Senin, 11 Juli 2016

Tips Berlibur ke Sabang Agar Tidak Diserang Malaria

Tags

Mata Lhoong | Berwisata ke pulau sabang merupakan pilihan wisatawan yang ingin mengetahui keindahan habari sabang. Sabang merupakan kabupaten kota yang bernaung dibawah provinsi Aceh. Banyak keindahan alam yang ada disana yang tentunya akan membuat Anda mempesona. Untuk kepuasan berlibur ke Sabang tentu memerlukan tips agar liburan Anda tidak berdampak buruk saat berada di pulau Sabang, Aceh, Indonesia.

Maka dari itu, matalhoong.com memberi informasi tips berkunjung kepulau sabang agar tidak diserang oleh malaria. Perlu Anda ketahui agar liburan Anda ke sabang benar benar terhibur dan dapat melihat keindahan bahari sabang. Apa lagi sekarang dihebohkan dengan keindahan alam “Gua Sarang Raja Ampat Mini” yang ada di kota sabang.

I love sabang

Nah, keindahan pulau sabang di Aceh, bisa mengalahkan tempat wisata lainnya, maka dari itu, perlu berlibur ke pulau sabang. Seperti gua sarang yang ada di pulau sabang, sangat terasa sebagaimana pulau raja ampat yang ada di Papua. Maka tidak salah, tempat yang satu ini disebut raja ampat mini.

Nah, bagi Anda yang ingin melihat keindahan alam yang ada di sabang seperti gua sarang raja ampat mini dapat menyisakan waktu Anda untuk berlibur kesana. Namun demikian, untuk berlibur ke pulau sabang tentu ada hal yang harus Anda ketahui guna untuk mendapatkan kepuasan berlibur disana.

Baca Juga: Wisata Bawah Laut Pulau Rubiah Sabang

Cara agar tidak diserang oleh malaria pulau sabang saat berlibur kesana, maka perlu Anda ketahui tips berlibur ke sabang yakni sebagai berikut:
  1. Sesampai ke pulau sabang, maka jangan mudah terlena dengan kekayaan alam kota sabang. Artinya Anda butuh istirahat sejenak guna untuk meningkatkan stamina Anda sendiri.
  2. Jangan langsung mandi bagi Anda yang baru sampai, apa lagi Anda pertama kali berkunjung ke sabang.
  3. Jangan makan atau munim air kelapa disana bagi Anda yang baru sampai. Artinya perlu beristirahat dan merebahkan badan Anda agar tidak terlalu lelah.
  4. Bagi Anda yang merasa gerah dan haus, baiknya tetap beristirahat sejenak. Dan minumlah air mineral yang dijual pada kios atau minuman yang Anda bawa sendiri.
  5. Jangan terlalu ria, karena sifat ria itu merupakan perbuatan yang kurang baik.

Tidak ada larangan bagi Anda yang ingin berlibur ke pulau sabang di Aceh. Anda dapat melakukan sebagaimana yang ingin Anda lakukan, namun sesuai dengan peraturan yang ada disana. Mengapa kami informasikan sedikit ada pantangan? Konon katanya, bagi mereka yang baru sampai ke pulau sabang di Aceh baiknya jangan minum dulu air kelapa.

Pantangan sebagaimana uraian di atas, hanya menghindari serangan malaria pulai sabang. Untuk berlibur tentu Anda tidak mau ada kendala bahkan bahaya. Namun demikian mengatasi serta menghindari dari serangan malaria, kami rasa perlu diketahui. Tujuannya agar liburan kita bila memuaskan bukan..

Bagi Anda yang sudah sehari sampai disana, maka dapat Anda makan santapan yang ada disana sepuasnya. Baik itu menu khas sabang, bahkan buah yang ada disana dan juga air kelapa muda. Penjelasan di atas hanya sedikit informasi untuk menghindari serangan malaria pulau sabang dan tidak ada bermaksud lain. Itulah tips berlibur ke sabang agar tidak diserang oleh malaria.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon