Sabtu, 20 Agustus 2016

Tips Mengatasi Masalah Konten Tidak Memadai Saat Mendafatar AdSense

Tags

Mata Lhoong | Hello kawan setia pengunjung blog ini, apa kabar? Tentu baik baik saja kan. Dalam artikel ini kami coba paparkan solusi bagi Anda yang sedang mengalami kendala saat mendaftar google adsense terkait pesan google “konten tidak memadai”. Jangan panik ya.. karena masalah konten yang tidak memadai sangat gampang sekali untuk Anda perbaharui, guna bisa mendaftar kembali ke google adsense.

Untuk mendapatkan full approve dari google adsense sebenarnya gampang gampang susah. Mengapa? Karena kita juga tidak bisa menebak dengan mendetail alasan dari pihak google. Namun alasan yang dilontarkan mereka sudah mewakili dan jelas yang bahwa blog atau website Anda belum bisa bekerjasama dengan google, karena masih belum sesuai terkait peraturan yang ada.

Penyebab konten tidak memadai saat mendaftar google adsense
Pesan penolakan konten tidak memadai

Banyak sekali kendala kendala saat mendaftarkan blog ke google adsense. Seperti matalhoong.com yang sampai saat ini menurut mereka belum sesuai kebijakan google adsense. Kami juga masih bingung, apakah alasan tersebut sesuai atau hanya karena pernah menolak dengan alasan situs tidak sesuai kebijakan google, yang sehingga pesan itu sudah terekam untuk blog matalhoong.com.

Namun demikian, untuk alasan konten tidak memadai sebagaimana dilontarkan dalam email penolakan, masih sangat mudah untuk Anda atasi. Walaupun sejauh ini Anda sudah merasa putus asa, dalam artikel ini kami juga membagi pengalaman serupa untuk mengatasi masalah konten yang menurut om google tidak memadai saat hendak mendaftar blog ke google adsense.

Untuk itu, sebelum kami bagikan bagaimana cara mengatasi masalah serta kendala konten tidak memadai, baiknya Anda ketahui dulu syarat mendaftarkan blog ke google adsense yakni sebagai berikut:
  1. Untuk syarat utama tentu Anda harus memiliki sebuah blog atau website
  2. Selanjutnya mengisi artikel ke blog Anda yang tentunya harus artikel original. Artinya artikel yang Anda buat benar benar tulisan Anda sendiri tanpa ada copy paste dari blog lain.
  3. Untuk memudahkan Anda saat mendaftar adsense, baiknya blog Anda fokus pada satu topik dan jangan mengulas berbagai topik.
  4. Buatlah artikel hingga minimal 300 kata. Namun, untuk memudahkan proses daftar adsense, baiknya buatlah artikel hingga 1000 kata dengan tujuan konten atau artikel Anda lebih diprioritaskan serta tidak mengalami kendala konten tidak memadai.
  5. Jangan buat artikel yang mengandung kata p0rn0, mengulas s3njat4, dan juga tidak dibolehkan artikel yang mengandung unsur sara.
  6. Untuk kelengkapan baiknya Anda baca dulu kebijakan google.

Baca Juga: Waktu Yang Tepat Untuk Mendaftar Google AdSense

Nah, bila blog Anda sudah jauh dengan unsur diatas serta sudah sesuai kebijakan, maka Anda buat artikel untuk sekarang agar bisa mengatasi masalah konten tidak memadai. Berikut solusi untuk Anda yang mengalami kendala saat mendaftar adsense khusus untuk konten tidak memadai yakni di bawah ini:
  1. Pastikan artikel yang Anda buat minimal 300 kata, bagi Anda yang membuat artikel lebih dari itu, maka sudah pasti lebih baik.
  2. Buatlah artikel selengkap mungkin. Artinya memiliki paragraf, tanda baca, serta artikel jelas dan bermanfaat
  3. Pastikan gambar jangan di atas artikel, posisikan gambar dalam artikel sesudah satu bahkan dua paragraph. Tujuannya agar robot bisa membaca artikel Anda.
  4. Fokus pada satu topik saat hendak mendaftra adsense. Mengenai topik terserah Anda yang penting fokus.
  5. Pastikan artikel tidak copy paste. 
  6. Buat artikel hingga 50 bahkan sampai dengan 70 saja. Yang penting artikel itu bermanfaat untuk orang lain.
  7. Jangan permasalahkan trafik atau visitor. Cukup 50 saja perhari tidak menjadi masalah.
  8. Bagian yang terpenting saat mendaftar blog ke adsense, pastikan blog Anda sudah lengkap dengan agar tidak di anggap masih tahap BETA. Tentu Anda harus membuat navigasi yang jelas dan juga template yang seo. Tidak mensi template bawaan. Banyak template sekarang yang mendukung saat hendak mendaftar adsense.
  9. Navigasi yang terpenting pada blog adalah, about, contact, disclaimer, privacy policy, tos, dan juga sitemap atau daftar isi.

Bila blog sudah melengkapi penjelasan di atas, maka silahkan mendaftar kembali. Kami rasa untuk mengatasi masalah konten tidak memadai cukup dengan penjelasan di atas. Dan untuk masalah situs tidak sesuai kebijakan google, sampai saat ini kami juga belum mengetahui bagaimana solusinya. Karena blog matalhoong.com juga mengalami masalah situs yang katanya belum sesuai dengan kebijakan om google.
Contoh pesan diterima google adsense
Hasil dari pembaharuan di atas
Demikian penjelasan singkat kami terkait cara mengatasi kendala saat mendaftar adsense. Kami ulangi sekali lagi, untuk penjelasan di atas khusus buat masalah konten tidak memadai saja mas bro. untuk kebijakan tidak sesuai belum bisa kami bagikan karena, kami juga mengalami masalah yang sama. Semoga dengan tutorial di atas dapat memudahkan Anda untuk bisa menjadi mitra host google.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon