Senin, 26 Desember 2016

Hari Peringatan Tsunami di Aceh Dimeriahkan Dengan Doa

Tags

Mata Lhoong | Tidak terasa sudah 12 tahun menjelang tsunami di Aceh, musibah besar yang dirasakan oleh rakyat Aceh juga terlihat dimata manca Negara. Hari yang menjadi sejarah di Aceh juga akan diperingati diberbagai wilayah baik dari provinsi hingga ke kecamatan dan desa. Kejadian tsunami di Aceh tepat pada tanggal 26 Desember 2004 dan hari ini juga tepat dengan 26 Desember 2016. Hari yang bersejarah tentu akan di ingat oleh masyarakat Aceh yang tentunya masih tersisa kesedihan dalam dada.

Tragedi tsunami di Aceh merupakan bala besar yang paling dasyat dirasakan masyarakat Aceh. Hal ini akan dikenang selalu, dan hari ini merupakan hari ulang tahun tsunami Aceh ke 12. Untuk mengenang hari musibah besar ini, maka masyarakat beserta ulama di Aceh akan mendoakan agar bala besar ini dijauhkan dari tanah serambi mekkah ini. Untuk itu cara yang terbaik adalah berdoa dan berzikir agar masyarakat sadar akan kejadian maha dahsyat yang pernah dirasakan di masa dulu.

Hari-peringati-tsunami-aceh-2016

Cukup melihat video atau gambar puing puing bekas di hantam tsunami tahun 2004 membuat Anda akan menangis dengan kejadian bala besar yang menjadi cobaan untuk Aceh. Maka untuk mengenang musibah besar gempa tsunami Aceh, seluruh masyarat dari kota hingga ke desa melalukan doa bersama agar musibah besar tersebut dapat dijauhkan oleh yang maha kuasa.

Dari pagi hingga malam hari tsunami terdengan lagu beserta doa mengenang musibah besar tsunami membuat hati sedih seakan musibah besar ini baru kemari sore terjadi. Sudah 12 tahun selang, namun untuk hari ulang tahun tsunami selalu diperingati dengan tujuan agar musibah besar yang maha dahsyat ini dapat dijauhkan.

Untuk itu, Aceh hari ini berdengung dengan doa dan zikir diberbagai pelosok bahkan ceramah agama yang juga merupakan dahwah pengingat musibah besar tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Bagi masyarakat tragedi gempa yang menjadi tsunami merupakan sejarah yang perlu diperingati bersama dengan tujuan baik yang itu mengenang dengan cara berdoa dan berzikir bersama agar musibah besar itu bisa jauh dari tanah suci serambi mekkah Aceh

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon