Selasa, 01 Desember 2015

Jeruk Bali Mampu Atasi Gelaja Penyakit Jantung

Tags

Mata Lhoong | Jantung merupakan organ tubuh yang sangatlah penting bagi manusia. Jantung juga memiliki peran penting bagi kita guna untuk dapat hidup serta melakukan aktivitas sehari hari. Bayangkan bila jantung anda tiba tiba berhenti lalu apa yang terjadi? Pastinya anda sudah tiada. Memang hidup dan mati tidak dapat ditebak dan itu hanya Allah yang tahu. Namun demikian menjaga kesehatan jantung itu penting karena jantung adalah organ penting bagi kehidupan manusia.

matalhoong.com
Jeruk Bali

Jeruk bali, merupakan jeruk berbuah besar yang banyak di dapatkan di kawasan asia. Di Indonesia jeruk bali ini menjadi khas di pulau dewata bali. Mungkin karena inilah dinamakan jeruk bali. Jeruk bali ini pun sangatlah besar khasiatnya bagi kesehatan tubuh yang mampu menjaga kesehatan jantung. Kandungan yang ada pada jeruk bali yakni vitamin B, provitamin A, vitamin B1, B2 dan juga mengandung asam folat. Selain itu jeruk ini mampu berfungsi sebagai antioksidan tinggi yang mampu bekerja untuk melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit.


Jeruk bali ini sangat besar manfaatnya mengandung vitamin yang dapat menjaga kebugaran tubuh manusia. Dengan manfaat besar bagi kesehatan tubuh khususnya dapat menjaga jantung sehat, maka jeruk bali ini bisa anda konsumsi setiap hari guna untuk menjaga kesehatan jantung anda. Manfaat dari jeruk bali ini banyak yang mengetahuinya apa lagi banyak sekali dijelaskan pada web web besar lainnya. Namun demikian, mungkin anda belum tahu khasiat jeruk bali ini mampu menjaga jantung anda tetap sehat.

Manfaat jeruk bali bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi kesehatan jantung anda sebagai berikut:
  1. Buah Jeruk Bali
    Jeruk bali memang memiliki banyak kandungan vitamin sehingga mampu menyehatkan tubuh. Bagi anda yang perokok, buah jeruk bali sangatlah cocok anda konsumsi karena mengandung vitamin C, yang dapat berperan menjadi antioksidan serta dapat mencegah kerusakan sel tubuh penyebab asap rokok. Jeruk bali juga mengandung pectin yang besar sehingga mampu melawan kolestrol yang menyerang tubuh anda. Dengan kandungan vitamin ini lah jeruk bali dapat melindungi jantung anda.
  2. Daun Jeruk Bali
    Mampu menyehatkan jantung anda, yang sudah terkena penyakit jantung. Selain buahnya yang mengandung vitamin B, A, B1, B2 juga mengandung likopen yang mampu menurunkan kolestrol pada tubuh anda. Selain itu juga mengandung zat aktif yang mampu membersihkan sel darah yang dapat menormalkan tingkat hematokrit. Jeruk bali tidak hanya buah saja yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh khususnya jantung, namun daun jeruk bali pun ampuh mengobati penyakit jantung. Daun jeruk bali belum banyak diketahui manfaatnya, karena banyak diantara mereka yang sering menkonsumsi buahnya saja.

Konon katanya, daun jeruk bali secara tradisional bila mereka yang sudah terkena penyakit jantung, maka bukan buahnya saja yang dikonsumsinya, namun daunnya juga ikut dikonsumsi juga. Daun jeruk bali sering dibuat menjadi obat tradisional hanya di pedesaan. Bagi mereka yang sudah terkena penyakit jantung, maka mengambil pucuk daun jeruk bali untuk diperas dengan air secukupnya dan di minum air yang barusan diperas.

Demikian informasi dari matalhoong.com terkait cara meredakan penyakit jantung dengan obat tradisional seperti daun bahkan buah jeruk bali. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Bila merasa artikel ini bermanfaat boleh dibagikan ke yang lain, supaya mereka dapat mengetahuinya terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon