Rabu, 07 Desember 2016

7 Kunci Sukses Agar Bisa Menghasilkan Uang di Blog

Tags

Mata Lhoong | Blog merupakan media sosial yang tentunya memproduksi berbagai artikel yang menarik untuk pemirsa. Informasi yang dibagikan melalui sebuah blog ini, tentu disajikan sedemikian rupa agar benar benar menarik hingga banyak yang menyukai. Tujuan utama adalah memproduksi artikel sebanyak mungkin, agar blog Anda lebih hidup dibandingkan dengan blog lainnya. Artikel yang dibagikan tentunya unik, menarik, serta informatif hingga dapat memikat daya tarik pengguna internet terhadap blog Anda. Cara di atas merupakan dasar untuk menghasilkan uang dari blog.

Banyak sekali artikel yang membicarakan terkait cara menghasilkan uang melalui blog. Hal ini juga tidak sedikit menjadi perhatian pengguna internet yang dapat dikatakan sering berselancar dihadapan komputer/ laptop. Dengan adanya informasi di atas, maka pengguna internet ini juga mencari informasi lebih detail, mulai dari cara membuat blog, mengembangkan blog, hingga bisa menghasilkan uang. Dengan demikian, dapatlah informasi yang sudah dipahami oleh mereka terkait dengan cara mendapatkan uang dari internet melalui blog.

Tips menghasilkan uang di internet melalui blog

Tahukah Anda, banyak sekali para blogger yang sudah menghasilkan uang dengan karya mereka. Apa yang mereka lakukan hingga menghasilkan uang? Jawaban umumnya adalah “kerja”. Pertanyaan selanjutnya, apa yang mereka kerjakan hingga bisa menghasilkan uang? Jawabannya adalah merubah hobby menjadi uang. Jiah kok bisa…? Jelas bisa, hobby mereka merupakan investasi bagi mereka sendiri, itulah pekerjaan blogger.

Baca Juga: 6 Cara Menghasilkan Uang di Internet Tanpa Batas

Untuk lebih jelasnya, agar Anda benar memahami terkait informasi cara menghasilkan uang melalui internet di blog. Maka ikuti kunci sukses supaya Anda tidak mudah lelah dan berhenti di tengah jalan. Hal ini juga banyak yang dirasakan blogger sehingga jalan sukses itu di tinggalnya. Berikut tips sukses agar bisa menghasilkan uang melalui blog yakni di bawah ini:
  1. Fokus Pada Satu Topik.
    Fokus pada satu topik merupakan artikel yang Anda buat membahas satu informasi saja dan bukan memproduksi berbagai informasi. Artinya bila Anda mengulas tentang kesehatan, maka fokuslah pada informasi kesehatan, begitu juga dengan hal lainnya. Misalkan Anda fokus pada artikel teknologi, maka perbanyaklah artikel dengan cara membagikan informasi terkait teknologi.
  2. Buat Artikel Yang Disukai Orang Dengan Karya Anda Sendiri.
    Buatlah artikel dengan karya Anda sendiri dan juga bermanfaat untuk orang lain. Tujuannya adalah artikel yang Anda buat akan disukai oleh orang banyak. Bila Anda menulis artikel kesehatan, maka buatlah informasi seputar kesehatan dengan gaya bahasa dan tulisan Anda sendiri tanpa melakukan hal yang merusak citra blog Anda. Seperti copy paste, saran yang harus Anda ikuti adalah hindari copy paste, walaupun Anda sudah tidak ad aide untuk menulis sebuah artikel. Ingat, untuk sukses, harus dengan karya Anda sendiri.
  3. Memproduksi Artikel Sebanyak Mungkin.
    Selanjutnya adalah, tugas Anda yang ingin menghasilkan uang di blog, maka setelah membuat artikel dengan gaya bahasa dan juga karya Anda sendiri. Maka tulis artikel paling kurang 400 kata, dan baiknya buatlah artikel minimal 600 kata hingga mencapai 2000 kata. Tujuannya adalah, artikel Anda akan mudah didapatkan oleh pengunjung melalui halaman “search engine”. Tulislah per artikel secara lengkap dan jelas hingga minimal 600 kata. Selanjutnya tulis semenarik mungkin berbagai artikel yang tentunya tetap fokus pada satu topik sebagaimana poin pertama. Tugas utama bagi Anda yang ingin menghasilkan uang di blog adalah memproduksi artikel sebanyak mungkin.
  4. Tingkatkan Pengunjung Ke Blog Anda.
    Secara tidak langsung, bila Anda sudah mengikuti cara di atas. Maka pengunjung blog Anda akan meningkat secara berlahan lahan. Pengunjung yang banyak pada blog merupakan kunci sukses utama yang akan Anda rasakan. Yang penting tetap pada jalur sebagaimana penjelasan di atas. Dan untuk meningkatkan pengunjung blog maka Anda harus belajar tips serta cara agar blog Anda banyak pengunjung, informasi itu juga banyak di internet, asal mau mencarinya dengan cara googling. Kami rasa, dengan artikel yang unik, menarik, serta informatif, yang merupakan tulisan Anda sendiri, maka pengunjung akan datang dengan sendirinya.
  5. Pastikan Blog Anda Selalu Sehat.
    Tidak hanya pada individu yang harus sehat, melainkan blog yang kita buat juga harus terlihat sehat. Untuk mengetahui kesehatan pada blog, maka Anda juga harus mendaftarkan blog ke webmaster tool (google search console). Tujuannya adalah supaya blog Anda diperiksa oleh Google, dengan demikian Anda juga akan mengetahui kesehatan blog Anda sendiri.
  6. Daftarkan Blog Anda ke Webmater Tool dan Google Analytics.
    Tujuan mendaftarkan blog ke webmaster adalah selain artikel dapat dikenal oleh search engine, juga blog kita terverifikasi oleh webmaster tool, baik itu google, bing, yahoo, dan sebagainya. Selanjutnya adalah mendaftarkan blog ke Google Analytics agar Anda dapat melihat pengunjung unik yang berlayar di blog Anda. Untuk mengetahui pengunjung blog juga bisa dengan metode lainnya, seperti widget histats, widget whos dan sebagainya.
  7. Jalin Kerja Sama Untuk Menghasilkan Uang.
    Terakhir adalah menjalin kerja sama dengan penyedia iklan, hal ini seperti kita sebagai jasa untuk menayangkan informasi melalui iklan yang ada. Dengan demikian blog Anda akan menghasilkan uang dengan cara menjadi sebagai publisher. Perlu Anda ketahui, publisher yang akan membayar penyedia iklan banyak. Namun yang sangat diminati oleh blogger adalah publisher Adsense. Untuk itu, agar Anda mudah diterima google adsense, maka ikutilah tutorial cara sebagaimana kami jelaskan di atas mulai dari poin pertama hingga poin terakhir.

Demikian terkait cara menghasilkan uang di blog dengan mudah dan berjalan lama. Hal ini tentu bisa Anda buktikan sendiri. Saran kami adalah fokus dan usaha semampu Anda agar apapun yang sudah Anda lakukan tidak sia sia. Begitu juga dengan cara ini, untuk mendapatkan penghasilan di internet melalui blog, maka lakukan cara cara yang tentunya sudah pernah orang lain lakukan yang tentunya mereka adalah orang yang sudah duluan sukses dari pada Anda.

Tidak harus menulis artikel yang banyak disukai orang namun Anda sendiri memiliki keterbatasan untuk mengulas artikel yang dimaksud. Melainkan, tulis lah artikel yang mudah Anda pahami, baiknya sesuai dengan latar belakang pendidikan bahkan pengalaman pribadi Anda sendiri. Tujuannya adalah selalu mudah dalam mengulas artikel dan tidak mudah kehabisan ide. Kami rasa sudah cukup sampai disini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan menjadi pedoman sebagai cara agar bisa menghasilkan uang melalui internet di blog.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon