Senin, 23 November 2015

Cintai Jantung Anda Agar Tetap Sehat

Tags

Mata Lhoong - Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital dimiliki oleh manusia, sehingga dapat dikatakan organ ini sangatlah penting untuk kita jaga agar jantung kita tetap sehat. Hal ini dikarenakan, jika jantung seseorang sudah berhenti berdetak maka sudah dapat dipastikan bahwa ia telah meninggal dunia. Oleh karena itu, peran jantung sangatlah besar untuk tubuh kita sehingga perlu kita jaga kesehatannya.

Agar kesehatan jantung Anda aman, maka perlu perawatan serta menjaganya agar kondisi kesehatan jantung benar benar aman. Lalu apa yang harus kita lakukan agar jantung kita selalu sehat? Jantung yang sehat merupakan harapan bagi semua manusia agar memiliki umur yang panjang, sehingga berbagai cara dilakukan perawatan jantung guna untuk tetap terjaga kesehatannya.

Tips menjaga kesehatan jantung

Berbagai macam cara dilakukan guna untuk dapat terjaga kesehatan jantung seperti mengkonsumsi makanan sehat, minum air putih secukupnya serta masih banyak lagi cara untuk menjaga kesehatan jantung kita. Untuk itu, pada artikel ini kami akan berbagi informasi serta memberikan cara mudah menjaga jantung agar tetap sehat.

Tips merawat jantung agar tetap sehat
Bagi Anda yang mencintai kesehatan terutama untuk kesehatan jantung, maka mulai sekarang mari memelihara jantung sehat dengan cara menjaganya. Untuk itu, agar jantung Anda selalu dalam keadaan sehat, berikut informasi yang dapat Anda ketahui yakni, di bawah ini:
  1. Hindari Kebiasaan Merok0k
    Untuk mendapatkan jantung sehat, mulai sekarang buanglah kebiasaan merok0k, karena as4p rok0k sangat tidak sehat dan juga berpeluang besar dapat menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung.
  2. Hindari Garam Berlebihan Pada Masakan
    Untuk menjaga kesehatan jantung, mulai sekarang kurangilah konsumsi garam yang berlebihan pada masakan, karena kandungan garam yang berlebih pada masakan dapat memicu resiko terkena penyakit jantung koroner. Hal ini disebabkan dapat meningkatkan tekanan darah yang merupakan penyebab utama mengkonsumsi masakan yang banyak garamnya, sehingga dapat terkena penyakit jantung.
  3. Membiasakan Olah Raga Ringan
    Olahraga pagi secara rutin setiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, olah raga yang dapat anda lakukan yaitu seperti jalan santai, lari pagi, senam dan olah raga ringan lainnya. Lakukan aktivitas fisik ini secara rutin setiap hari selama minimal 30 menit per harinya.
  4. Hindari Situasi Yang Menyebabkan Stres
    Stres yang disebabkan oleh pekerjaan bahkan suatu masalah yang ada juga dapat mengganggu kesehatan anda, dan masalah ini juga dapat memicu penyakit jantung, karena pikiran yang tidak tenang atau stress dapat meningkatkan tekanan darah tinggi sehingga dapat mengganggu kesehatan jantung anda. oleh karena itu, usahakan pikiran anda agar lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah dan jika perlu lakukan kegiatan yang dapat membuat anda terhibur dan tertawa.
  5. Manfaatkan Hari Libur
    Melakukan liburan bersama keluarga merupakan cara yang sangat tepat untuk menenangkan pikiran anda, sehingga dapat terhindar dari penyebab stres. Liburan sangat penting bagi kita semua guna untuk dapat menenagkan jiwa serta dapat menghibur. Ini juga salah satu cara untuk menghindari stres serta melindungi serangan jantung dan membantu dalam menyehatkan jantung anda.
  6. Hindari Minuman Beralkoh0l
    Minuman beralkoh0l dapat merusak organ tubuh manusia terutama organ jantung. Satu tetes minuman yang mengandung zat alkoh0l dapat merusak dan membunuh jutaan sel yang terdapat dalam tubuh, sehingga dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung anda.
  7. Konsumsi Buah Segar
    Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin setiap hari suatu hal yang sangat baik, bahkan dengan mengkonsumsi buah dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita, sehingga jantung akan tetap terjaga kesehatannya. Buah yang sangat baik untuk kesehatan jantung adalah buah jeruk bali, selain dapat menjaga kesehatan juga menjadi obat yang sangat tepat untuk kesehatan jantung anda.

Maka dari itu, sebelum terkena penyakit jantung, mulai sekarang sayangilah jantung anda dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghilangkan kebiasaan buruk yang selama ini anda lakukan untuk mendapatkan jantung yang sehat.

Demikian informasi persembahan dari matalhoong.com terkait dengan menjaga serta mencintai organ jantung agar tetap sehat dan terjaga. Dengan menghindari kebiasaan yang berdampak buruk pada kesehatan jantung, maka sama dengan mencintai kesehatan tubuh anda sendiri. Semoga bermanfaat dan berguna untuk pengunjung nusantara.
Sumber: manfaat.co

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon