Rabu, 24 Februari 2016

Ternyata Seledri Dapat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Tags

Mata Lhoong | Seledri merupakan tanaman sayuran yang dapat tumbuh di tempat tempat yang sejuk, seperti dipinggir sumur, atau tanah yang selalu lembab. Tanaman seledri biasanya sudah mulai dibudidayakan untuk diperdagangkan. Selain dikenal tanaman bumbu dapur, seledri memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tak heran mengapa daun seledri sering dicampur dalam jus hingga ke nasi goreng, dan ternyata tanaman ini memang mengandung zat baik yang dapat mengeluarkan racun pada tubuh kita.

Selain dapat mengeluarkan racun, tanaman atau daun seledri ini juga dapat menjaga kesehatan ginjal, yang merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Ginjal sangat berperan dalam penyaringan darah sehingga tubuh kita tidak teracuni oleh kotoran yang dihasilkan tubuh.

Manfaat saledri

Kandungan yang terdapat pada daun seledri akan sangat tinggi Vitamin A, sementara kandungan yang terdapat pada batang seledri memiliki sumber vitamin B1, B2, B6, dan Vitamin C dengan pasokan kaya kalsium, potasium, folat, magnesium, zat besi, fosfor, natrium, serta asam amino asensial yang tinggi.


Selain dapat menjaga fungsi ginjal, ternyata tanaman seledri ini juga sangat baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Bagi anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi sangat baik untuk mengkonsumsi jus seledri yang mengandung natrium. Nutrisi yang terkandung pada seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuat menjadi jus. Natrium organik alami seperti garam yang terdapat pada seledri aman untuk dikonsumsi serta sangat penting menjaga kesehatan tubuh.

Langkah langkah yang dapat kami uraikan mengenai cara mengolah seledri menjadi tanaman obat atau obat herbal, yakni sebagai berikut:
  1. Pertama ambil lah seikat seledri dan cuci hingga bersih
  2. Kemudian silahkan anda potong batang seledri hingga kecil kecil, dan masukkan ke dalam panci.
  3. Selanjutnya potongan seledri, di rebus dalam panci hingga lebih kurang sepuluh menit.
  4. Nah, setelah itu, dingin kan air rebusan seledri terlebih dahulu, tanpa dimasukkan ke lemari es.
  5. Selanjutnya air rebusan seledri itu anda minum secara rutin per gelas kecil. Dan untuk memiliki hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan insyaallah racun yang ada dalam tubuh dapat keluar serta dapat menjaga fungsi ginjal, hingga tekanan darah anda.

Manfaat lainnya tanaman seledri untuk kesehatan:
Sebagai mana yang sudah diuraikan di atas mengenai manfaat seledri bagi kesehatan tubuh. Seledri dapat mengeluarkan racun, menjaga fungsi ginjal, serta dapat menjaga kestabilan tekanan darah seperti hipertensi. Namun demikian tanaman hijau ini juga dapat membuat rambut anda terlihat lebih cantik mempesona.


Kita tahu bahwa rambut merupakan mahkota pada kepala yang harus dijaga serta dirawat dengan baik. Dengan keindahan rambut yang ada maka penampilan pun menjadi mempesona bukan. Nah, masalah yang sering dijumpai pada rambut, biasanya sering gonta ganti gaya rambut, apa lagi kandungan kimia pada saat ganti gaya rambut, dan ini dapat membuat rambut anda bermasalah.

Permasalahan yang sering sekali kita jumpai adalah kerontokan rambut akibat bahan kimia, sehingga rambut anda kurang sehat. Nah hal ini lah harus diatasi hingga rambut anda tetap terjaga dan sehat. Merawat rambut terkadang sudah banyak sekali dengan cara yang instan, dan ini tentu mengeluarkan biaya mahal bukan. Nah, bagi anda yang ingin merawatnya secara alami serta tanpa mengeluarkan biaya, maka ikuti cara dibawah ini:

Pertama siapkan satu ikat seledri, bersihkan dan haluskan seledri yang sudah anda siapkan. Pada saat anda keramas, maka usaplah seledri yang sudah anda haluskan pada rambut hingga merata, gosok hingga menyeluruh pada rambut anda. Diamkan hingga 5 menit lalu bersihkan kembali. Lakukan cara ini rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang sederhana ini semoga dapat membantu anda dalam mengalami kerusakan pada rambut. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon