Sabtu, 25 Februari 2017

Dampak Buruk Bagi Blogger Yang Tidak Konsisten Pada Blog Sendiri

Tags

Mata Lhoong | Berbicara blogger tentu sangat berhubungan dengan tugas beserta tanggung jawab seorang blogger dalam mengembangkan sebuah blog. Konsistesi dalam dunia blogger juga terlalu luas, artinya banyak hal yang harus di fokus pada blog yang mereka kembangkan. Lalu bagaimana dengan blogger yang tidak konsisten dengan tugas mereka masing masing? Ini tentu menjadi topik yang akan di angkat oleh matalhoong.com.

Pada kesempatan ini, matalhoong.com mengulas akibat buruk bagi blogger yang tidak konsisten dalam mengembangkan sebuah blog. Sebelum kita masuk ke materi pembahasan, baiknya kami utarakan penyebab ketidak konsistennya seorang blogger dalam mengaplikasikan blog yang ia kelola. Baik itu, tampilan, konten, bahkan hal lainnya yang bisa berdampak buruk pada blog mereka sendiri.

Blogger tidak konsisten akan berakibat hancur

Penyebab tidak konsisten seorang blogger
Banyak hal yang bisa menyebabkan tidak konsisten dalam mengembangkan sebuah blog yang mereka kelola. Salah satunya malas menulis, dan selanjutnya gagal fokus. Hal ini terjadi karena saat membuat sebuah blog menganggap sepele atau mudah sebagaimana membalikkan telapak tangan. Nah, sehingga banyak yang mengeluh ditengah jalan bahkan mengabaikan apa yang sudah mereka lakukan pada blog yang mereka buat.

Malas menulis artikel/ konten
Perlu diketahui faktor yang dapat membuat para blogger menjadi malas menulis artikel yakni di sebagai berikut:
  1. Penyebab malas menulis artikel atau konten bisa dikatakan kurang mengerti tugas sebagai blogger. Padahal menulis artikel merupakan tugas pertama yang harus mereka lakukan pada blog yang mereka buat. 
  2. Selanjutnya dapat dikatakan, artikel yang mereka tulis tidak banyak yang baca, sehingga membuat mereka malas untuk menulis.
  3. Tidak mengerti menulis artikel yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung.
  4. Cepat bosan di depan komputer atau laptop.
  5. Daya ingat cepat melemah.

Gagal fokus pada topik yang di angkat
Hal yang perlu diperhatikan adalah, banyak blogger yang gagal fokus terkait dengan topik pembahasan pada sebuah blog yang mereka bangun, sehingga dapat membuat mereka kesasar.
  1. Banyak topik yang dibahas pada sebuah blog, kurang bahkan tidak dikuasainya.
  2. Menulis topik yang sedang berkembang, namun tidak diikuti sehingga sehingga artikel yang mereka buat kurang bermakna.
  3. Masih sangat pemula sehingga tidak tahu harus mulai dari mana.
  4. Pembahasan pada blog yang dibangun terlalu banyak sehingga menjadi blog gado gado sama dengan blog matalhoong.com
  5. Banyak artikel yang sudah ditulis menjadi tidak menarik perhatian pada admin sendiri.

Hal ini, memang tidak disengaja. Namun, hampir semua blogger pemula yang baru mengenal dunia blogging tentu tidak tahu harus mulai dari mana, sehingga blog yang mereka bangun terarah dan fokus. Hal ini menjadi penyebab dasar ketidak konsistennya seorang blogger yang sehingga bisa berakibat buruk untuk blogger itu sendiri.

Dengan demikian, maka mereka tentu merasa tidak berguna apa saja yang sudah mereka tulis. Apa lagi artikel yang ditulis banyak yang copy paste. Sungguh tidak ada manfaat untuk sebuah blog maupun website yang isi kontennya hanya kerjaan copas. Matalhoog.com, dalam hal ini tidak menyalahkan, namun hanya menyarankan yang bahwa perbuatan copy paste merupakan cara yang buruk bahkan sangat buruk.

Baca Juga: 6 Keuntungan Mengisi Artikel Tiap Hari di Blog

Untuk itu, agar Anda merasa bangga dan puas dengan blog yang sudah berjalan. Maka, buatlah artikel milik Anda sendiri tanpa harus copas sana sini. Sehingga suatu saat nanti Anda akan mengetahui manfaat yang luar biasa tentunya akan Anda dapatkan setelah banyak mengisi artikel pada blog yang Anda kelola. Lalu bagaimana dengan dampak buruk bagi blogger yang tidak konsisten?

Berikut ini kami terangkan khusus untuk blogger yang tidak konsisten dengan tugas dan tanggung jawab seorang blogger yakni di bawah ini:

Tidak konsisten mengisi artikel
  • Perlu Anda ketahui yang bahwa, mengisi artikel atau konten pada sebuah blog merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai admin. Tanpa melakukannya, maka blog Anda miskin informasi sehingga yang baca atau melihat blog tersebut hanya diri sendiri. Bagi admin yang tidak konsisten dalam mengisi konten, maka sudah tentu pengunjung blog tidak stabil. Artinya kadang kadang banyak dan bisa juga berkurang.
  • Akibat yang dirasakan bagi blogger, selain pengunjung/ visitor blog tidak meningkat juga mudahnya muncul rasa malas. Dengan munculnya rasa malas, maka blog yang dikelola akan terabaikan dan fakum. Dengan demikian, pekerjaan yang selama ini sudah Anda lakukan menjadi sia sia. Hal ini tentu dikarenakan oleh ketidak konsistennya dalam mengisi artikel pada sebuah blog.

Tidak konsisten dengan template yang ada
  • Banyak blogger yang masih suka gonta ganti sebuah template blog. Hal ini tentu menjadi kebiasaan mereka sendiri. Padahal keseringan mengganti template pada sebuah blog, maka bisa berdampak buruk pada penurunan trafik atau pengunjung blog itu sendiri. Hal ini sudah banyak yang berpendapat, dengan suka mengganti template, maka dapat berakibat menurunnya pengunjung blog.

Tidak konsisten dengan topik yang di angkat
  • Hal ini yang menjadi bumerang bagi blogger sendiri. Artinya, salah menulis topik, maka akan bermasalah ke depan. Artinya, bagi mereka yang tidak menguasai topik yang diangkat pada sebuah blog, maka menjadi kesulitan bagi mereka sendiri. Untuk itu, sebelum menulis, pastikan topik yang di bahas menjadi agenda yang sedikit Anda kuasai.
  • Bagi yang tidak konsisten dalam mengangkat topik, maka akan berdampak buruk untuk blogger ke depan saat menulis artikel yang berhubungan dengan topik pertama yang menjadi judul besar. Untuk itu, sebelum menulis sebuah artikel, maka baiknya pahami dulu materi apa saja yang menjadi pilihan dan bisa Anda kuasai agar tidak membingungkan ke depan.

Kesimpulan
Dari penjelasan yang panjang lebar, tentu akan kita simpulkan terkait dengan dampak buruk bari seorang blogger yang tidak konsisten dalam mengembangkan sebuah blog. Bagi mereka yang tidak konsisten, baik itu dari sisi menulis, tampilan blog atau template, maupun topik yang akan menjadi pembahasan pada sebuah blog, tentu akan berakibat buruk untuk blogger sendiri.

Pada dasarnya, untuk mengembangkan sebuah blog yang terpenting Anda sudah memiliki blog, dan tugas utama Anda mengisi artikel dengan cara menulis berdasarkan pemikiran Anda sendiri. Baiknya, tulislah artikel hanya satu topik pembahasan, misalnya tentang kesehatan. Maka, tulislah pada blog Anda artikel yang berhubungan dengan kesehatan.

Selanjutnya, mengenai template baiknya jangan banyak cukup hanya dua kali saja diganti. Untuk itu, sebelum mengganti, pastikan template yang Anda inginkan menjadi template idaman, sehingga Anda sendiri betah melihatnya. Karena dengan banyak gonta ganti template juga bisa berakibat buruk untuk sebuah blog.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon