Kamis, 03 November 2016

Ciri Ciri Orang Yang Susah Bangkit Dari Keterpurukan Ekonomi

Tags

Mata Lhoong – Hello sahabat setia pengunjung mata lhoong tercinta, dimanapun anda berada, kami tetap menghargai Anda. Kali ini kami paparkan terkait penyebab keterpurukan ekonomi yang Anda rasakan. Mengapa kami sajikan artikel ini, tentu untuk bisa merubah pola pikir Anda agar bisa bangkit dari kondisi ekonomi yang buruk.

Aceh merupakan salah satu dari tiga provinsi di Indnesia yang miliki dana otsus bukan? Ketiga provinsi itu adalah Papua, Yokyakarta, dan provinsi Aceh. Tahukah Anda ditahun 2016 ini dana otsus untuk provinsi Aceh ditambah mencapai hingga 7,0 triliun. Wow,, angka yang sangat fantastis. Sangat banyak sekali uang yang dimiliki Aceh dengan dana otonomi khusus yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Ciri ciri orang tidak bangkit dari keterpurukan ekonomi
Poto: malasbanget.com

Namun, mengapa rakyat masih mengalami keterpurukan ekonomi? Salah siapa? Hello jangan suka menyalahkan orang bahkan pemerintah sendiri. Mari kita merubah sedikit pola pikir kita kearah yang positif. Keterpurukan ekonomi Anda bukan semata mata karena pemerintah, melainkan kita sendiri yang lalai dan terlena dengan angin surga.

Kok saling menyalahkan? Tidak bermaksud menyalahkan. Melainkan sedikit merubah pola pikir kearah yang positif. Mengapa demikian? Karena ini menyangkut ekonomi Anda sendiri, bukan pembangunan daerah. Maka dari itu, kami juga ikut andil dalam keterpurukan ekonomi masyarakat itu sendiri. Terkait dengan judul di atas yakni, ciri ciri orang yang susah bangkit dari keterpurukan ekonomi. Maka dalam artikel pendek ini juga mencoba sedikit mereview terhadap ekonomi yang buruk yang sedang Anda rasakan.

Untuk itu, perlu kita ketahui tipe individu yang susah bangkit dari keterpurukan ekonomi hingga mengalami kemiskinan yang berkepanjangan. Dengan adanya artikel ini juga berharap Anda bisa merubah cara pikir nantinya kearah yang lebih baik dan positif.

Baca Juga: Kebiasaan Yang Bisa Bikin Kamu Sukses

Berikut ini kami sampaikan ciri ciri individu (orang) yang mengalami kemiskinan berkepanjangan, karena susah bangkit dari keterpurukan ekonomi mereka yakni di bawah ini:
  1. Ketergantungan dengan bantuan.
    Tidak bisa kita pungkiri, bahwa aceh merupakan salah satu provinsi yang banyak menyalurkan bantuan. Memang, bantuan sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakan. Hal ini tentu bisa membantu mereka untuk bisa bangkit dari rantai kemiskinan. Lalu bagaimana dengan orang yang sudah ketergantungan dengan bantuan? Ini juga bisa berdampak buruk bagi masyarakat itu sendiri. 
  2. Malas bekerja.
    Sebagaimana dijelaskan di atas, terkait individu yang sudah sangat ketergantungan dengan bantuan sosial. Hal ini bisa menyebabkan sebagian individu akan merasa malas untuk bekerja. Dan bila ini terjadi, maka rantai kemiskinan akan melilit Anda hingga beranak cucu. Malas bekerja tentu akan berdampak pada ekonomi mereka. Untuk itu, individu ini termasuk dalam kategori yang tidak akan bangkit dari keterpurukan ekonomi.
  3. Banyak menghabiskan waktu di kedai kopi.
    Poin yang ke tiga mungkin sedikit akan kami bedakan antara Anda dan Anda. Artinya, ada yang berjamjam diwarung kopi dengan laptop terkadang mereka bisa menghasilkan uang melalui internet. Dan ini tentu berbeda dengan Anda, yang menghabiskan waktu diwarung kopi, sementara pemasukan tidak ada sama sekali. Menghabiskan waktu demikian juga termasuk individu yang akan dililit oleh tantai kemiskinan.
  4. Banyak teori dengan melaksanakan.
    Tipe orang beginian juga sering kita dapatkan, ia hanya banyak memberikan teori untuk orang lain, sementara dia sendiri tidak melaksanakan apa yang dia ketahui. Ciri ciri individu ini hamper sama dengan poin yang nomor dua, artinya malas bekrja. Tanpa dia kerjakan sesuatu yang bisa menghasilkan dengan pengalaman yang pernah dia dapatkan dari pendidikannya, maka juga susah bangkit dari keterpurukan ekonominya sendiri.
  5. Individu yang termasuk kategori sangat miskin.
    Mungkin yang terakhir ini memang memerlukan perhatian dari pemerintah bahkan dari orang dermawan yang sudah bebas dari finansialnya untuk membantu orang yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Masyarakat sangat miskin ini juga membutuhkan bimbingan serta bantuan yang memudahkan bangkit dari keterpurukan keuangan.

Tanpa kita sadari, sebagian dari masyarakat Indonesia sudah menikmati bantuan sosial yang diberikan oleh kementerian sosial RI. Bantuan ini juga sampai ke Aceh hinggan kepelosok yang kehidupan mereka benar benar terpuruk. Namun demikian, tidak semua penerima manfaat dari program sosial ini kehidupannya masih terlihat buruk.

Baca Juga: Anda Belum Terlambat Untuk Memulainya

Mereka sebagian sudah bisa bangkit dari ekonomi yang buruk. Sementara sebagiannya lagi mungkin perlu perhatian penuh agar ekonomi masyarakat miskin ini bisa meningkat dan lelpas dari rantai kemiskinan. Penjelasan ini merupakan gambaran penyebab keterpurukan ekonomi yang sedang di alami masyarakat itu sendiri.

Dan bila kriteria ini ada sama Anda, maka rubahlah agar Anda juga bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang sedang melilit Anda. Rasa malas, ketergantungan pada bantuan merupakan hal yang terburuk yang akan Anda alami. Untuk itu, buang jauh jauh rasa itu, agar ekonomi kita bisa bangkit dan hidup lebih berwarna dengan ekonomi yang meningkat.

Demikian ciri ciri orang yang susah bangkit dari ekonomi yang buruk. Dan untuk bisa bangkit serta bisa berkembang, maka mulailah bekerja dan tanamkan cita cita untuk masa depan anak Anda nantinya. Hal ini tentu perlu kemauan dan kerja keras agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon