Kamis, 26 Januari 2017

Kekuatan Pada Sebuah Blog Yang Harus Dijaga

Tags

Mata Lhoong | Blog merupakan media sosial yang dikembangkan oleh individu itu sendiri. Baik secara personal maupun oleh kelompok orang. Sebuah blog yang ingin berkembang untuk jangka panjang, tentu memerlukan perhatian serta isi yang diperlukan oleh blog itu sendiri. Apa saja yang dibutuhkan oleh sebuah blog agar memiliki kekuatan dan mudah berkembang? Inilah yang akan menjadi penjelasan, agar blog yang Anda kelola menjadi media sosial yang kuat, informatif, serta bisa meningkatkan reputasi blog sendiri.

Hal yang harus dihindari saat mengelola sebuah blog tentu sesuatu yang bisa membuat kacau. Artinya, dengan cara yang salah, maka blog yang Anda kelola akan lemah dan bisa membuat pengunjung kabur. Maka dari itu, agar kekuatan pada sebuah blog bisa terjaga, selain perlu dihindari hal hal yang bisa berdampak buruk pada blog, juga perlu memelihara sesuatu yang sudah berdampak baik untuk blog yang sudah Anda bangun.

Kekuatan pada sebuah blog

Kekuatan Pada Sebuah Blog
Adapun kekuatan pada sebuah blog tanpa Anda sadari adalah artikel, pengunjung, tampilan, serta sebuah ide yang cerah. Dengan demikian, maka kekuatan ini akan menjadi benteng untuk blog yang Anda kelola saat ini. Untuk itu, kekuatan yang sudah ada pada sebuah blog sangat perlu dijaga dan diperhatikan agar blog Anda bisa berkembang pesat.

Artikel/ Konten
Artikel merupakan seuatu hal yang sangat penting Anda jaga, agar blog yang dikelola saat ini menjadi dasar kekuatan untuk sebuah blog. Tanpa artikel  atau konten, maka blog tersebut menjadi media sosial yang tentunya kurang diminati oleh pengunjung, sehingga kekuatan pada blog akan hilang. Maka dari itu, untuk menjaga kekuatan blog, perlu mengisi atau menulis artikel yang informatif serta original setiap hari.

Pengunjung
Pengunjung pada sebuah blog merupakan kekuatan untuk blog yang dikelola. Tanpa itu, maka blog yang dibangun akan kacau. Untuk itu, pengunjung atau visitor perlu ditingkatkan agar blog yang dikelola menjadi media sosial yang kuat. Untuk menjaga serta megundang pengunjung, tentu diperlukan artikel yang unik serta dapat bermanfaat untuk khalayak sebagai pengunjung blog Anda. Dengan artikel ini juga, akan menjadi dasar kekuatan untuk meningkatkan reputasi serta menjadi blog yang kuat.

Tampilan Blog
Tampilan sebuah blog merupakan desain yang sudah dirancang khusus untuk menampilkan blog menjadi lebih menarik. Tampilan ini lah yang akan memberikan daya tarik pengunjung pada blog yang sedang dibangun. Untuk tampilan pada blog, kami rasa cukup menggunakan template yang sesuai dengan selera masing masing. Yang penting tidak menjolok, dan terlihat lebih professional sebagaimana blog lainnya.

Memiliki Ide
Ide merupakan dasar kekuatan yang datang dengan sendirinya tanpa Anda undang. Artinya, dengan ide yang bagus pada saat menulis artikel bahkan pada memilih suatu topik yang dibahas, akan menjadi daya tarik untuk pengunjung. Sehingga dengan ide kreatif serta ide menulis akan menjadi kekuatan yang tidak mudah rapuh untuk sebuah blog itu sendiri.

Menjaga Kekuatan Pada Sebuah Blog
Sebagaimana yang sudah dipaparkan di atas, seperti konten, pengunjung, tampilan, serta ide penulis pada sebuah blog merupakan kekuatan yang handal. Hal ini tidak dapat dipungkiri, artinya dengan kelengkapan ini, maka kekuatan pada sebuah blog itu sudah ada. Namun, yang menjadi persoalan, bagaimana cara mengelola sebuah blog agar kekuatan itu bisa terjaga.

Berikut, hal yang harus Anda lakukan agar blog Anda bisa berkembang pesat serta memiliki kekuatan yang dapat diandalkan yakni di bawah ini:
  1. Merawat blog
    Selalu menjaga serta merawat blog yang dikelola. Hal ini perlu menjaga perkembangan blog dengan cara memperhatikan sisi komentar yang memberikan komentar tidak sehat artinya tidak sesuai dengan ulasan artikel. Selanjutnya, perlu memeriksa pada google webmaster supaya blog Anda tidak terjadi banyak kesalahan yang ditemukan.
  2. Hindari copy paste
    Artikel copy paste merupakan cara yang tidak dianjurkan dalam membangun sebuah blog yang sehat. Blog yang memiliki banyak artikel copas juga akan berdampak pada reputasi blog sehingga akan membuat blog menjadi kurang menarik.
  3. Aktif dengan pengunjung
    Hal ini sangat dianjurkan agar kekuatan pada sebuah blog bisa meningkat. Pengunjung merupakan salah satu dasar kekuatan pada blog itu sendiri. Untuk itu, perlu adanya keaktifan admin dengan pengunjung blog yang Anda kelola dengan cara membalas semua komentar yang ada terkait dengan ulasan artikel yang ada.
  4. Menulis tanpa paksa
    Konten atau artikel merupakan isi yang harus Anda jaga agar blog Anda memiliki kekuatan yang tinggi. Untuk itu, artikel pada sebuah blog sangat penting, namun tulisan yang Anda buat merupakan artikel yang mudah dipahami dan enak dibaca oleh pengunjung. Untuk itu, tulislah artikel yang mudah Anda kuasai tanpa memaksa dalam penulisan artikel sendiri.
  5. Disiplin
    Kekuatan yang perlu Anda jaga juga kedisiplinan dalam membangun blog itu sendiri. Disiplin yang dimaksud dalam poin ke lima ini merupakan rutinitas yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang blogger dalam membangun kekuatan blog. Artinya, yang menjadi tugas disini adalah menulis artikel secara rutin sesuai kemampuan. Paling tidak, Anda juga mampu mengisi artikel pada blog minimal 3 dalam seminggu.

Demikian informasi terkait kekuatan pada sebuah blog yang harus diperhatikan dan perlu Anda jaga, agar blog yang Anda kelola menjadi blog yang informatif serta mudah berkembang. Dengan demikian, maka blog yang Anda kelola akan berdampak baik juga terhadap blog dan juga admin blog itu sendiri. Semoga bermanfaat dan berguna untuk pengunjung setia matalhoong.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon