Sabtu, 02 April 2016

Ternyata Jeruk Nipis Juga Dapat Menyembuhkan Amandel

Tags

Mata Lhoong | Jeruk nipis sudah banyak dikenal sebagai bahan rempah rempah. Jeruk nipis ini juga sering digunakan sebagai penyedap masakan, baik untuk memasak ikan dan juga digunakan untuk penyedap rasa mie goreng. Banyak masakan yang digunakan jeruk nipis sebagai penyedap atau penyempurna masakan. Maka dapat dikatakan buah kecil ini sangat melekat serta banyak manfaat yang dapat diambil. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang ada, jeruk nipis juga mampu menyembuhkan amandel.

Tidak hanya digunakan sebagai penyedap masakan. Ternyata, jeruk nipis juga dapat bermanfaat bagi kesehatan. Mengapa tidak jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok untuk kesehatan. Jeruk nipis juga mengandung Vitamin C yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, menyembuhkan panas dalam, dan juga dapat menyembuhkan amandel yang membengkak pada tenggorokan kita.

Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis
Tips mengatasi amandel dengan jeruk nipis

Amandel yang bengkak dapat mengakibatkan fatal, selain infeksi pada tenggorokan juga bisa menghambat saat mengkonsumsi makanan. Tidak sedikit dari penderita amandel mengambil tindakan untuk di operasi dan ditangani oleh tim medis atau dokter ahli. Agar penyakit amandel tidak membengkak, maka harus dicegah dengan segera. Jangan pernah menyepelekan, karena amandel bisa berakibat fatal.


Akibat amandel yang membengkak pada tenggorokan biasanya disebabkan oleh suhu udara yang tidak menentu, sehingga dapat menyebabkan panas dalam yang tidak karuan. Dan bila panas dalam tidak ditangani dan dibiarkan begitu saja dengan alasan menyepelekan, maka dapat mengakibatkan tumbuhnya amandel pada tenggorokan Anda. Untuk itu, dalam artikel ini, kami juga menguraikan cara mengatasi amandel yang membengkak. Mungkin cara alami ini bisa Anda ikuti guna untuk bisa menyembuhkan amandel yang sedang dialami.

Manfaat jeruk nipis sungguh banyak sekali, selain dapat digunakan sebagai penyedap masakan, juga dapat bermanfaat bagi kesehatan. Itu lah kegunaan jeruk nipis bagi kehidupan manusia. Bagi anda yang belum mengetahui manfaat dari jeruk nipis, terkadang menganggap hanya sebatas penyedap rasa pada masakan. Namun, bagi mereka yang sudah mengetahui manfaat yang terkandung pada jeruk nipis, mungkin pada saat merasakan panas dalam tidak mengharuskan mengambil resep doktor, cukup dengan perasan air jeruk nipis, amandel serta panas dalam bisa teratasi dengan segera.

Cara Mengolah Jeruk Nipis Menjadi Ramuan Mujarap
Silahkan ambil satu jeruk nipis yang belum terlalu masak, dan selanjutnya potong jeruk nipis hingga 4 bagian. Nah, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah peras potongan jeruk nipis ke dalam gelas, lalu tambahkan gula satu sendok teh. Dan selanjutnya tuangkan air hangat kedalam gelas perasan jeruk nipis tadi. Aduk hingga merata dan selanjutnya silahkan anda minum air perasan jeruk nipis tadi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini setiap hari. Baik di minum di pagi maupun pada sore. Insyaallah panas dalam yang mengakibatkan tenggorokan sakit hingga dapat membengkak amandel pada tenggorokan anda dapat sembuh dengan sempurna. Cara ini hanya dapat anda lakukan bila mengalami amandel ringan. Dan bila amandel anda dapat membengkak lebih parah, maka saran kami ke doktor ahli.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon