Selasa, 26 Januari 2016

Sunset Yang Menyilau Membuat Pasi Jantang Mempesona

Tags

Mata Lhoong | Pasi Blang Raya merupakan nama lain dari objek wisata pasi jantang. Letak yang strategis membuat pengunjung dengan mudah mengunjungi objek wisata yang satu ini. Beberapa bulan yang lalu pasi jantang dihebohkan dengan pesona pantai laut yang membuat pengunjung sangat ingin menghampirinya. Jelas, pada saat itu memang sangat banyak pengunjung yang berdatangan ke pasi jantang khususnya melihat keindahan yang terdapat pada teluk jantang.

Sunset pasi jantang menyilau

Teluk jantang memang sangat lah mempesona, bukit serta tebing yang sedikit menjular, pohan yang rindang, pasir yang putih, membuat teluk jantang ramai dikunjungi. Tidak sedikit gambar yang sudah diabadikan oleh penikmat wisata. Beberapa minggu yang lalu terdapat sekumpulan muda mudi yang bermalam di pasi jantang berdekatan dengan arah menuju teluk jantang. Menurut informasi muda mudi ini dari kalangan mahasiswa kota Banda Aceh yang ingin menikmati angin malam disana.


Pasi jantang berlokasi di desa jantang, kecamatan lhoong, kabupaten aceh besar, provinsai aceh, Indonesia, Km 50 dari pusat kota Banda Aceh. Keunikan pantai pasi blang raya desa jantang, yang menjadi lading perekonomian masyarakan setempat, yakni pukat darat (laboeh bukat). Pasi blang raya desa jantang tiap hari menarik pukat oleh masyarakat setempat, namun keindahan pantai yang dapat dinikmati oleh pengunjung tetap terjaga.

Pasi blang raya desa jantang

Sambil menikmati secangakir kopi, terlihat berwarna emas di garis pantai laut. Keemasan yang menyilau melainkan sunset pasi blang raya desa jantang. Terlihat indah dan mempesona, namun hanya beberapa menit dapat kita nikmati sebelum azan berkumandang. Keindahan sunset pasi jantang memang cukup mempesona sehingga penat yang ada dapat terlupakan. Ini lah sunset pantai jantang, pasi blang raya desa jantang, kecamatan lhoong.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon