Rabu, 11 Januari 2017

Kiat Sukses Ngeblog Tanpa Search Engine Optimization (SEO)

Tags

Mata Lhoong | Anda seorang blogger? Jika benar, maka sudah tentu Anda termasuk ke individu pemburu dollar di internet melalui sebuah blog. Banyak yang berpendapat, bahwa tanpa Search Engine Optimization (SEO), akan sangat susah untuk meraih pundi pundi dollar yang bisa menghasilkan tiap bulan. Padahal, banyak diluar sana tanpa SEO, seorang blogger juga dapat sukses dan bisa menghasilkan uang dengan cara yang mereka lakukan pada blog yang dia bangun.

Berbicara SEO, perlu Anda ketahui Search Engine Optimization yang disingkat dengan SEO adalah suatu teknik yang mereka gunakan untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah. Artinya, dengan teknik ini, tanpa banyak artikel bisa mengundang pengunjung ke blog tanpa harus share artikel ke media sosial seperti google plus, facebook, twitter, dan sebagainya. Dengan teknik SEO juga, pengunjung blog tentu mudah meningkat secara signifikan, karena artikel yang mereka buat mudah didapatkan melalui search engine berdasarkan kata kunci yang diterapkan.

Kesuksesan melalui internet yang bisa menghasilkan uang di blog tanpa SEO

Nah, yang menjadi pertanyaan, apa benar tanpa SEO Optimizer bisa sukses meraih dollar tiap bulan? Jawabannya adalah bisa. Masak iya, jawabannya juga iya. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang di blog tanpa SEO? Pada artikel ini juga, Anda akan mengetahui terkait dengan cara menghasilkan uang tiap bulan dengan iklan AdSense tanpa optimasi SEO berhasil atau tidak tentu akan menjadi topik terkini di matalhoong.com.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui cara efektif dan sederhana dalam membangun sebuah blog agar disukai google dan informasi yang Anda sajikan itu menarik dan unik. Pada sebuah blog, artikel itu merupakan produk utama yang akan kita jual bila dibandingkan dengan sebuah toko. Begitu juga dengan toko, tanpa produk apa yang harus dilakukan. Itu hanya sebagai contoh kecil saja, begitulah pentingnya artikel pada sebuah blog. Untuk itu, keberhasilan seorang blogger, bukan semata mata hanya karena SEO, melainkan kemauan dalam meraih kesuksesan pada blog itu sendiri.

Baca Juga: 7 Kunci Sukses Agar Bisa Menghasilkan Uang di Blog

Berikut ini, yang harus Anda perhatikan dan perlu diterapkan juga pada blog Anda yaitu, cara membangun blog agar bisa sukses tanpa optimasi SEO yakni di bawah ini:
  1. Tidak bisa dipungkiri artikel adalah raja pada sebuah blog. Artinya, tanpa artikel blog juga tidak berguna.
  2. Untuk mendapatkan kesuksesan tanpa optimasi SEO, perlu membuat artikel yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung. Mulai dari judul hingga isi artikel.
  3. Buatlah artikel yang unik serta menarik perhatian pengunjung.
  4. Usahakan, artikel yang Anda buat minimal 300 kata, akan tetapi sampai 1000 kata tentu akan berdampak lebih baik lagi untuk blog Anda.
  5. Buat artikel setiap hari tanpa henti minimal 10 artikel yang harus terisi pada blog Anda.
  6. Usahakan fokus pada satu topik, artinya blog yang membahas satu topik pembahasan. Seperti blog berita, berarti Anda mengulas isi berita, begitu juga dengan topik lainnya. Seperti kesehatan, maka buatlah 10 artikel yang membahas tentang kesehatan setiap hari.
  7. Usahakan update artikel blog Anda di pagi hingga siang hari, bila Anda mengulas tentang berita.
  8. Tulis artikel pada blog secara rutin tanpa henti, dan bila Anda merasa lelah dan hilang ide, maka usahakan mengajak orang lain untuk bekerja sama agar blog Anda terisi artikel tiap hari.
  9. Tidak harus menulis artikel dengan cara mencari informasi di lapangan, Anda juga bisa mengedit informasi yang sudah disajikan oleh media lainnya, dengan cara mengulas artikel kombinasi gaya bahasa Anda sendiri terkait informasi yang sudah ada.
  10. Buatlah berita berdasarkan informasi yang sudah ada dengan bahasa dan ide sendiri tanpa copy paste informasi orang lain.
  11. Buatlah artikel yang sedang hangat diperbincangkan di dunia maya. Karena dengan artikel itulah blog Anda mudah dikenal oleh orang banyak.

Cara di atas, merupakan tips sukses di dunia internet guna untuk bisa menghasilkan uang melalui sebuah blog tanpa optimasi SEO. Yang harus Anda ketahui secara seksama, artikel yang unik dan menarik perhatian pengunjung, merupakan artikel yang akan bersaing di halaman google. Walaupun Anda sendiri tidak paham dengan Search Engine Optimization (SEO).

Lakukan langkah di atas bila ingin sukses di dunia blogging tanpa optimasi SEO. Memnag memberatkan bagi Anda yang malas menulis artikel dan hanya ingin meraih hasilnya saja. Akan tetapi, bagi mereka yang tahu teknik dengan cara di atas, tentu sangat memudahkan mereka dalam hal meraih keuntungan besar untuk menghasilkan uang di internet melalui google AdSense.

Itulah cara terbaik agar bisa sukses ngeblog tanpa harus optimasi SEO. Yang terpenting adalah pengunjung untuk sebuah blog. Tanpa pengunjung atau blog yang sepi, maka sangat kecil kemungkinan untuk bisa menghasilkan tiap bulan. Blog Anda hanya bisa menghasilkan Rp 1000 perak per hari, bahkan bisa lebih kecil lagi bila pengunjungnya sedikit.

Untuk itu, agar pengunjung bisa meningkat, mulai sekarang buatlah artikel sebanyak mungkin, dan cukup sekali share ke media sosial terkemuka seperti google plus, facebook, dan juga twitter. Selebihnya, bila artikel yang Anda buat menarik dan disukai pengunjung, maka merekalah yang akan membagikan ulang artikel yang Anda buat di blog.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon