Senin, 09 Januari 2017

Cara Mudah Buat Email Baru Melalui HP Android

Tags

Mata Lhoong | Seiring perkembangan zaman dan serba canggihnya teknologi, email tentu sangatlah penting. Terlepas dari kegunaan yang dipergunakan, akan tetapi memiliki sebuah email itu penting. Apa lagi dengan era sekarang yang super canggih, hampir semua remaja dan kalangan masyarakat pelosok desa sudah mempunyai HP Android. Tanpa disadari, saat membeli HP Android, Anda akan diminta alamat email guna untuk diaktifkan beberapa akun yang akan menjadi milik Anda di HP yang baru Anda beli. Baik itu akun google, email, maupun, untuk aktivasi akun BBM di Android. Untuk pada artikel ini matalhoong.com membagikan tutorial cara buat email baru lewat HP Android.

Dulu sebelum lahirnya HP android baik itu Samsung, Sony, Motorola, Nexian, dan lain sebagainya khusus tipe android. Untuk membuat sebuah email mengharuskan Anda menggunakan komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Nah, dengan adanya HP android seperti Samsung, maka dapat memudahkan pengguna android saat memerlukan sebuah akun email, baik itu dari yahoo, maupun dari google.

Untuk itu, bagi Anda yang belum paham terkait dengn cara membuat email baru, perhatikan tips mudah daftar akun email dengan HP Android yakni sebagai berikut:

Tata Cara Buat Akun Email Dengan Hp Android
Langkah Pertama
  1. Pastikan HP android yang Anda miliki mempunyai paket data guna untuk terhubung dengan jaringan internet.
  2. Selanjutnya, buka ikon yang mendukung untuk searching cara buat email baru di android seperti aplikasi chrome, internet, opera, ucbrowser, dan lain sebagainya.
  3. Terserah Anda mau buka lewat mana saja yang peting mendung untuk membuat sebuah email. Saran kami buka lah melalui google chrome agar lebih mendung saat buat email di google.
  4. Setelah membuka halaman search engine di chrome, maka klik pada kata kunci “daftar gmail”. Maka Anda akan melihat seperti gambar di bawah ini.

Tips buat email baru


Langkah ke Dua
  1. Untuk mendaftar akun email, pastikan Anda klik pada tap yang di kolom pada gambar di atas yakni SignUp seperti tertulis pada halaman pencarian saat daftar gmail.
  2. Selanjutnya, Anda akan di bawa ke halaman buat akun google yang perlu Anda isikan nama serta alamat email yang Anda inginkan.
  3. Untuk lebih jelas, lihat pada gambar di bawah ini

Cara buat email baru

Langkah ke Tiga
  1. Untuk menyelesaikan sebuah akun email lewat HP android, maka pastikan Anda mengisi semua informasi yang diminta sebagai database.
  2. Untuk nama depan dan belakang, maka diisi dengan nama Anda atau nama saudara. Untuk pilih nama pengguna merupakan alamat email Anda nantinya. Maka isilah nama alamat yang sesuai selera masing masing, bila alamat yang Anda isi tidak bisa, maka kemungkinan sudah duluan ada yang daftar. Untuk itu, tambahkan alamat email dengan angka agar bisa mendaftar email baru melalui HP Android.
  3. Selanjutnya, Anda diminta buat sandi dan konfirmasi sandi. Artinya Anda disuruh buat kata sandi yang memudahkan Anda ingat namun tidak diketahui oleh orang lain. Tugas Anda muat sebuah kata sandi atau password email yang hanya Anda yang tahu.
  4. Dan untuk selanjutnya, diminta untuk pengisian tanggal, bulan, dan juga tahun lahir. Pastikan Anda mengisi semua informasi yang diminta.
  5. Untuk selanjutnya “Gender” artinya disuruh isi jenis kelamin Anda, hal ini dapat Anda pilih di bawah tulisan gender, dan lalu pilih salah satu jenis kelamin sesuai dengan Anda.
  6. Selanjutnya, Anda diminta untuk mengisi “ponsel” artinya Anda diminta untuk mengisi nomor ponsel/ HP Anda, untuk memudahkan konfirmasi alamat email baru nantinya.
  7. Selanjutnya, pilih lokasi dimana tempat Anda tinggal saat ini, pilih di Negara mana saja boleh yang penting benar.
  8. Bila sudah melakukan pengisian secara keseluruhan, maka sebelum kita lanjutkan, pastikan dokumen yang Anda isi benar dan lengkap. Untuk mengetahuinya, silahkan cek kembali sebelum melanjutkan.
  9. Bila sudah, maka silahkan klik pada tap langkah berikutnya, untuk mendapatkan sebuah email baru dari akun google.
  10. Bila disetujui, dengan alamat email yang baru Anda buat, maka Anda akan mengonfirmasikan Privasi dan Persyaratan dari pihak google, dan bila setuju, maka klik pada tap "Saya Setuju".
  11. Untuk jelasnya, lihat pada gambar di bawah ini.

Langkah ke Empat
  1. Untuk menyelesaikan sebuah alamat email baru, maka Anda harus verifikasi akun Anda. Caranya adalah, mengisi nomor HP Anda agar pihak google mengirim kode konfirmasi untuk alamat email baru yang Anda buat tadi.
  2. Pastikan Anda sudah memasukkan nomor HP untuk menerima kode konfirmasi, dan selanjutnya mengisi kode verifikasi untuk mengaktifkan emar yang baru Anda buat melalui HP android.

Itulah cara mudah membuat email baru dengan HP android yang Anda miliki. Semoga dengan cara yang sudah kami paparkan di atas menjadi referensi yang tepat untuk Anda saat membuat sebuah akun email baru.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon