Senin, 11 Juli 2016

Manfaat Yang Dapat Dirasakan Di Bulan Yang Fitri

Tags

Mata Lhoong – Bulan ramadhan tentu sudah berlalu dan semoga dapat berjumpa ditahun selanjutnya. Selama lebaran berjalan tentu banyak sekali hikmah dari bulan ramadhan yang dapat kita rasakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya bulan suci ramadhan iman dan takwa dapat meningkat lebih baik.

Hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim sesudah melewati bulan puasa. Lalu apa manfaat yang dapat Anda rasakan dihari yang fitri ini? Secara tidak sadar, Anda sudah beriman serta bertakwa kepada Allah Swt. Selanjutnya Anda juga dapat bersilaturrahmi dengan sanak saudara.

Manfaat lainnya yang sangat terlihat bahwa, dengan adanya bulan suci ramadhan kekompakan serta kebersamaan Anda lebih meningkat lagi, baik itu dengan keluarga, saudara, bahkan dengan sesame umat. Kebersamaan yang sangat nyata dapat Anda rasakan saat berbuka puasa, baik itu bersama keluarga, saudara, bahkan dengan lainnya.

manfaat lebaran

Nah, itu sudah menjadi tradisi pada bulan ramadhan seperti buka puasa bersama. Sangat luar biasa kebersamaan pada bulan ramadhan. Begitu juga dengan bulan Syawal yakni hari raya idul fitri. Manfaat yang dirasakan di bulan yang fitri yakni kekuatan emosional dalam bersilaturrahmi.

Bulan lainnya tidak ada resam saling bersilaturrahmi antar rumah ke rumah. Namun di bulan yang fitri sudah menjadi tradisi dan budaya untuk saling bersilaturrahmi. Harus Anda ketahui, banyak sekali manfaat bulan yang fitri. Selain memperkuat tali persaudaraan juga mendapatkan pahala dari Allah Swt bagi mereka yang senang bersilaturrahmi.


Berikut manfaat yang bisa dirasakan pada bulan idul fitri yakni sebagai berikut:
  1. Saling bersilaturrahmi dengan sesama umat
  2. Dapat berkumpul dengan sanak saudara
  3. Bisa meningkatkan kebersamaan dalam keluarga
  4. Dapat memperkuat tali persaudaraan
  5. Saling bermaaf maafan sesama individu
  6. Saling berjabat tangan dengan keluarga serta sahabat lama
  7. Bisa mempersatukan umat
  8. Saling bersilaturrahmi kerumah guru dimana tempat mereka mengabdi

Selain bisa meningkatkan tali silaturrahmi, lebaran juga hari dimana umat muslim saling merayakan. Tidak hanya dirumah, lebaran juga sebagai ajang berlibur mengunjungi tempat tempat dimana ada keunikan, keseruan, bahkan tempat wisatapun dipenuhi pada lebaran ini.

Berlibur di hari yang fitri, baik itu bersama keluarga maupun sahabat merupakan tradisi serta mendapatkan kebahagiaan tersendiri. Kebahagiaan pada bulan yang fitri merupakan kelebihan pada hari raya idul fitri. Maka dari itu, banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan pada bulan yang fitri ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon