Kamis, 23 Juni 2016

11 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Sukses Dimasa Akan Datang

Tags

Mata Lhoong | Banyak yang ingin masa depannya cerah dan sukses, namun tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tidak mesti kita tanyakan mengenai cita cita atau tujuan hidup ke depan. Sudah pasti bila kita tanyakan apa cita cita mereka, jawabannya “ingin jadi orang sukses”.

Hahaaa… itu mah jawaban anak SD. Namun coba tanya pada diri masing masing dengan umur sekarang. Sudahkah Anda lakukan pencapaian dari apa yang diinginkan? Sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kesuksesan tentu butuh proses serta kerja keras.

Kebiasaan orang sukses
Cara yang bikin kamu sukses

Namun demikian, tidak ada satu orang pun yang ingin hidupnya bontang banting. Artinya masa depan mereka suram. Untuk mencapai kesuksesan sebagaimana yang diinginkan tentu berusaha dan berdoa. Dan bagi mereka yang masa depannya akan lebih baik dapat kita lihat pada kebiasaan mereka.

Berikut ini, beberapa kebiasaan mereka yang bisa bikin sukses dimasa yang akan datang. Sudah cek apa saja yang ia lakukan? Mungkin ini juga kebiasaan kamu lho…. Bila iya, maka kamu juga akan menjadi orang yang sukses dimasa akan datang.
  1. Calon orang sukses selalu ada perencanaan jangka panjang.
    Masa depan yang cerah tidak harus mengkhawatirkan itu yang dapat membuat Anda stress. Namun demikian, bagi calon orang sukses selalu memperkaya ide serta cara mencapai sebuah tujuan. Untuk memulai awal dari sukses, maka perlu tujuan hidup, selanjutnya fokus pada perencanaan jangka panjang.
  2. Ambisi dan kerja keras.
    Untuk memulai hidup sukses, tentu tidak cukup dengan perencanaan saja. Hal ini dibutuhkan ambisi serta kerja keras Anda dalam pencapaian sebuah tujuan. Setelah tahu apa yang harus dikerjakan, maka lakukan itu dengan penuh semangat.

    Baca Juga: Bisnis Investasi Yang Mudah Dilakukan
  3. Tidak mudah terlena dengan omongan orang lain.
    Calon orang sukses sudah tentu cerdas dalam membedakan yang mana kritik serta saran membangun, dan yang mana masukan yang membuat fokus Anda menjadi gagal. Maka calon orang sukses memang harus jeli dalam menanggapi kritikan serta saran yang begituan. Sukses itu ada ditangan Anda sendiri, maka jangan pernah terlena dengan kritikan yang sama sekali tidak ada isinya, artinya tidak ada manfaat sama sekali dengan tujuan masa depan Anda.
  4. Merubah cara pikir.
    Calon orang sukses tentunya, sangat jauh berbeda dengan cara pikir orang disekelilingnya. Mengapa? Mereka tetap fokus apa yang menjadi tujuan utama. Maka sudah tentu cara berfikir calon orang sukses lebih berwawasan tinggi.
  5. Fokus pada tujuan utama.
    Sebagai calon orang sukses, tentu punya mengejar mimpinya. Mereka tetap fokus pada tujuan utama tanpa tergoda dengan ide ide yang menurutnya tidak relavan. Artinya mereka selalu mencari kesempatan untuk pencapaian tujuan utama. Apapun yang mereka lakukan sudah tentu lebih memprioritaskan target utama mereka. Kita tahu, banyak hambatan yang akan didapatkan pada perjalanan mereka, seperti hubungan asmara, bahkan hambatan ekonomi. Namun demikian bagi calon sukses tetap ada ide cemerlang yang sehingga tujuan utama tetap menjadi prioritas.
  6. Pandai membangun hubungan baik.
    Mereka mempunyai prinsip. Walaupun mengharuskan membangun relasi yang luas, fokus mereka tetap satu, yakni target masa depan. Kebersamaan serta idialism jelas diperlukan, agar dapat memudahkan mereka dalam mewujudkan mimpi itu sendiri.
  7. Rasa penasaran serta ingin tahu banyak hal.
    Nah, sifat yang satu ini yang diterapkan oleh calon orang sukses, mengapa? Rasa ingin tahu serta penasaran yang tinggi membuat mereka akan melakukan banyak hal. Dengan demikian mereka akan mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi.
  8. Selalu mempertimbangkan serta melihat persoalan dari segala sisi.
    Banyak hambatan yang akan mereka lalui, konflik serta masalah sudah menjadi makanan yang akan mereka hadapi. Namun bagi calon orang sukses memiliki sifat yang akan mempertimbangkan persoalan persoalan yang ada sebelum mengambil sebuah keputusan.

    Baca Juga: Anda Belum Terlambat Untuk Memulai
  9. Pribadi yang sabar.
    Selain persoalan yang tentunya menjadi makanan. Calon orang sukses sudah tentu memiliki jiwa yang sabar. Mengapa? Kesabaran itulah yang membuat mereka akan lebih mudah dalam menjalani hidup. Tidak ada jalan lurus menuju masa depan yang hebat. Pastinya banyak hambatan serta tantangan yang akan Anda lewati. Maka calon orang sukses juga memiliki kepribadian yang besar kesabaran dalam melewati tantangan yang ada.
  10. Dapat memahami kehidupan.
    Terakhir sudah tentu mereka tahu, bahwa kehidupan itu ibarat roda berputar. Kadang ada di bawah dan kadang juga ada di atas. Artinya untuk menjalani hidup ada yang enak dan tentunya juga mengalami masa masa buruk yang penuh kepahitan. Apa lagi dalam hal mengejar cita cita yang ada. Kegagalan sudah pasti ada, namun harus Anda ketahui kegagalan merupakan jembatan awal menuju keberhasilan.
  11. Banyak menghabiskan waktu dengan orang penting.
    Inilah yang membedakan antara kehidupan calon orang sukses dengan orang yang kehidupannya biasa saja. Bukankah kita tidak boleh memilih milih sahabat? tentu iya, namun, jauh berbeda dengan kebiasaan orang sukses. Mereka lebih memilih menghabiskan waktu dengan orang orang yang levelnya jauh beda dengan levelnya.

Maka, dengan itu untuk menuju kearah yang maju akan sudah pasti mengalami yang namanya hambatan serta kegagalan. Namun harus Anda ketahui, hidup ibarat roda berputar. Tidak selamanya mereka di atas. Dengan kegigihan serta usaha yang ada, maka Anda pun bisa menduduki peringkat paling atas.

Sudah keberapakah perjalanan yang Anda tempuh untuk meraih cita cita serta masa depan yang lebih indah? Jawaban ada pada Anda sendiri. Semoga bermanfaat dengan adanya artikel motivasi ini. Inti dari persoalan adalah, yang penting ada kemauan dalam merubah hidup. Kita sebagai makhluk bisa berusaha namun yang menentukan hanyalah yang maha kuasa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon