Senin, 20 Maret 2017

Cara Membuat Halaman di Facebook atau Fans Page

Tags

Cara Terbaru Membuat Halaman di FB | Sebelumnya kami sudah menjelaskan kegunaan dan manfaat sebuah fanpage facebook untuk sebuah blog. Namun, pada kesempatan ini matalhoong.com merasa belum lengkap informasi yang kami persembahkan sebelum menjelaskan informasi terkait, yakni cara membuat halaman facebook. Maka dari itu, terasa penting memaparkan informasi ini karena memudahkan Anda dalam hal membangun hubungan personal maupun hubungan kelompok melalui sebuah halaman yang ada. Selain itu juga, dapat menjaring pelanggan baru untuk sebuah bisnis yang sedang Anda rintis. Hal ini tentu akan Anda dapatkan melalui sebuah halaman gratis yang merupakan fasilitas yang disediakan oleh facebook untuk pengguna.

Begini caranya untuk membuat halaman di facebook

Dengan adanya halaman facebook maka, Anda dengan mudah untuk membantu bisnis, organisasi, merek, dan apapun itu yang akan Anda promosikan ke publik dengan cara membagikan ke sebuah halaman tersebut karena dapat terhubung dengan orang yang mengikutinya. Kemudahan yang ada merupakan dapat menyesuaikan dan membentuk sebuah halaman itu sesuai dengan selera. Kegiatan apapun yang sedang berjalan seperti berita, acara, dan juga informasi lainnya. Maka, bai orang yang menyukai halaman akan mendapatkan pembaruan di kabar berita. Hal ini tentu akan memudahkan Anda mengetahui berbagai informasi yang sedang berlangsung pada sebuah halaman facebook.

Berikut ini langkan langkah untuk membuat halaman yang merupakan persembahan matalhoong.com yakni di bawah ini:
  1. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah terhubung dengan jaringan sosial facebook. Selanjutnya kunjungi alamat berikut: facebook.com/pages/create
  2. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke laman dasar untuk memulai. Dan Anda akan melihat beberapa pilihan kategori yang akan menjadi pilihan Anda. Pilih salah satu kategori sesuai dengan kebutuhan dan minat.
  3. Selanjutnya, klik pada salah satu jenis halaman yang Anda minati, misalnya merek atau produk. Maka, silahkan klik dan pilih kategori beserta jenis atau nama produk, misalnya Situs Web. Selanjutnya berikan nama dan klik untuk memulai.
  4. Untuk langkah selanjutnya, maka Anda akan melihat halaman Anda yang baru siap langkah awal. Dan Anda juga perlu tambahkan foto profil dan juga foto sampul, agar halaman Anda terlihat lebih menarik.
  5. Pastikan Anda sebagai pemilik halaman menyukai dan juga mengikutinya. Agar halaman yang baru siap mudah diketahui orang lain.
  6. Lihat pada sebelah kanan, disana ada kelihatan kenal teman. Bila Anda mengenal teman yang disarankan, maka silahkan mengundang mereka agar halaman milik Anda ramai pengikut.
  7. Perlu sedikit perhatian, agar halaman Anda terlihat lebih menarik dan professional, maka isikan semua informasi seperti “Tambahkan Deskripsi Singkat” ini merupakan gambaran umum dari halaman yang Anda buat. Anda bisa mengisi seperti “Kumpulan informasi baik itu tentang alumni sekolah, informasi lowongan kerja, jual beli, dan lain sebagainya”. 
  8. Untuk menghubungkan halaman facebook dengan situs web, maka diperlukan mengisi alamat web atau blog Anda pada “+ Tambahkan Tombol”. Klik pada tambahkan tombol dan pilih “Tetap Terhubung” isi alamat blog atau web Anda disini.
  9. TAMBAHKAN TOMBOL merupakan ajakan bertindak dengan tujuan dapat terhubung secara langsung ke laman blog Anda. 
  10. Untuk yang terakhir, diperlukan verifikasi halaman. Hal ini dapat Anda lakukan agar halaman bisa berjalan lancar. Dan mungkin ada pertanyaan dari pihak FB, maka jawablah “YA”.
  11. Setelah semua Anda isi, maka halaman sudah siap dijalankan. Dan produk bisnis pun sudah dapat dipromosikan melalui halaman facebook ini.

Baca Juga: Cara Mudah Tingkatkan Follower di Halaman Facebook

Gambaran di bawah ini merupakan langkah langkah mudah membuat halaman FB yakni:
Langkah Pertama:
Langkah ke Dua:
Langkah ke Tiga:


Demikian cara membuat halaman di facebook yang merupakan persembahan matalhoong.com. semoga dengan adanya informasi dapat berguna bagi pengunjung nusantara. Tugas Anda silahkan membagikan serta mempromosikan halaman FB ini agar banyak yang mengikuti dengan tujuan bisnis yang Anda bagikan ke halaman bisa dibaca atau terhubung dengan banyak orang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon