Selasa, 18 Juli 2017

Isi Durian Emang Lezat, Tapi Baunya Itu Lho..!

Tags

Mata Lhoong | Buah durian memang menggoda, apa lagi dapat buah besar yang isinya tebal dan juga warna kuning keemasan tentu membuat penikmat lebih berasa bukan? Nah, itu dia. Setelah makan durian terkadang membuat orang disamping terganggu saat angin keluar bukan hahaha. Bayangkan ada kawan yang tidak suka dengan bau durian dan menciumnya dari bau mulut anda selesai makan buah durian, tentu membuat mereka jengkel.

Jauh lebih nikmat aroma durian tercium dari buah, ketimbang dari angin yang dikeluarkan. Bau mulut setelah makan durian memang sangat menyengat sekali. Sehingga yang suka durian pun terkadang kenyang sendiri akibat bau mulut anda. Hal ini tentu perlu cara agar setelah makan durian baunya tidak menyengat.

Cara mudah menghilangkan bau khas durian setelah makan

Mungkin, sejauh ini sebagain anda sudah tahu cara mengatasi bau mulut akibat makan durian. Namun, banyak diantara mereka yang belum mengetahui bahkan sangat tabu sekali untuk mengatasi bau mulut setelah makan durian. Cara ini sebenarnya cukup sederhana dan jarang dilakukan oleh penikmat durian.

Akan tetapi cara ini dapat teratasi bau mulut setelah makan durian. Apa saja yang perlu dilakukan setelah makan durian yang banyak bagi yang suka buah berduru ini? Ini sebagai solusi yang dapat anda lakukan setelah makan durian.

Berikut cara mengatasi bau mulut dari aroma buah durian selesai anda makan:
  1. Terserah anda makan durian yang banyak atau sedikit.
  2. Mau makan durian yang serba rasa juga tidak ada masalah.
  3. Makan durian yang setengah masakpun juga tidak apa apa.
  4. Yang perlu anda lakukan adalah, selesai makan durian, maka kulitnya jangan dibuang dulu.
  5. Ambil kulit durian yang barusan anda makan isinya, lalu isikan air ke dalam jelah kulit durian, lalu anda minum.
  6. Minum air dengan kulit buah durian yang baru anda belah dapat menghindari bau mulut.
  7. Cara ini sudah dilakukan dari masa nenek moyang dulu untuk menghindari bau mulut selesai makan durian.

Tidak hanya itu, minum air dengan kulit durian juga dapat menimalisir rasa panas dalam. Kita tahu, kebanyakan makan durian dapat disebabkan badan kita panas. Bagi mereka yang tidak tahan atau daya tahan tubuh melemah bisa jatuh sakit efek buah durian.

Untuk itu, minum air dengan kulit durian selain bisa menghindari aroma khas bau mulut setelah makan durian, juga dapat menimalisir resiko panas dalam setelah makan buah itu. Demikian cara mengatasi bau mulut setelah makan durian. Semoga bisa membantu anda dan juga menimalisir efek dari buah durian itu sendiri.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon