Rabu, 24 Februari 2016

Kekayaan Alam Yang Kurang Diperhatikan

Tags

Mata Lhoong – Sumber daya alam yang terdapat di kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar ini merupakan kekayaan yang terbuang. Mengapa demikian? Karena banyak potensi yang dapat menghasilkan namun semacam terabaikan. Banyak titik objek wisata yang ada di kecamatan lhoong, namun kurang perawatan dan alhasil tidak menghasilkan bagi daerah setempat.

Gurute Part merupakan lokasi yang indah, yang bertepatan dengan perbatasan Aceh Jaya dan Aceh Besar. Namun kurang terawat sehingga banyak kotoran sampah yang terdapat disana.  Perhatian dan perawatan itu  penting pada objek wisata yang berpotensi, untuk dapat terlihat indah serta kenyamanan pengunjung disana.

mata lhoong

Perlu perhatian pemerintah serta kerja sama masyarakat daerah sehingga tempat yang menjadi objek wisata yang ada menjadi sumber pendapatan. Dulu kecamatan Lhoong dikenal dengan yang namanya “ Kawasan Durian” namun sekarang, tanpa disadari Lhoong salah satu kecamatan yang kaya dengan obbjek wisata.


Kemajuan suatu daerah kecamatan pasti terhambat bila kecamtan tersebut tidak memiliki potensi yang bisa diandalkan. Namun bila sebuah kecamatan juga banyak yang dapat di andalkan namun tetap tidak ada perkembangan sama sekali, maka ada beberapa hal yang harus dibenahi.

Sebagaimana yang dimaksud pada artikel ini yakni, objek wisata gurute part. Secara kasat mata, objek wisata ini sama sekali tidak terurus sesudah baru direhab oleh pemerintah daerah itu sendiri. Sangat disayangkan bila gurute part ini tidak dikelola dengan baik, karena sangat merugikan sekali.

Pengunjung
Banyak pengunjung ke gurute part, namun mereka juga mengeluh dengan keterbatasan fasilitas yang ada. Seperti kita ketahui, bahwa bangunan yang ada berdiri dengan kokoh, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Artinya, air tidak ada serta tempatnyapun terlihat kotor.

Sudah ada pedagang disana yang mengembangkan usaha mereka, namun bila lokasinya tidak terurus, maka sudah pasti pengunjungnyapun akan berkurang seiring waktu berjalan. Hal ini disebabkan karena gurute part yang indah akan tetapi tidak terurus dengan baik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon