Selasa, 01 Desember 2015

Cegah Mata Minus Dengan Terong Pipit atau Tekokak

Tags

Mata Lhoong - Pernahkah anda mendengar yang namanya tekokak atau terong pipit? atau masih sangat asing dengan nama ini? mungkin bagi anda yang suka dengan lalapan buah ini sangat enak untuk dijadikan menu masakan anda. Buah terong pipit atau tekokak ini memiliki nama latin dengan sebutan "Solanum Torvum". Tumbuhan ini banyak ditemukan di gunung bahkan di kebun. memang tumbuhan ini tidak di budidayakan karena mudah didapatkan. Buah terong pipit ini selain enak dimakan juga bermanfaat bagi kesehatan manusia khususnya buat mata. Buahnya juga ada yang diperdagangkan sesuai daerah masing masing.

Tips mengatasi mata minus dengan tekokak

Terong pipit ini memiliki beberapa sebutan. Ada yang menyebutnya terong pipit, tekokak, dan buah rimbang. Itu juga tergantung wilayahnya. Bahkan saya yakin banyak sebutan lainnya yang unik sesuai bahasa daerah masing masing. Misalnya Aceh dengan sebutan "Boh Trueng Cawing" itu juga daerah tertentu, bahkan mungkin banyak sebutan lainnya. Buah yang kecil berwarna hijau terlihat cantik dan menawan. Mungkin bagi yang belum tahu dengan banyaknya manfaat buah terong pipit ini, maka mereka mengabainya. Namun bagi mereka yang sudah tahu khasiat dan manfaat dari terong ini, maka akan memanfaatkannya.


Bagi anda yang sudah terkena mata minus, bahkan sudah memakai kaca mata minus, dan sangat ingin mengurangi mata minus tanpa harus ke dokter. Maka solusinya buah terong pipit ini. Terong pipit atau tekokak sudah teruji dan dapat mengurangi mata minus. Caranya sangat gampang, anda cukup memakannya saja setiap hari dengan teratur. Terong ini dapat dimakan secara langsung setelah memetiknya, dan juga dapat di jus, bahkan di masak dan dijadikan menu sarapan. Cukup anda goreng sebagai mana anda goreng terong lainnya, atau buat lalapan untuk menu sarapan.

Untuk mendapatkan hasil yang signifikan, maka makan lah buah ini yang banyak, baik itu anda makan secara langsung atau di jus. Dan selama mengkonsumsi terong pipit untuk mengurangi mata minus tentunya anda harus kurang berhadapan dengan laptop, TV, dan Handphone, supaya usaha anda terlihat maksimal. Rasa buah ini memang kurang enak bila dimakan secara langsung, namun manfaat dari terong pipit atau tekokak dapat menyembuhkan mata minus anda.

Khasiat Buah Tekokak atau Terong Pipit
Pada buah tekokak atau terong pipit terdapat kandungan vitamin A, kita tahu bahwa vitamin A sangat baik untuk mata serta menjaga mata sehat.  Selain itu terong pipit juga mengandung hlorogenin, dan tervogenin. Konon katanya manfaat dari buah ini dari dapat mengurangi mata minus hingga dapat melihat secara normal kembali dengan khasiat terong pipit atau tekokak. Mungkin bila anda membacanya pada situs situs lain anda akan banyak mendapatkan manfaat dari terong pipit ini. Namun pada situs matalhoong.com hanya menjelaskan manfaat dari terong pipit ini sebagai mana yang kami ketahui saja.

Dengan mengetahui manfaat dari terong pipit ini, maka bagi anda yang mata minus atau sedah lama memakai kaca mata minus. Anda tidak salah lagi untuk memilih konsumsi tekokak ini. Selain dapat menyembuhkan mata minus juga tidak ada efek sampingnya. Tumbuhan ini juga mudah anda dapatkan dan tidak mesti mengeluarkan uang, walaupun tekokak ini juga ada yang menjualnya. 

Demikian informasi dari kami mengenai cara mencegah mata minus dengan terong pipit. Dapatkan manfaatnya dari tumbuhan ini. Bila bermanfaat bagikan lah artikel ini ke yang lain, mana tahu diluar sana banyak yang membutuhkan guna untuk menyembuhkan penyakit seperti mata minus. Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon