Selasa, 12 April 2016

Pesona Wisata Bahari Pulau Weh Sabang di Aceh

Tags

Mata Lhoong – Sabang merupakan pulau paling ujung barat Indonesia, dikenal sebagai surga pariwisata di Aceh yang sangat mempesona. Sebagai kota paling ujung di barat Indonesia, Sabang menawarkan banyak kegiatan seru untuk wisatawan. Baik itu dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Mulai dari wisata kuliner, wisatawan juga dapat menikmati keindahan wisata bahari yang ada di Sabang.

Bagi Anda yang berlibur ke Sabang, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Tugu 0 Km. Mengapa demikian? Karena tugu 0 Km ini merupakan titik paling ujung negara di bagian ujung barat Indonesia. Sesampai disana, Anda dapat memanjakan mata melihat hamparan laut yang luas.

wisata Sabang indonesia
Poto: trover.com

Nah, selanjutnya Anda juga dapat menelusuri keindahan pesona alam pulau Weh Sabang, dengan mengunjungi lokasi objek wisata lainnya seperti pantai Gapang, Iboih, Anoe Itam, Pulau Rubiah, Sumur Tiga, Pantai Kasih, dan banyak pantai lainnya yang dapat memanjakan mata Anda sesampai ke surga wisata pulau Weh Sabang di Aceh.

Sabang tidak hanya wisatawan lokal atau wisatawan dalam negeri yang berkunjung, melainkan wisatawan luar negeripun ikut menikmati keindahan wisata bahari pulau weh sabang. Bagaimana tidak, keindahan wisata baharinya memang sangat menabjubkan. Seperti pantai di Iboih dan juga Pulau rubiah yang sangat dikenal sebagai objek wisata bawah laut.

Kepuasan Anda berkunjung ke pulau Weh Sabang, tentu sudah mendapatkan semua keindahan pesona alam yang ada disana bukan? Nah, untuk mendapatkan kepuasan surga pariwisata Sabang di Aceh, maka jangan hanya terpesona dengan keindahan pantai saja. Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut di pulau Rubiah, Iboih, dan juga pantai Gapang.


Untuk menikmati keindahan pesona bahari pulau Weh Sabang, Anda juga harus mencoba snorkeling atau diving yang sudah disediakan di pantai ini. Sangat belum lengkap bagi Anda yang berkunjung ke pulau weh sabang tanpa mencoba snorkeling atau diving. Bagi wisatawan yang ingin mencoba snorkeling sepuasnya, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 45.000 saja. Dan alat yang disediakan berupa snorkel, pelampung, dan juga fin.

Sedangkan untuk sekali menyelam, wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp 400.000 lengkap dengan instruktur. Dan bagi penyelam pemula harus mendapatkan teori dasar tentang fungsi perlengkapan menyelam selama kurang lebih 20 menit oleh sang instruktur, atau yang lebih dikenal sebagai 'buddy'. 

Bagi Anda yang ingin mencicipi pesona wisata bahari pulau weh sabang, silahkan berkunjung ke pulau Weh Sabang Provinsi Aceh. Apa lagi akhir bulan April 2016 ini waktu paling tepat bagi Anda yang ingin berwisata ke Sabang. Karena tepat pada tanggal 26 hingga 30 April 2016, akan diselenggarakan Sabang Marine Festival 2016 yang akan dibuka langsung oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kesempatan bagi Anda yang belum pernah ke Sabang. Di ajang festival ini yang merupakan agenda pariwisata nasional tentu penuh dengan berbagai atraksi wisata dan budaya. Dapat Anda ketahui kebudayaan Aceh, serta dapat menikmati masakan khas Aceh, kopi Aceh, dan sebagainya. Selamat berlibur ke Sabang di momen Sabang Marine Festival 2016.

Artikel Terkait

2 komentar

Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Pesona Wisata Bahari Pulau Weh Sabang di Aceh ".
Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

Yaaa.. Terima kasih sudah mengunjungi mata lhoong, saya akan mengunjungi juga situs sobat.


EmoticonEmoticon