Anda tinggal memetik dimana yang ada atau mungkin di belakang rumah anda bahkan rumah tetangga.

Penyakit Malaria
Mengutip dari situs tradisional-obat.blogspot.com. Malaria merupakan penyakit mematikan yang disebabkan oleh infeksi pada sel darah merah. Dimulai dengan gigitan nyamuk betina yang disebut anopheles, yang membawa parasit plasmodium. Selanjutnya, parasit ini berkembang biak di hati. Tanpa pengobatan yang tepat, malaria dapat menyebabkan komplikasi yang berakhir dengan kematian.


Sebenarnya terdapat sekitar 400 jenis nyamuk anopheles. Namun, hanya berkisar 40 jenis nyamuk yang menyebarkan plasmodium. Ada 2 jenis yang paling terkenal, yang pertama anopheles gambiae dan yang kedua sundaicus. Nyamuk pembawa penyakit malaria biasanya menyukai selokan kotor, rawa dan tempat kotor lainnya. Posisinya saat hinggap adalah menukik. Nyamuk malaria memiliki beberapa variasi warna, seperti hitam dan bercak putih di kakinya. Aksi menggigit umumnya dilakukan ketika malam hari.

Gelaja Penyakit Malaria
Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit malaria ini mirip dengan gejala penyakit lain seperti demam berdarah maupun tifus. Beberapa gejala yang sering dialami oleh pasien seperti sakit kepala, muntah, batuk, demam, dan kejang-kejang (meriang). Gejala khusus malaria yakni, adanya siklus menggigil yang berulang-ulang, kegelisahan, demam dan juga berkeringat dingin.

Cara dan Solusi Mengobati Malaria
Siapkan daun pepaya barang dua lembar, lalu cuci daunnya hingga bersih. Selanjutnya tuangkan air ke tempat yang bisa anda peras daun pepaya tersebut, misalnya seperti mangkok dan sejenisnya. Disini ada dua cara yang sering dilakukan dan anda juga dapat melakukannya sesuai selera anda. Dua cara yang saya maksud yakni, ada yang merebus dan ada juga yang memerasnya. Namun tujuannya sama yakni air yang dihasilkan setelah anda melakukannya, diminum selesai.

Cara saya, hanya memeras daun pepaya yang sudah dibersihkan lalu sari dari daun pepaya yang baru saya peras tadi, saya minum dan tunggu beberapa menit, rasakan khasiat dari daun pepaya ini. Yang pasti rasa daunnya pahit, namun dibalik rasa pahit sejuta khasiat dapat anda rasakan.

Catatan:
Setelah melakukan pengobatan secara tradisional selama 3 hari kurang lebih, anda juga harus melakukan tes darah ke laboratorium secara medis. Tindakan ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas obat malaria tradisional tersebut. Anda juga harus konsultasi dengan dokter, guna untuk mendapatkan saran dan pengobatan yang tepat.

Demikian cara alami mengobati malaria dengan mengkonsumsi air perasan daun pepaya yang dikenal sebagai obat tradisional. Selanjutnya cegah dengan cara menjaga lingkungan bersih, hindari gigitan nyamuk yang menyebabkan malaria, jangan sering begadang dan peliharalah sehat anda sebelum sakit.

Artikel Terkait

2 komentar

Saya tertarik dan senang dengan artikel Anda.
Saya juga punya artikel yang menarik dan anda bisa akses di Pusat Studi

Terima kasih dengan pujian Anda. Dan terima kasih juga sudah mengunjungi mata lhoong


EmoticonEmoticon