Rabu, 14 Desember 2016

Kunci Sukses Dalam Kehidupan Bagi Orang Jepang dan Cina

Tags

Kesuksesan seseorang dapat diukur dengan cara melihat perkembangan kehidupan sosial, budaya, dan ekonomi mereka dalam bermasyarakat. Atau sukses juga dapat diartikan sesuatu yang diimpikan atau tujuan dalam kehidupan yang diinginkan sudah tercapai berdasarkan usaha, doa, kerja keras, dan juga kerja cerdas sebagaimana yang diharapkan selama berjalannya hidup. Kesuksesan itu juga tidak harus semata mata hanya berupa materi melainkan, sukses juga bisa berupa non materi selama hidup itu penuh dengan kebahagiaan dan juga menyenangkan.

Tips sukses orang jepang dan cina

Apa saja yang mereka lakukan hingga bisa merubah kondisi hidupnya menjadi lebih baik? Hal ini tentu tidak luput dari usaha, doa, kerja keras dan juga kemauan yang tangguh. Tidak mungkin kehidupan seseorang tanpa berusaha dan berdoa sesuai ajaran dan iman masing masing akan berubah seketika. Tentu mengharuskan suatu hal yang bisa mendorong kehidupan kita akan lebih maju dari yang sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa kunci sukses yang diterapkan oleh orang Jepang dan China dan diakui dunia. Apa Anda juga sudah tahu? Ini dia alasannya dapat Anda ketahui di bawah ini:

Kunci Sukses Orang Jepang
  1. Miliki Rasa Malu
    Rasa malu sudah menjadi budaya bagi orang jepang hingga turun menurun. Tidak heran banyak yang korban bvnuh diri di kalangan sekolah di jepang, baik itu tingkatan SD, SMP, dan seterusnya bila mendapatkan nilai yang rendah. Mereka lebih memilih bvnuh diri dari pada malu dengan lingkungan hanya karena nilai ujian sekolah. Begitu juga hal yang lain, bila orang jepang gagal dalam menargetkan misi perusahaan, maka lebih baik mengundurkan diri. Cara ini sudah masuk ke era modern.
  2. Sangat Mandiri
    Mereka lebih mandiri dibandingkan dengan Anda yang belum sukses. Orang jepang dari kecil sudah dilatih sama orang tua mereka hidup tidak boleh ketergantungan dengan orang lain sehingga mereka menjadi suatu kebiasaan dalam melakukan sesuatu tanpa ada pertolongan orang lain bahkan orang tua sendiri.
  3. Pantang Menyerah
    Dunia sudah membuktikan bahwa orang jepang tidak pernah lelah dengan apa yang dirasakan. Mereka tetap semangat untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dan positif. Secara sejarah, dari bom atom, bencana alam, bahkan kekalahan dalam berperang, namun Negara ini tetap tangguh dan berhasil menciptakan industri otomotif.
  4. Loyalitas yang tinggi
    Orang jepang memberi semangat kerja yang tinggi untuk karyawan serta menata dengan rapi sehingga sangat jarang sekali orang jepang berpindah pindah pekerjaan, karena merasa nyaman dimana mereka bekerja.
  5. Inovasi
    Jepang sangat sadar bahwa mereka bukan Negara penemu, akan tetapi orang ini memiliki kelebihan yang bisa membesarkan sesuatu penemuan orang lain, hingga memperkenalkan kepada masyarakat umum.
  6. Keras
    Orang jepang adalah orang yang memiliki jam kerja yang cukup tinggi, rata rata meraka menghabiskan waktu untuk bekerja hingga 2450 jam/ tahun. Angka yang sangat luar biasa bila dibandingkan dengan Negara maju lainnya. Asal jangan kamu bandingkan dengan Negara Indonesia.
  7. Menjaga tradisi serta menghomati orang tua
    Inilah menurut kami sangat luar biasa masih tersimpan baik di Negara samurai ini. Menjaga tradisi dan saling menghormati, tidak ada alasan bagi orang jepang walau negaranya sangat maju, namun tradisi dan menghargai itu sangat kental. 
  8. Budaya Membaca
    Di Jepang, baca merupakan prioritas, maka jangan heran bila Anda sampai ke jepang melihat orang asyik dengan buku, majalah, bahkan Koran. Mereka lebih memilih membaca ketimbang duduk diam atau ngomongin sesuatu yang sama sekali tidak ada manfaatnya.
  9. Budaya Hemat
    Orang jepang lebih memilih berhemat ketimbang menghambur hamburkan uang yang tidak ada manfaatnya. Yang uniknya lagi orang jepang belanja khusus pada saat ada promo pemotongan harga hingga 50%. Itu lah orang jepang.
  10. Kerjasama dengan kelompok
    Kepercayaan orang jepang adalah membangun sesuatu lebih baik bersifat kelompok dibandingkan dengan individual. Maka dari itu, jepan lebih mementingkan kelompok untuk menyukseskan bisnis bahkan usaha lainnya.


Kunci Sukses Orang China
  1. Gemar menabung serta berinvestasi
  2. Berpenampilan sederhana
  3. Suka masak sendiri dari pada beli yang siap saji
  4. Memiliki semangat dan kerja keras
  5. Selalu menjaga etika kerja
  6. Disiplin dalam lingkungan kerja
  7. Orang china tanpa gengsi dalam pekerjaan

Tips sukses di atas tentu bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda sendiri agar hidup Anda kedepan lebih baik dari sekarang. Dengan demikian keluarga Anda akan menjadi keluarga yang sukses. Yang terpenting adalah kemauan dalam untuk melakukan serta merubah kebiasaan yang buruk menjadi lebih baik. Kebiasaan buruk itulah yang bisa membuat kehidupan Anda jauh dengan impian serta tujuan hidup Anda yang sebenarnya.

Tidak mungkin sebuah keluarga menginginkan kondisi sosial ekonomi dalam keluarga itu itu saja tanpa ada perkembangan. Pastinya semua keluarga sangat menginginkan perubahan yang bisa mewujudkan kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Untuk itu, rubah lah kebiasaan hal yang buruk menjadi kegiatan kegiatan yang positif dan menghasilkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon