Kamis, 29 September 2016

Faktor Penyebab Bisnis Anda Gagal Total

Tags

Mata Lhoong - Bagi siapapun yang sedang merintis bisnis barunya tentu mengharapkan untung dan sukses serta juga bisa berkembang. Siapa yang tidak ingin bisnisnya berkembang? Tentu semua pembisnis menargetkan keuntungan. Namun bagi Anda yang sedang membuka usaha bisnis baru sebaiknya bisa berfikir dan dapat mengarahkan tujuan utama bisnis yang sedang berjalan.

Banyak sekali faktor kegagalan bisnis yang dapat mengakibatkan fatal. Berdasarkan kutipan dari cekaja.com yang juga dikutip dari entrepreneur.com bahwa lebih dari 66% bisnis mereka mengalami kegagalan ini terjadi di Amerika dan hanya mampu bertahan hingga 8 tahun. Ironisnya kegagalan tersebut secara umum disebabkan oleh kesalahan yang sama.

Tips menghindari gagal dalam bisnis
Poto: bintang.com

Untuk itu, hal yang sangat penting bagi pembisnis khususnya pemula agar bisa menghindari kegagalan dalam merintis bisnis baru dan bisa belajar dari pengalaman yang ada. Apa lagi dalam artikel ini juga kami berbagi pengalaman yang sudah dialami oleh beberapa perusahaan yang ada di Amerika.

Berdasarkan pengalaman yang ada, maka Anda bisa mengetahui penyebab gagal dalam merintis bisnis yakni sebagai berikut:
  1. Tidak bisa memanfaatkan waktu.
    Hal yang terpuruk dalam menjalankan usaha adalah waktu. Tidak salah pepatah mengatakan waktu adalah pedang. Tapi itu pepatah lama, menurut kami waktu adalah peluang besar, artinya bila Anda tidak bisa memanfaatkan waktu yang tepat, maka waktu akan memanfaatkan Anda. Akan selalu tertinggal dengan kesibukan Anda sendiri tanpa memanfaatkan waktu yang ada.
    Sebagai contoh kecil, kamu sedang membuka toko baju yang sedang laris manis. Yang kebiasaannya tentu merapikan lipatan baju yang sudah di obrak abrik oleh konsumen Anda sendiri. Banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan agar bisnis Anda berjalan lancar. Lalu bagaimana bila Anda tidak ada rencana apa apa? Artinya saat kamu datang ke toko hanya sebatas buka toko dan duduk santai tanpa peduli dengan produk yang sedang Anda dagangkan. Dan bila ini Anda abaikan maka tidak lama dagangan Anda akan anjlok.

    Baca Juga: Faktor Yang Bisa Bikin Dagang Anda Kurang Laris
  2. Terlena dengan keuntungan yang ada.
    Nah, ini juga sering terjadi bagi mereka bisnis pemula. Disaat mendapatkan keuntungan yang menurut mereka luar biasa besar. Maka terlena dengan keuntungan yang ada. Akhirnya banyak menghabiskan waktu untuk menikmati keuntungan tersebut tanpa peduli usaha yang sedang berjalan.
  3. Mulai tidak fokus dengan usaha yang sedang berjalan.
    Hal ini dapat dikatakan banyak pengaruhnya. Salah satunya bisa dikatakan terlena dengan keuntungan yang ada hingga merasa diri sudah sukses. Apa jadinya bisnis Anda bila fokus Anda mulai mengambang? Dapat dikatakan siap siap bisnis Anda akan tutup.
  4. Takut akan gagal.
    Harus Anda ketahui, gagal adalah dasar untuk menuju sukses percayalah. Jadi, bila kamu takut dengan gagal dalam mengembangkan bisnis yang ada, maka akan berdampak buruk juga pada bisnis Anda. Banyak diantara mereka sebagai pembisnis yang salah saat mengatasi masalah kegagalan dalam dunia bisnis, yang sehingga dapat menyebabkan gagal total. Misal sangat takut dengan kegagalan saat mengembangkan bisnis dengan tujuan mencegah kegagalan dengan tidak mau mengembangkan bisnis, maka dapat dikatakan kamu siap siap gagal.
  5. Manajemen kurang baik.
    Untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang sedang berjalan maka sangat disarankan untuk bisa mengendalikan usaha Anda yang sedang berjalan. Bila manajemen Anda buruk, maka dapat dikatakan usaha yang sedang berjalan ambruk bahkan gagal total.

Maka dari itu, agar bisnis Anda yang sedang berkembang bisa berjalan lancar, untuk itu pertimbangkan baik baik hal hal yang harus Anda hindari agar bisnis Anda tidak gagal. Penjelasan di atas juga gambaran untuk dapat menjadi pedoman bagi Anda yang sedang merintis bisnis. Untuk itu, cukup sampai disini dulu yang menjadi pembahasan faktor penyebab bisnis bisa gagal total. Di lain waktu akan kami paparkan lagi, semoga yang sudah kami bagikan bisa bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon