Kamis, 09 Juni 2016

Potensi Blog Untuk Masa Depan

Tags

Mata Lhoong – Banyak yang membahas mengenai potensi blog untuk generasi muda. Namun dalam kesempatan ini matalhoong.com akan memaparkan potensi blog untuk masa yang akan datang. Selain dapat menjual karya Anda juga bisa menghasilkan melalui dunia blogging. Hal ini tentu yang dimaksud dengan blog yang berpotensi.

Maka, dengan itu kami rasa perlu Anda ketahui manfaat dari blog itu sendiri. Sebelum kita bahas lebih lanjut terkait potensi blog, maka harus Anda pahami apa itu blog dan kegunaannya apa. Berbagi informasi lewat dunia maya merupakan tugas Anda sebagai blogging.

Inilah potensi blog untuk masa yang akan datang

Pengertian Blog
Blog adalah singkatan dari “web log” atau aplikasi web. Merupakan tulisan atau berbentuk gambar, maupun video yang dimuat sebagai postingan pada sebuah halaman web. Tulisan tulisan tersebut dapat diakses oleh pengguna internet itu sendiri yang sedang mencari informasi sesuai topik yang mereka butuhkan.

Pengertian lainnya blog merupakan catatan catatan baik itu berupa catatan pribadi atau informasi lainnya yang disimpan pada sebuah aplikasi web dan dapat diakses oleh orang lain. Itulah pengertian dasar blog.

Potensi Blog
Selain aplikasi yang dapat kita gunakan, blog juga sangat besar potensinya untuk bisa Anda jadikan lahan bisnis. Mengapa demikian? Sementara berbisnis membutuhkan modal besar  baru bisa dikembangkan. Ya, berbisnis memang butuh modal besar untuk dapat berjalan lancar.

Dari judul di atas, potensi blog untuk masa depan. Yang menjadi pertanyaan, apakan blog bisa mencerahkan masa depan kita? Jawabannya YA. Sebuah blog bisa mencerahkan masa depan Anda. Pertanyaan kedua, lalu mengapa banyak yang ngeblog namun gagal dan bisa menghabiskan waktu tanpa ada hasilnya.

Nah, menjawab pertanyaan kedua, kami rasa itu menjadi pilihan Anda. Ingat menuju ke jalan yang sukses butuh modal besar. Tidak ada kesuksesan dengan sebatas menatap dan mengeluh. Kesuksesan itu butuh kerja keras dan pengorbanan.

Untuk bisa sukses pada dunia blogging, Anda memang butuh pengorbanan dan kerja keras. Haruskah, mengeluarkan uang? Tidak perlu, cukup fokus dan kerja keras. Yang kami maksud fokus dan kerja keras disini, Anda hanya menulis pada blog yang Anda bangun.


Menulislah hingga banyak sekali tulisan Anda yang tersebar di internet. Maka dengan tulisan Anda lah bisa mencerahkan dimasa yang akan datang. Nah, cukupkah dengan tulisan untuk bisa mencerahkan masa depan? Belum cukup. Mengapa? Selain menulis, tentu tulisan yang Anda bagikan di internet merupakan tulisan Anda sendiri.

Selain itu, tulisan yang Anda bagikan benar benar karya Anda sendiri dan bermanfaat bagi pengguna internet. Selain fokus pada tulisan, Anda juga harus menjaring pengunjung atau penggunaan internet bisa mengakses blog yang sedang Anda bangun. Maka dengan itu, tidak cukup dengan tulisan saja, melainkan pengunjung juga harus ada.

Masa depan atau masa yang akan datang
Melihat perkembangan dunia internet, kami rasa blog akan menjadi lahan bisnis yang bisa dikembangkan mulai sekarang. Banyak sekali penduduk dunia yang mencari informasi melalui internet. Maka blog perlu Anda kembangkan menjadi lahan bisnis untuk masa depan.

Jika belum tahu di tahun 2025 bagaimana perkembangan internet. Di tahun 2016 saja sudah banyak sekali kita dapatkan dengan mencari berbagai informasi yang ada di internet. Maka dapat dikatakan, bahwa internet menjadi kebutuhan untuk masa yang akan datang.

Nah, melihat akan pesatnya perkembangan internet. Maka blog menjadi potensi bisnis masa depan. Melalui blog Anda bisa berbagi informasi yang ada. Dengan informasi yang Anda bagikan melalui blog, maka akan ada manfaatnya untuk Anda sendiri.

Apa saja manfaatnya? Dengan informasi yang Anda bagikan melalui blog yang Anda buat, maka akan menghasilkan uang. Maka dengan itulah kami katakan, bahwa potensi blog untuk masa depan Anda akan cerah.

Blog sebagai investasi
Membangun sebuah blog dengan cara memperbanyak artikel pada situs blog yang Anda bangun, sama dengan Anda berinvestasi untuk masa depan. Artikel yang Anda buat merupakan modal dasar untuk masa depan Anda. Maka untuk bisa mencerahkan masa depan Anda, perbanyak artikel yang merupakan karya Anda sendiri dan juga bermanfaat bagi pengguna internet.

Mungkin bagi Anda yang baru mulai ngeblog, tentu banyak bertanya. Apakah blog bisa menghasilkan uang atau hanya cerita fiktif belaka. Blog merupakan investasi yang sangat berpotensi serta bisa mencerahkan masa depan Anda. Tentunya Anda harus tahu bagaimana ngeblog sebenarnya.

Banyak yang membangun blog hanya emosi semata. Artinya membuat beberapa artikel lalu berharap bisa menghasilkan uang. Itu menurut kami sangat tidak mungkin, karena untuk bisa menghasilkan, maka Anda memerlukan pengorbanan dan kerja keras.

Kesimpulan
Potensi blog untuk masa depan memang banyak yang kembangkan. Tidak hanya di Indonesia, luar negeri pun mengembangkan sebuah blog untuk bisa menghasilkan uang. Tentu ini butuh pengorbanan dan kerja keras agar blog yang Anda bangun benar benar bisa menghasilkan.

Untuk bisa menghasilkan uang pada situs blog, maka jangan terlalu memikirkan uang dulu. Fokus dulu pada blog yang sedang Anda bangun. Perbanyak tulisan yang orisinil dan tentunya juga bermanfaat bagi pengguna internet lainnya.

Setelah memperbanyak tulisan pada situs blog maka targetkan trafik atau pengunjung yang melimpah hingga puluhan ribu pengunjung. Dengan banyak pengunjung pada blog yang Anda bangun maka besar peluang blog Anda bisa menghasilkan uang sebagaimana diharapkan.

Untuk bisa mencerahkan masa depan Anda melalui situs blog, maka mulai sekarang fokus pada artikel yang orisinil tentu karya Anda sendiri. Selain itu artikel yang Anda buat juga bermanfaat bagi orang lain. Dan bila sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan, maka tahun 2025 Anda akan menghasilkan uang melalui internet yakni dengan karya Anda sendiri.

Artikel Terkait

2 komentar

masih jauh sepertinya tahun 2025. tapi sepertinya ada benarnya juga artikel ini. Blog sebagai investasi ;-)

Yaa mas.. namun waktu itu tidak menunggu kita, melainkan berjalan dengan sendirinya..


EmoticonEmoticon