Senin, 01 Februari 2016

Ternyata Biji Pala Dapat Menyembuhkan Penyakit Ganas

Tags

Mata Lhoong – Biji pala dikenal sebagai rempah rempah yang sering dipergunakan untuk alat dapur. Selain dapat dijadikan bahan kebutuhan dapur, biji pala juga dapat dijadikan bisnis. Ya.. buah pala sangat luar biasa dengan harga satu kilo gram mencapai 60an ribu. Bila anda mempunyai kebun pala, maka anda akan menjadi saudagar yang dapat menampung beberapa karyawan.

Mungkin anda tidak terlalu memperhatikan manfaat dan khasiat yang terdapat pada biji pala. Tahukah anda, bumbu dapur ini mengandung antioksidan, salah satu bahan yang sangat penting untuk kulit kita. Pala juga mengandung minyak alami yang memberikan kelembapan untuk rambut yang dapat membuat rambut anda menjadi berkilau dan sehat.

Manfaat biji pala untuk kesehatan

Mengutip sebagaimana yang dilansirkan oleh merdeka.com, bahwa biji pala juga dapat mempercantik diri anda, selain dapat menyembuhkan penyakit ganas, banyak manfaat lainnya yang terkandung pada rempah yang dikenal sebagai bumbu dapur. Ingin tahu bagai mana caranya? Ikuti tips mempercantik diri dengan biji pala.

Menjadikan Kulit Cantik
Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan lembut dengan pala. Minyak alami dalam pala bisa membuat kulit lembap dan senantiasa lembut. Cukup oleskan minyak pala sebagai lotion secara teratur dan dapatkan manfaatnya.

Mengatasi Jerawat
Pala mengandung bahan antiseptik alami yang ampuh untuk mencegah infeksi jamur dan bakteri penyebab jerawat.


Anda bisa membuat masker dengan fungsi antibakteri ganda dengan memadukan bubuk pala, kayu manis, dan madu. Ketiganya bersifat antiseptik. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Menjadikan Kulit Awet Muda
Pala juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan satu sendok makan pala bubuk dan satu sendok makan susu.

Menjadikan Rambut Lebih Lembut
Minyak pala juga bisa dijadikan kondisioner alami. Minyak alami di dalamnya bisa memberikan kelembapan dan kelembutan bagi batang rambut.

Nah, sebagai mana yang sudah dijelaskan di atas. Maka matalhoong.com akan menguraikan bagaimana menjadikan biji pala sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit ganas ini. Apa saja penyakit ganas yang dapat disembuhkan dengan biji pala? Yang pertama biji pala dapat menyembuhkan Muntah Mencret dan selanjutnya biji pala pun dapat menyembuhkan sakit kepala.

Manfaat Biji Pala Untuk Kesehatan
Biji pala selain dapat mempercantik juga dapat dijadikan obat mujarab, seperti diare bahkan muntah mencret dan sakit kepala. Berikut cara mengolah biji pala untuk di jadikan obat mujarab yakni sebagai berikut:
  1. Manfaat biji pala untuk sakit kepala
    Cara menyembuhkan sakit kepala dengan biji buah pala. Hal yang harus anda lakukan adalah, ambil biji buah pala kering dan di parut hingga menjadi dedak atau seperti tepung. Lalu campur kan air sedikit ke bubuk pala yang baru anda parut, oleskan di dahi anda. Diamkan hingga mengering di dahi anda. Biji pala ini dapat menyembuhkan sakit kepala yang anda rasakan.
  2. Manfaat biji pala untuk diare
    Cara mengolah biji pala untuk dijadikan obat mujarab. Lakukan hal seperti di atas tadi, cukup anda parut biji pala hingga menjadi dedak, lalu siapkan air sedikit. Ambil bubuk pala tadi dan di campur dengan air sedikit lalu minum air campuran bubuk pala tadi. Biji pala ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya dapat menyembuhkan sakit kepala. Biji pala pun dapat menyembuhkan diare.

Demikian manfaat biji pala untuk kesehatan, ternyata bumbu dapur ini tidak hanya dijadikan sebagai bahan kecantikan, melainkan dapat menyembuhkan penyakit ganas ini. Semoga bermanfaat dan dapat berguna untuk kita semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon