Jumat, 03 Februari 2017

Cara Mudah Membuat Sebuah Blog Gratis

Tags

Mata Lhoong | Perlu Anda ketahui, untuk sebuah blog gratis tentu banyak pilihan yang bisa Anda gunakan. Baik itu dari wordpress, blogspot (Blogger), simplesite, dan lain sebagainya. Namun, pada tutorial yang disajikan matalhoong.com hanya membuat blog gratis dari blogspot.com. Mengapa blogspot? Selain dari pengalaman, juga blog gratis yang sangat mudah Anda dapatkan.

Sebelum kita lanjutkan ke teknik pembuatan blog gratis, perlu sedikit penjelasan yakni kegunaan serta manfaat yang didapatkan oleh pengguna situs blog. Hal ini agar tidak menjadi muncul pertanyaan yang membuat Anda sendiri bingung. Untuk itu, kenali kegunaan serta manfaat sebuah situs blog yang Anda miliki.

Tips sederhana membuat sebuah situs blog gratis

Kegunaan Situs Blog
Kegunaan sebuah blog seperti blogger (Blog gratis) adalah dapat mengisi artikel dimana artikel itu merupakan milik Anda sendiri. Artikel atau konten yang merupakan karya Anda sendiri bisa di publish ke media sosial yakni blog gratis yang Anda miliki seperti blogspot.com. Secara sederhana, dengan menggunakan sebuah situs blog gratisan, Anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang melalui sebuah blog, dengan cara berbagi informasi melalui internet. Semua informasi yang Anda miliki, maka bisa dibagikan melalui blog yang Anda miliki.

Manfaat Situs Blog
Manfaat yang sangat terasa sekali adalah, dengan adanya sebuah situs blog, maka Anda bisa mengenal banyak orang melalui dunia internet. Dengan situs blog ini, maka Anda juga akan dikenal oleh banyak orang diberbagai penjuru dunia. Manfaat lainnya, juga dapat Anda rasakan melalui sebuah blog gratis seperti blogspot. Selain bisa terkenal dengan artikel yang Anda bagikan, juga bisa menghasilkan uang melalui situs blog gratis yang Anda miliki.

Tata Cara Membuat Blog gratis dari blogspot.com
Untuk membuat sebuah blog gratis dari blogger, yang perlu Anda persiapkan adalah sebuah email dari akun google. Email merupakan syarat pertama untuk memulai mendaftar pada situs blog gratis. Bagi Anda yang belum mempunyai sebuah akun email, maka bisa Anda baca pada artikel sebelumnya. Karena, matalhoong.com juga sudah menulis terkait cara membuat email.

Berikut ini, kami bagikan terkait cara sederhana membuat sebuah situs blog gratis dari "blogger" yang bisa Anda ikuti berdasarkah langkah langkah di bawah ini.
Langkah pertama
  1. Pastikan computer atau laptop Anda sudah terhubung dengan jaringan internet secara baik, artinya tidak lelet pada saat mendaftar blog nantinya.
  2. Selanjutnya, buka halaman GOOGLE.com lalu tulis pada laman tersebut yaitu “blogger”. Maka Anda akan melihat link yang ada pada laman pencarian google.
  3. Silahkan klik pada link yang bertulisan blogger.com, maka akan di bawa ke laman utama blogger.
  4. Untuk lebih jelas lihat pada gambar di bawah ini.


Langkah ke dua
  1. Setelah Anda mengikuti langkah pertama sebagaimana kami paparkan di atas, maka Anda harus mengikuti langkah ke dua untuk menyelesaikan pembuatan sebuah situs blog gratis dari blogger.
  2. Pastikan Anda sudah masuk ke akun gmail yang merupakan email dari akun google. Dan selanjutnya, Anda akan mengisi form pengisian pendaftaran sebuah situs blog gratis.
  3. Untuk langkah ke dua ini, maka Anda akan mengisi judul serta alamat blog yang merupakan situs blog gratis nantinya merupakan blog Anda sendiri.
  4. Silahkan mengisi sebuah Judul Blog beserta Alamat Blog yang sesuai dengan keinginan serta disetujui oleh pihak blogger.
  5. Isi sesuai keinginan, namun harus disetujui oleh blogger, lalu lanjut ke pilihan template sesuai selera Anda juga.
  6. Selanjutnya silahkan klik pada tap "Buat Blog!"
  7. Lihat pada gambar di bawah ini, untuk lebih jelas.


Langkah ke Tiga
  1. bila sudah sukses dan bisa klik pada tap “Buat Blog!”, maka Anda sudah memiliki sebuah blog gratis yang disediakan oleh blogspot.com (blogger). Selanjutnya, maka tinggal mengisi artikel atau konten pada laman posting yang disediakan oleh blogger.
  2. Silahkan mengisi artikel Anda sendiri untuk dapat dibagikan ke dunia internet.
  3. Ikuti langkah langkah mengisi artikel pada sebuah blog yang baru Anda buat.
  4. Untuk lebih jelas, lihat pada gambar di bawah ini.



Kesimpulan
Bagi anda yang sudah mengikuti tutorial terkait penjelasan cara membuat blog gratis dari blogspot di atas. Maka, Anda sudah memiliki sebuah situs blog gratis yang merupakan milik Anda sendiri dan juga bebas menulis artikel setiap saat. Dengan demikian, maka Anda pun akan mengetahui manfaat dan kegunaan situs blog itu sendiri seiring waktu berjalan.

Demikian informasi yang disajikan oleh matalhoong.com terkait cara mudah membuat blog gratis dengan sebuah email dari google. Ketahuilah satu email dari google bisa berguna untuk untuk akun google lainnya. Cukup sampai disini dulu mengenai penjelasan cara membuat blog gratis, di lain waktu akan kami bagikan informasi lainnya untuk pengunjung setia mata lhoong

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon