Jumat, 10 Februari 2017

Cara Mudah Buat Privacy Policy Pada Situs Blog

Tags

Mata Lhoong | Privacy Policy merupakan hal yang terpenting dan wajib dibuat pada situ atau sebuah blog. Apa lagi blog maupun web Anda ingin mendaftar pada Google Adsense nantinya. Privacy Policy merupakan salah satu syarat untuk diterima oleh Google Adsense. Dengan adanya Privacy Policy pada situs blog dianggap blog tersebut benar benar serius dalam berbagi informasi serta bertanggung jawab terhadap apa yang mereka tulis.

Privacy policy ini juga sangat penting untuk sebuah blog, maka dari itu mata lhoong membagikan informasi terkait dengan cara membuat privacy policy tanpa menulis manual tentu akan memudahkan Anda saat membuat sebuah privacy untuk blog masing masing. Untuk itu, bagi Anda yang perlu dengan cara mudah membuat privacy policy, maka baca penjelasan di bawah ini.


Cara Mudah Buat Privacy Policy atau Kebijakan Privasi secara online
Pada artikel ini, matalhoog akan memberikan tips bagaimana cara mudah membuat Privacy policy untuk sebuah blog atau web dengan menggunakan tools atau aplikasi gratis ini. Sebelum kami berikan tips ini, sebenarnya Anda juga dapat membuat sendiri terkait dengan Privacy Policy, dengan cara menulis manual di blog Anda sendiri.

Namun demikian, bila ada yang memfasilitasi serta ada cara yang gampang untuk apa kita harus menulis sendiri. Dalam hal ini, ada beberapa generator kebijakan privasi pihak ketiga yang akan melakukan pekerjaan untuk kita semua secara gratis. Dan dalam artikel ini juga menggunakan salah satu layanan gratis ini, yang disediakan oleh http://www.privacypolicyonline.com/.

Berikut informasi terkait cara mudah membuat Privasi Policy atau kebijakan privasi dengan layanan gratis ini:
  1. Silahkan Anda buka alamat ini untuk melanjutkan buat privasi yakni: privacypolicyonline.com
  2. Lalu silahkan Anda isi form seperti pada gambar di atas.
  3. Setelah selesai mengisi form di atas, maka silahkan Anda klik pada tulisan “Generate Policy” seperti yang ada bulatan gambar di atas.
  4. Nah, sampai disini Anda sudah berhasil membuat privacy policy dengan layangan gratis ini, cukup memuaskan bukan?
  5. Selanjutnya, silahkan Anda buka halaman dasbor blog sendiri, lalu klik pada “Laman”.
  6. Setelah muncul Laman Baru, silahkan Anda isi judulnya yakni “Privacy Policy” dan pastekan Privacy Policy yang baru dibuat tadi, selanjutnya coba di publish dan lihat hasilnya.
  7. Nah, selanjutnya yang terakhir silahkan Anda copy link Privacy Policy yang sudah selesai dibuat, dan paste kan link tersebut dimana yang menurut Anda cocok di letakkan, biasanya disamping About or Contact, atau Disclaimer supaya pengunjung bisa membacanya.

Dengan Privacy Policy ini Anda akan merasa gampang saat memerlukan sebuah kebijakan privasi untuk sebuah blog. Untuk itu, sebelum menyelesaikan proses buat privacy online, baca secara seksama agar memudahkan Anda saat mengisi apa saja yang diperlukan oleh tools gratis ini. Ini merupakan sesuatu yang baik untuk memiliki Privacy Policy yang terlihat untuk pembaca situs blog Anda. Bahkan Google AdSense pun, dalam hal ini mengharuskan admin blog untuk memiliki Privacy Policy pada situs blog.

Demikian informasi terkait cara mudah buat privacy policy untuk situs blog / website dengan menggunakan tools gratis tanpa harus menulis manual. Harapan informasi ini bisa menjadi referensi untuk pengunjung setia kami serta bermanfaat untuk semua pengunjung nusantara.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon