Jumat, 21 Juli 2017

Contoh Blog Yang Mudah Diterima Google AdSense

Tags

Mata Lhoong | Seperti apa sih contoh blog yang dianggap lengkap dan disukai oleh google? Sebenarnya anda buat blog untuk sendiri, untuk google, atau untuk pengunjung? Jawabannya silahkan direnungkan. Namun demikian, sebagai contoh blog yang mudah diterima oleh google adsense adalah blog yang dianggap lengkap dan bukan dalam bentuk beta.

Mengapa ada blog yang dianggap masih tahap beta, sehingga terjadi penolakan dari google adsense? Hal ini karena blog belum rampung dan masih banyak yang harus dilengkapi agar benar benar sempurna. Lalu seperti apa blog yang dianggap rampung? Blog tersebut adalah seperti blog www.matalhoong.com, hehehe.

Persiapan blog untuk mendaftar adsense

Emangnya punya yang lain masih beta apa?

Tidak bermaksud memuji punya sendiri dan meremehkan blog sahabat. Namun, itu hanya motivasi untuk sahabat semua yang masih dalam tahap proses daftar google adsense. Sebenarnya, blog yang sempurna dan tidak dianggap beta adalah blog yang benar benar sudah rampung dan tidak ada lagi yang harus diperbaiki. Sebagai contoh yakni atribut atau navigasi pada kerangka blog juga sudah aktif dan juga siap ditayangkan.

Terlepas dari blog yang sudah banyak artikel, dan bisa dianggap beta oleh google. Kenapa? Banyak hal yang menyebabkan blog anda dalam tahap beta. Salah satunya adalah, dikarenakan saat mendaftar blog ke google adsense dan sudah menempelkan unit iklan. Anda masih mengotak atik template blog.

Alasan yang ke dua adalah, banyak atribut pada blog belum menerapkan link aktif. Seperti google plus, facebook, dan sebagainya. Atribut ini tidak boleh kosong saat mendaftar blog ke adsense. Hal itu dapat menyebabkan penolakan dengan alasan blog anda masih beta dan belum rampung.

Barikut ini sebagai contoh, blog yang mudah diterima google adsense.
Sebelum mengisi artikel pada blog, baiknya anda lengkapi dulu blog anda dengan cara mengisi link aktif pada atribut pendukung. Untuk lebih jelas, simak persiapan sebagai berikut:
  • Menerapkan link aktif pada semua atribut pendukung.
  • Mengisi deskripsi untuk sebuah blog.
  • Mendaftarkan blog ke webmaster tool.
  • Mendaftarkan blog ke Google analytic.
  • Membuat navigasi blog yang jelas, seperti About, Contact, Sitemap, Disclaimer, Privacy, dan Term of service.
  • Pasang juga atribut pendukung  seperti kategori/ label, dan arsip blog.

Nah, dengan demikian maka blog anda sudah layak mendaftar ke google adsense. Namun tunggu dulu. Sudah berapa artikel ada di blog? Bila belum, maka buat dulu artikel yang menarik dan mudah diterima oleh google adsense.

Caranya bagaimana?
Anda hanya perlu menentukan satu topik untuk satu blog yang dikhususkan sebagai persiapan mendaftar google adsense. Lalu topik apa saja yang mudah ke terima? Berdasarkan pengalaman, topik kesehatan dan tutorial sangat mudah diterima. Mungkin artikel ini cocok anda pelajari.

Baca Juga: Topik Blog Yang Mudah Diterima Adsense

Nah, setelah memilih topik atau niche untuk disiapkan, maka silahkan fokus pada satu topik itu saja. Buat artikel mencapai 10 hingga 15 artikel dengan minimal 300 kata pada topik yang sama. Dengan demikian anda juga sudah besar peluang untuk diterima oleh google adsense.

Tugas anda selanjutnya adalah, submit blog anda ke alamat webmaster, agar semua artikel di blog terindex dan mudah didapatkan pada search engine. Kami rasa, cukup disini persiapan blog untuk mendaftar google adsense. Karena, untuk menulis artikel yang baik dan cocok untuk blog adsense juga sudah kami tulis sebelumnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon