Sabtu, 28 Mei 2016

Ketahuilah Manfaaat Berkomentar di Blog Lain

Tags

Mata Lhoong | Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan bila berkomentar di blog lain. Selain dapat meningkatkan silaturrahmi sesama blogger, juga bisa mendapatkan ide ide baru dari artikel yang Anda baca. Sebelum kami paparkan terkait manfaat berkomentar pada blog lain, pada dasarnya, artikel semacam ini sudah banyak yang menulis. Namun demikian, ada sisi lain menurut hemat kami berkomentar pada blog lain.

Secara tidak sadar, bila Anda mengunjungi blog lain pada artikel yang Anda baca tentu ada pesan pesan yang menarik perhatian pengunjung blog guna untuk bisa memberikan komentar pengunjung. Apa maksud dari pesan itu? Tentu, selain meningkatkan komunikasi dengan pengunjung blog juga membangun keakraban dengan pengunjung blog itu sendiri.

Tips berkomentar di blog lain agar membawa manfaat

Banyak pengunjung yang hanya berkomentar pada blog lain, namun belum mengetahui kegunaan dan keuntungan bagi mereka pada saat berkomentar pada blog yang mereka kunjungi. Ada juga yang salah kaprah, mengenai cara mereka berkomentar pada blog yang mereka kunjungi. Cara yang salah dan juga sering dilakukan oleh mereka adalah mengomentari artikel yang mereka baca hanya dengan dua kata yakni “artikelnya mantap gan” atau “sip gan’ serta hanya sebatas kata kata yang sama sekali tidak efektif.

Kita tahu, tujuan dari mereka mengomentari demikian, dengan tujuan ada feedback nya. Artinya dengan meninggalkan komentar hanya sebatas dua kata, ada kunjungan balik dari blogger lain ke blog mereka. Nah, ini yang sangat disesalkan, berharap ada kunjungan balik malah tidak ada yang membaca hahaaa….

Oke..tidak harus kami uraikan mengenai dampak buruk berkomentar pada blog lain. Jiah kok jadi dampak buruk? Kenapa berbeda dengan judul ya, sementara judul di atas manfaat dari berkomentar pada blog lain. Ya, dalam artikel ini kami membahas manfaatnya bukan dampak buruk, itu hanya bagian dari berkomentar pada blog lain. Mungkin pada artikel selanjutnya kami akan membahas terkait dampak buruk dari berkomentar pada blog lain.


Berikut manfaat dari kegiatan Anda berkomentar pada blog lain perlu Anda ketahui yakni, sebagai berikut:
  1. Berkomentar pada blog lain dapat meningkatkan keakraban Anda dengan pemilik
    Mengapa tidak, dengan adanya kunjungan Anda terhadap blog lain, maka Anda akan mengenal pemilik blog itu sendiri. Dengan demikian Anda dapat berpartisipasi dengan blog yang Anda kunjungi, minimal sekali Anda dapat bertanya secara langsung terkait hambatan yang Anda alami pada saat membangun blog.
  2. Berkomentar pada blog lain juga mendapatkan ide baru
    Nah, ini yang sangat penting saat mengunjungi blog lain, selain mendapatkan ide baru pada artikel yang Anda baca, juga dapat berinteraksi dengan sesama blogger pada kotak komentar. Penting Anda ketahui, selain mendapatkan pertemanan, juga bisa berbagi ilmu dengan cara berkomentar. Dengan demikian, Anda pun akan lebih lincah lagi pada saat menulis artikel.
  3. Berkomentar juga dapat mendatangkan trafik pada blog Anda sendiri
    Nah, ini yang sangat diharapkan oleh semua blogger. Siapa yang tidak senang melihat trafik blog yang Anda bangun dengan trafik yang melimpah. Tentu sangat diharapkan oleh semua blogger. Nah yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara mendatangkan trafik dengan cara berkomentar pada blog lain. Sebenarnya, ini sangat tergantung dengan apa yang kita tinggalkan pada blog lain, bila komentar Anda menarik dan ada yang mengalaminya, secara tidak langsung mereka juga mengunjungi blog Anda.
  4. Berkomentar pada blog lain Anda akan dikenal oleh blogger lainnya
    Dikenal oleh blogger lain tentu menjadi satu kebanggaan tersendiri, terlepas dari apa yang menjadi kita dikenal. Namun demikian, dikenal oleh blogger lain tentu dengan cara yang senang dan bangga. Kita tidak perlu dikenal sama blogger lain sebagai pembawa sial, penipu, bahkan pengacau. Tentu kita ingin dikenal sebagai blogger yang membantu dan bisa menjadi inspirasi buat blogger lainnya.

Nah, dari manfaat berkomentar pada blog lain, maka dapat Anda pikirkan, apakah perlu berkomentar pada blog lain atau lebih fokus pada blog Anda sendiri. Ini juga menjadi pilihan Anda. Menurut hemat kami, berkomentar pada blog lain perlu Anda tingkatkan, begitu juga dengan mengupdate artikel pada blog Anda sendiri. Ini sama sama perlu anda tingkatkan guna blog yang Anda bangun juga dapat bermanfaat buat blogger lainnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon