Senin, 23 Mei 2016

Apa Pendapat Anda Terhadap Sosial dan Budaya Yang Ada

Tags

Mata Lhoong – Melihat keadaan yang ada, sosial serta budaya dapat dikatakan berkurang. Ini dapat kita lihat dengan gaya dan cara hidup masyarakat sekarang. Budaya sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, dengan adanya sosial serta kebudayaan maka hidup bermasyarakat sangat erat dengan kekompakan.

Gotong royong merupakan budaya yang sudah lama ditinggalakan oleh masyarakat dulu. Begitu juga dengan yang namanya budaya. Ini sama sama peninggalan yang harus diterapkan oleh berbagai masyarakat guna meningkatan tali keakraban serta persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat.

mata lhoong

Melihat perkembangan zaman, budaya dan sosial agak renggang. Ini dapat kita buktikan bila ada kegiatan kegiatan yang bersifat sosial dalam masyarakat hanya beberapa orang yang senang akan hal itu. Lain dari pada itu merasa tidak ada kepentingan sehingga kegiatan kegiatan yang bersifat umum kurang diminati.


Mengapa itu terjadi? Kepercayaan, keterbukaan, serta menghargai satu sama lain dapat dikatakan sudah sangat berkurang. Dengan berkurangnya rasa kepercayaan, maka akan sangat susah untuk melakukan kegiatan kegiatan yang ada.

Satu masalah besar bila sosial budaya ini dapat dikatakan memudar dalam hidup bermasyarakat. Karena bila itu terjadi, maka akan sangat susah dalam hal saling bantu membantu. Kita tahu hidup bermasyarakat sangat erat dengan bahu membahu dan juga bantu membantu. Dan bila ini hilang, maka sosial dan budaya sudah memudar.

Keadaan ini kami rasa hampir seluruh daerah dirasakan. Tidak hanya pada daerah terpencil, hal ini juga dirasakan diperkotaan. Pada hal, ini merupakan satu kehancuran daerah itu sendiri. Tidak dapat dipungkiri, dengan keadaan demikian, maka masyarakat setempat juga akan mengabaikan kegiatan yang ada.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon