Senin, 06 Maret 2017

Topik Pembahasan Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense

Tags

Mata Lhoong | Sebagai blogger tentu sangat berkeinginan untuk bisa menayangkan iklan AdSense. Namun, apa daya sudah sekian lama mencoba daftar juga belum berhasil. Perlu Anda ketahui, banyak hal yang disebabkan penolakan oleh google adsense. Salah satunya adalah kelengkapan navigasi pada sebuah blog. Lalu bagaimana dengan blog yang menurut admin sudah cukup lengkap, baik dari sisi artikel/ conten maupun navigasi yang ada, namun tetap terjadi penolakan. Hal ini mungkin, topik yang Anda tulis belum lengkap atau kebanyakan topik sehingga blog Anda dianggap tidak tidak fokus. Dan hasilnya terjadi penolakan dengan alasan konten yang tidak memadai.

Sama halnya dengan apa yang sedang dialami oleh matalhoong.com, artinya terjadi penolakan saat mengupgrade ke non hosted masih dianggap konten tidak memadai. Walaupun demikian, kesalahan ini sudah diketahui yakni pada topik yang diangkat sudah lebih dari tiga. Sehingga menjadi blog gado gado, artinya banyak topik yang dibahas. Sudah terlanjur dan tidak mungkin menghapus beberapa artikel yang sudah ditulis, yang sehingga mengharuskan admin mengupdate artikel secara lengkap dari topik yang ada.

Topik pembahasan yang cepat diterima oleh google adsense

Apa saja topik yang menjadi bahasan di matalhoog.com? banyak lho, dari tips bisnis, blogging, tutorial, info kesehatan, wisata alam, dan juga teknologi bahkan masih ada lagi. Kok bisa? Ya begitu lah keburukan dari tujuan dasar membangun sebuah blog tidak terarah. Sehingga harus menerima resiko terjadinya penolakan saat upgrade ke non hosted. Lantas, bagaimana membangun blog agar mudah mendaftar pada google adsense?

Pengalaman Diterima AdSense Hosted Lewat Blogger/ Blogspot
Berdasarkan pengalaman saat mendaftar adsense hosted dengan cara menggunakan blogspot. Disitu kami mengangkat satu topik pembahasan yakni tentang kesehatan. Modal artikel saat diterima menjadi penayang adsense adalah 106 artikel/ conten. Sudah pernah ditolak beberapa kali, namun tetap optimis untuk mendaftar. Dan akhirnya diterima pada bulan agustus 2016.

Nah, sekarang matalhoong.com sedang mencari cara untuk upgrade menjadi adsense non hosted, tujuannya agar di matalhoong.com juga bisa menayangkan iklan adsense. Ini hanya pengalaman saat diterima google adsense hosted. Namun, pada artikel ini, matalhoong.com berbagi informasi menarik terkait cara daftar google adsense agar cepat diterima yakni memilih topik blog menjadi pembahasan yang fokus. Artinya pada blog yang ingin mendaftar google adsense, usahakan menulis artikel dengan satu topik saja.

Baca Juga: Langkah Daftar Adsense Via Dasbor Blogger

Tujuan memilih dan menulis satu topik pada sebuah blog, agar mendapatkan peluang besar untuk diterima oleh google adsense. Lalu topik atau niche apa saja supaya mudah diterima saat mendaftar google adsense? Berdasarkan informasi yang pernah kami ketahui dari berbagai sumber referensi, yakni di bawah ini:
  1. Otomotif
  2. Teknologi
  3. Kesehatan
  4. Kecantikan
  5. Resep Makanan
  6. Asuransi.

Akan tetapi, berdasarkan pengalaman yang ada, menurut matalhoong.com topik atau nice blog yang mudah diterima saat mendaftar blog ke google adsense adalah seputar kesehatan. Iya, topik atau nice "KESEHATAN" lah yang sangat mudah diterima oleh adsense.

Sebagai jalan yang lurus, tidak semudah membalikkan telapak tangan juga. Artinya, butuh proses dan bukan hanya topik saja yang perlu diperhatikan, melainkan juga tampilan blog, serta navigasi yang lengkap seperti About, Contact, Privacy, Disclaimer, Sitemap, dan juga TOS. Semua informasi ini wajib Anda buat sebelum mendaftar ke adsense. Selanjutnya silahkan menulis artikel secara lengkap dengan membahas satu topik yakni tentang KESEHATAN.

Silahkan Anda fokus pada satu topik kesehatan saja sebelum diterima oleh adsense. Setelah diterima, maka terserah Anda mau memperbanyak topik juga tidak ada masalah, toh tidak melanggar kebijakan google juga. Yang terpenting Anda harus fokus pada satu topik selama blog Anda masih dalam tahap mendaftar.

Catatan Penting
Perlu Anda ketahui, mendaftar google adsense hosted dari blog jauh berbeda dengan mendaftar adsense melalui youtube. Kalau adsense youtube itu, sejauh ini masih sangat gampang dan mudah diterima. Namun, untuk adsense hosted blog, butuh proses dan waktu lama agar diterima menjadi mitra sehingga bisa menayang iklan adsense di blog (blogspot).

Baca Juga: Cara Daftar Adsense Youtube Full Approve Tanpa Upload Video

Itu bedanya daftar adsense hosted melalui youtube dan lewat blogspot. Sejauh ini masih sangat mudah mendapatkan akun adsense youtube. Namun, untuk mendaftar lewat blog tentu butuh proses dan waktu agar bisa menjadi penayang iklan. Maka dari itu, agar mudah diterima, pilihlah satu topik pembahasan di blog sebelum mendaftar.

Penjelasan di atas hanya pengalaman saat mendaftar adsense hosted melalui blogspot. Namun, untuk menjadi adsense non hosten, mungkin juga bisa Anda ikuti penjelasan di atas. Hal yang terpenting, selain melengkapi syarat utama yakni navigasi pada blog, juga dapat mematuhi kebijakan google. Selebihnya fokus pada satu topik. Semoga dengan penjelasan di atas menjadi satu referensi untuk memudahkan para blogger mendaftar google adsense.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon