Kamis, 29 September 2016

Faktor Yang Bisa Bikin Dagang Anda Kurang Laris

Tags

Mata Lhoong – Pedagang merupakan perorangan yang melakukan suatu kegiatan perdagangan atau jual beli barang yang tidak diproduksi sendiri dengan jutuan bisa memperoleh suatu keuntungan dengan apa yang dikerjakan. Pedagang juga dapat kita kategorikan menjadi dua bagian yakni pedagang grosir dan juga pedagang enceran. Disini kita tahu kedua kategori pedagang ini saling ketergantungan yakni kerja sama.

Pedagang grosir tanpa ada pedagang enceran, maka dapat dikatakan dagangan mereka bisa bikin macet. Karena kedua pedagang ini saling berhubungan. Walaunpun  ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan produk yang diperdagangkan menghambat atau kurang laris, kedua pedagang ini juga saling ketergantungan.

Faktor bisnis tidak berkembang sehingga produk tidak laku/ laris

Sebagai contoh kecil saja yang bisa Anda ketahui, misal Anda pedagang grosir yang membeli banyak barang. Apakah bisa lancar bila mana pedagang enceran tidak minat mengambil barang di toko Anda? Begitu juga dengan pedagang enceran, tanpa ada pedagang grosir, maka mereka juga sedikit susah untuk mendapatkan produk yang menjadi dagangan mereka.

Baca Juga: Bisnis Investasi Yang Modal Kecil Untung Besar

Penjelasan di atas hanya sebatas hubungan pedagang dalam perdagangan guna untuk mencari suatu keuntungan. Namun demikian, dalam artikel ini kami uraikan penyebab barang Anda kurang laris seperti dagangan lainnya yakni sebagai berikut:
  1. Sikap pedagang.
    Faktor yang pertama sangat berpengaruh pada sikap Anda sebagai pedagang. Bagi Anda pedagang offline tentu harus memberi pelayanan yang bisa bikin konsumen nyaman. Baik itu cara berkomunikasi dengan konsumen bahkan cara lainnya yang bisa bikin konsumen Anda betah berada di toko Anda.
  2. Penampilan pedagang.
    Pedagang juga harus memperhatikan penampilan yang layak, artinya dapat Anda sesuaikan dengan sesuatu yang diperdagangkan. Hal ini juga bisa berpengaruh pada konsumen tertentu. Bagi Anda yang ingin dagangan laris manis tentu bisa menyesuaikan sisi penampilan juga.
  3. Barang yang dijual belikan.
    Selanjutnya adalah produk yang diperdagangkan tentu menjadi perhatian ketertarikan konsumen. Bila produk yang diperdagangkan kurang menarik, maka sudah tentu konsumen tidak mau mampir ke toko Anda.
  4. Harga barang.
    Selanjutnya menurut kami persaingan harga barang. Harga juga sangat berpengaruh terhadap produk yang diperdagangkan. Hal ini harus Anda cermati dengan baik, jangan mengambil keuntungan yang tinggi karena dapat berdampak buruk kedepan. Harus dapat Anda sesuaikan harga dengan kualitas barang.
  5. Kualitas barang.
    Nah, seperti yang kami jelaskan di atas, kualitas tentu menjadi hal yang harus diperhatikan. Apalagi kualitas dengan harga tidak sesuai, hal ini bisa berpengaruh barang Anda tidak laku
  6. Lokasi dagang.
    Yang terakhir adalah lokasi toko Anda yang juga menjadi penentu. Ibarat Anda menjual suatu barang ditempat yang sepi, lalu apa yang Anda harapkan disana? Hahaaa.. itulah yang kami maksud mengenai lokasi dagang. Hal ini juga menjadi penentu laris atau tidak laris barang yang Anda jual, hal ini juga Anda sesuaikan dengan penjelasan di atas.

Di atas merupakan faktor yang tentunya bisa berpengaruh pada dagang Anda. Untuk itu, sangat disarankan untuk mencari cara dengan tujuan barang dagangan Anda bisa laris manis, begitu juga dengan seterusnya. Namun demikian, yang namanya bisnis tentu banyak hambatan serta tantangan, apa lagi untuk kamu yang modalnya kecil.

Dengan demikian Anda juga bisa mengatasi masalah itu dengan cara menganalisa pasar. Hal ini tentu harus bisa Anda sesuaikan kebutuhan pasar. Atau menjual sesuatu yang unik dan jarang diperdagangkan. Jadi, untuk bisa mengatasi masalah dagangan kurang laris, tentu bisa menghindari sebagaimana sudah kami jelaskan di atas, dengan tujuan barang dagangan Anda laris manis.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon