Jumat, 28 Juli 2017

Cara Mudah Buat Disclaimer Online Pada Blog atau Website

Mata Lhoong - Disclaimer merupakan hal yang terpenting dan wajib ada pada blog, apa lagi blog anda ingin mendaftar pada Google Adsense nantinya. Disclaimer dapat disebut salah satu syarat dari beberapa lainnya yang perlu di buat pada blog. Sekilas penjelasan tentang Disclaimer dalam istilah dunia maya, dapat dikatakan sebuah aturan atau peraturan dari sebuah halaman dan atau peraturan mengenai situs blog anda sendiri untuk pengunjung. Pentingnya Disclaimer pada situs blog, berguna untuk dapat menginformasikan kepada pengguna situs blog dalam menjelajahi situs.

Pada artikel sebelumnya, matalhoong.com sudah membagikan terkait dengan cara membuat privacy dengan mudah. Untuk kesempurnaan artikel pada situs matalhoong.com, maka kembali membuat artikel tutorial membuat Disclaimer online yang bisa digunakan pada situs pribadi anda nantinya. Untuk kegunaannya tentu sebagai salah satu syarat penting mendaftar google adsense. Untuk itu, perlu membuat disclaimer pada blog anda.

Meskipun sudah sudah banyak terdapat di blog yang lain, namun sebagai pelengkap dan kemudahan anda untuk membuat disclaimer, dalam artikel ini, kami menjelaskan sedikit bagaimana cara mudah membuat disclaimer secara otomatis dan mudah anda ikuti.

Berikut cara mudah membuat disclaimer online otomatis pada blog maupun web yakni di bawah ini:
  • Langkah yang pertama silakan sobat kunjungi link penyedia Disclaimer Online yakni http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/.
  • Kemudian silahkan ikuti langkah mengisi form yang disediakan sesuai identitas situs blog, dengan cara, pada tulisan "Your Site Title" isikan judul blog anda, dan "Your Site URL" maka isikan alamat blog anda seperti "www.matalhoong.com". Dan pada "Contact Link" dapat anda isi dengan link kontak situs anda seperti "http://www.matalhoong.com/p/contact.html". Dan yang terakhir adalah "Email Address", maka silahkan masukan alamat email anda.
  • Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini:
  • Langkah selanjutnya adalah, klik pada "Generate Disclaimer" seperti pada gambar di atas tepat di tanda panah.
  • Setelah itu, maka anda akan melihat kode HTML yang merupakan disclaimer untuk blog anda.
  • Kode tersebut sudah siap dipasang pada blog, dan siap ditayangkan sebagai disclaimer untuk blog anda.
  • Untuk lebih jelas lihat pada gambar di bawah ini:

  • Pada langkah selanjutnya, silahkan copy kode HTML Disclamer yang merupakan milik anda guna untuk di pasang di blog.
  • Selanjutnya, buka dasbor blog anda. Lalu klik pada "Laman" dan selanjutnya buat "Laman Baru".
  • Bila sudah, maka terdapat tulisan "Compose" dan "HTML".
  • Pilih HTML lalu paste kode HTML Disclaimer yang sudah anda buat, lalu publikasikan.
  • Jangan lupa buat judul "Disclaimer" dan setelah publikasi, maka lihat hasilnya.

Nah, pada tahap membuat disclaimer online untuk sebuah blog sudah selesai. Dan selanjutnya anda juga bisa membuat Privacy Policy, dan juga Term of Service melalui tool gratis ini yakni melalui http://www.privacypolicyonline.com. Demikian cara membuat disclaimer otomatis di blog. Semoga berguna dan bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon