Jumat, 31 Maret 2017

Dampak Baik Silaturahmi Sesama Blogging

Tags

Mata Lhoong | Kata silaturahmi terdengar dalam kehidupan masyarakat merupakan mengunjungi antar saudara, tetangga, warga, bahkan umat. Hal ini juga perlu diterapkan dalam dunia blogging, karena secara kasat mata terlihat banyak manfaatnya. Berkunjung atau bersilaturahmi antar blogging tentu ada tujuan. Baik itu, hanya sebatas mencari informasi yang sedang diperlukan, juga berkunjung ke blog tetangga atau blogger yang sudah dikenal melalui forum atau komunitas blogger.

Bersilaturahmi dalam dunia blogging terdengar tabu, namun hal ini sering dilakukan oleh para blogger guna untuk mengumpulkan informasi yang sedang hangat diperbincangkan. Tidak hanya melalui komunitas melainkan juga dilakukan melalui kolom komentar blog masing masing blogger. Menurut anda, adakah dampak baik melakukan silaturahmi antar blogger? Atau tidak sama sekali?

Manfaat bersilaturahmi dengan blogger lainnya bahkan aktif di komunitas

Bagi anda yang belum mengetahui manfaat berkunjung ke forum atau komunitas blogger, tentu tidak tahu kegunaannya. Namun, bagi mereka yang sudah mengetahui manfaat berkunjung ke blog tetangga bahkan ke komunitas blogger, maka dampak baik pun sudah diketahui mereka. Apa lagi hal ini sangat berhubungan dengan seo off page. Artinya, artikel blog anda mudah diketahui melalui back link yang sudah anda bangun dengan baik.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Meninggalkan Komentar di Blog Lain

Belum tahu dampak baiknya? Berikut informasi manfaat berkunjung atau silaturahmi sesama blogging yakni di bawah ini:
  1. Meningkatkan wawasan blogging.
    Mengapa demikian? Tentu hal ini akan anda dapatkan seiring waktu berjalan. Dengan bersilaturahmi antar blogging seperti mengunjungi blog tetangga atau berdiskusi melalui komunitas, maka wawasan blogging tentu akan meningkat. Pengalaman dan wawasan tentu akan anda dapatkan berdasarkan langkah langkah yang anda tempuh. Namun demikian, wawasan serta pengalaman juga akan anda ketahui dengan cara berkunjung antar blog serta banyak berdiskusi melalui forum atau komunitas blogging. Dengan demikian, maka wawasan blogging anda akan lebih tajam dan paham.
  2. Memperbanyak ide.
    Tidak ada blogger yang duduk sendiri di kamar hanya melihat blog sendiri dapat mengumpulkan berbagai ide dan informasi. Hal ini tentu dibutuhkan berkeliling ke luar rumah agar mendapatkan angin segar. Hal ini juga dilakukan oleh blogger lainnya, agar mendapatkan ide untuk mengisi artikel pada blog yang ia bangun, maka diperlukan untuk mengumpulkan informasi. Hal ini tentu dengan cara mengunjungi blog yang banyak membahas topik hampir mendekati bahasan blog anda sendiri. Tidak hanya itu, banyak blogger juga pergi ke sana sini baik itu mencari referensi dengan cara membaca buku atau artikel pada blog lain maupun banyak menghabiskan waktu pada komunitas blogger itu sendiri.
  3. Bisa meningkatkan pengunjung blog anda.
    Untuk meningkatkan pengunjung blog secara signifikan, mereka banyak belajar teknik SEO. Cara ini digunakan agar semua artikel yang mereka tulis bisa didapatkan melalui search engine atau laman telusur dengan cara menargetkan kata kunci yang sudah disiapkan. Lalu apa hubungannya mengunjungi blog tetangga atau komunitas dengan meningkatnya pengunjung blog anda? Tentu cara ini sangat berkaitan. Ingat, di atas sudah disinggung yang namanya teknik soe off page bukan? Nah, cara ini juga akan berpengaruh terhadap visitor blog anda bisa meningkat secara signifikan. Secara logika, bila anda berkunjung ke blog tetangga membaca artikel yang mereka paparkan dan anda pun meninggalkan komentar. Baik itu dengan cara bertanya, memberi kritikan, masukan atau hanya sebatas memuji terkait dengan artikel yang anda baca. Tentu, admin blog itu bahkan pengunjung blog itu juga akan mengunjungi blog anda. Inilah yang disebut silaturahmi atau saling mengunjungi.
  4. Memperbanyak teman di dunia blogging.
    Secara tidak langsung, dengan melakukan kunjungan antar blog. Maka, anda akan mengenal antara blogger yang satu dengan yang lain. Bahkan, seiring waktu berjalan anda pun akan merasa lebih dengan dengan blogger blogger yang sering anda kunjungi ke blog mereka dengan cara meninggalkan komentar dan juga sering berdiskusi melalui komunitas blogger. Disni tentu anda akan saling berinteraksi antar sesama blogger bahkan saling join baik itu lewat media sosial google plus, twitter, facebook, dan lain sebagainya.

Secara tidak sadar, memang hal ini akan terjadi selama anda aktif di dunia blogging. Baik buruk pun akan anda dapatkan seiring waktu berjalan. Artinya, sesuatu yang anda lakukan melalui aktivitas blogging tentu akan anda dapatkan. Namun demikian, bila anda mencari kebaikan, maka dampak baik pun akan anda dapatkan melalui dunia blogging dengan cara bersilaturahmi atau lebih dikenai dengan saling berkunjung antar blog maupun komunitas.

Demikian dampak baik serta manfaat membangun jaringan sosial melalui dunia blogging dengan cara saling berkunjung antar forum, komunitas bahkan antar blog itu sendiri. Semakin banyak mengunjungi blog lain, maka semakin banyak wawasan blogging yang anda dapatkan. Semoga bermanfaat dan berguna informasi persembahan matalhoong.com guna untuk menjalin hubungan baik antar blogger nusantara.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon