Jumat, 10 Februari 2017

Langkah langkah Daftar Google AdSense Via Dasbor Blogger

Tags

Tata Cara daftar google AdSense melalui Blog | Google Adsense merupakan publisher yang di nomor satukan oleh para blogger, dimana Google Adsense ini selalu memberikan yang terbaik kepada para publishernya. Tak heran mengapa banyak sekali para blogger yang mendaftar diri di Google Adsense, mungkin itu dia, selain bisnis online yang menjanjikan, juga dapat untuk penambahan pendapatan sampingan melalui blog yang ia kelola.

Namun demikian, untuk mendaftar blog ke google Adsense tidak semudah yang kita bayangkan atau seperti publisher lainnya, Google selalu memantau aktivitas para blogger yang layak diterima menjadi publishernya.

Perlu Anda ketahui, mendaftar Google Adsense melalui blog, pertama yang perlu Anda lakukan adalah harus mengaktifkan fasilitas pendaftaran Google Adsense yang ada pada halaman administrasi blog Anda sendiri. Untuk lebih jelas maka lihat gambar ilustrasi cara mengaktifkan fasilitas pendaftaran Google Adsense pada blog anda di bawah ini.


Pada gambar di atas menunjukkan bahwa yang gambar nomor 1 belum aktif fasilitasnya, sedangkan pada gambar nomor 2 sudah kita aktifkan serta siap untuk mendaftarkan di Google Adsense. Bagi Anda yang belum mengerti dan bingung terkait dengan lambang penghasilan di dasbor blogger tidak ada, sehingga tidak dapat mendaftar blog ke google adsense.

Untuk itu, ikuti tata cara mengaktifkan fasilitas lambang penghasilan agar bisa mendaftar blog ke Google Adsense yakni sebagai berikut:
Tahap pertama
  1. Silahkan anda masuk ke halaman administrasi blog anda.
  2. Selanjutnya anda pilih pada “setelan” yang bergambar kunci, kemudian pilihlah sub menu “bahasa pemformatan”.
  3. Nah, selanjutnya anda pilih bahasa, dan untuk mendaftar Adsense anda harus memilih bahasa (Inggris)-(English (United Kingdom).
  4. Selanjutnya Anda simpan setelah anda merubah fasilitas tadi.

Tahap ke dua
Untuk tahap selanjutnya, maka silahkan Anda refresh browser di komputer atau laptop Anda dengan cara menekan tombol (Control + R), dan lihat hasilnya. Apakah sudah keluar menu Penghasilan Adsense atau belum. Biasanya setelah Anda menyetel sebagaimana penjelasan di atas, maka menu fasilitas pendaftaran Adsense akan muncul seperti terlihat pada gambar ke 2.

Langkah langkah yang dapat Anda ikuti sebelum mendaftar Google Adsense Melalui Blog
Sebelum mendaftar, alangkah baiknya Anda pahami terlebih dulu apa saja yang menjadi syarat dan kebijakan Google Adsense sebelum mendaftarkan blog ke Adsense, dalam tutorial ini matalhoong.com menguraikan cara mendaftarkan blog pada Google Adsense.

Berikut ini beberapa langkah dan panduan yang bisa Anda lakukan saat melakukan daftar blog ke adsense yakni di bawah ini:

Mengirim Permohonan.
Hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama Google AdSense, yang pertama Anda memiliki sebuah blog dengan konten/ artikel yang menarik serta memuaskan bagi pengunjung situs blog Anda sebelum mengajukan permohonan ke AdSense. Coba periksa, apakah situs Anda memiliki konten yang cukup, menarik, dan orisinal. Tentu saja, itu yang terpenting untuk mendaftar blog ke Adsense serta memiliki pengunjung ke situs blog yang memadai.

Memverifikasi Informasi Anda.
Memperbaharui informasi Anda, seperti Email yang dapat dihubungi, karena Google akan memeriksa kembali informasi dalam permohonan Anda nantinya. Selanjutnya, alamat blog juga harus jelas agar bisa ditinjau terkait kelayakan blog yang Anda daftar. Google akan mengirim email pemberitahuan kepada pemilik situs mengenai status permohonannya dalam satu hari kedepan.

Selama proses pendaftaran, maka situs blog yang Anda daftar akan ditinjau oleh pihak google. dan jika permohonan Anda tidak disetujui, maka akan menerima surat melalui email yang menjelaskan alasan penolakan dari pihak Google sendiri, dan akan menjelaskan langkah selanjutnya yang harus Anda jalankan agar kedepan blog yang Anda daftar bisa disetujui.

Menempatkan Iklan di Situs Blog Anda.
Selanjutnya, setelah Google memverifikasi informasi Anda, maka diperlukan untuk membuat unit iklan pertama Anda dan menempatkan pada tata letak situs blog yang Anda daftar. Pastikan Anda sudah menempatkan kode unit iklan tersebut agar pihak google adsense bisa mereview blog Anda.

Setelah Anda menempatkan kode unit iklan pada blog, Anda hanya melihat unit iklan kosong pada situs blog hingga anda lolos peninjauan tahap kedua, hingga pihak Google akan mengaktifkan akun Adsense Anda sepenuhnya. Selama blog Anda masih tahap peninjauan, maka unit iklan yang Anda pasang akan terlihat kosong.

Pihak Google Meninjau Akun Anda.
Setelah sistem Google mendeteksi yang bahwa Anda telah menempatkan kode iklan pada laman aktif, maka Google secara otomatis meneruskan proses peninjauan dan memeriksa apakah situs Anda mematuhi kebijakan Google Adsense atau tidak. Selama Google menyelesaikan proses peninjauan kedua, Google juga mengirimkan email kepada Anda untuk memberitahukan status permohonan Anda.

Proses ini dapat berlangsung hingga satu minggu. Dan jika permohonan Anda tidak disetujui di tahap ini, Anda juga akan menerima sebuah email yang menjelaskan alasan penolakan dari Google sendiri dan kemungkinan ada langkah selanjutnya yang dapat Anda ikuti berdasarkan petunjuk Google. Langkah yang dapat Anda lakukan selama proses peninjauan, maka lakukan update artikel setiap hari minimal satu artikel.

Penentuan diterima atau tidak
Selama peninjauan, maka lakukan sebagaimana biasanya menulis artikel semampu Anda sendiri. Tujuan menulis artikel ini agar blog yang Anda daftarkan ke AdSense terlihat aktif dan serius sebagai pemilik blog. Penentuan ini menjadi pilihan Anda sebagai admin blog, apakah blog Anda diterima atau tidak. Hal ini tentu sangat berhubungan dengan kelayakan sebuah blog untuk menjadi mitra google sehingga menjadi publiser adsense nantinya.

Itulah yang dapat kami jelaskan berdasarkan panduan pada Support Google, dan bila ada pertanyaan Anda dapat bertanya pada forum Google Adsense resmi, atau pada Komunitas Google Adsense agar mendapatkan solusi yang terbaik dari publiser adsense yang sudah lama menjadi mitra google. Atau bisa juga meninggalkan komentar Anda pada laman komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat dan dapat sukses bersama Google Adsense.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon