Selasa, 18 Juli 2017

Kecewa Ditolak AdSense? Ini Solusinya

Mata Lhoong | Bagi anda yang baru mengenal sebuah media sosial seperti blogger, ibarat seorang yang baru masuk ke dalam rumah besar serta mempunyai banyak kamar dan juga ruang tamu yang luas. Artinya, anda sebagai tamu yang baru sampai ke rumah mewah itu. Banyak hal yang perlu anda ketahui untuk menguasai rumah tersebut bukan? Begitu juga dengan aktif di blogger hingga mengenal google adsense.

Mulai dari mengenal blog hingga dengan cara mengembangkan sebuah blog, dan sampai dengan bisa menghasilkan uang dengan blog itu sendiri, tentu perlu modal dasar. Artinya anda juga butuh wawasan blogging agar dapat mendalami apa sih blog itu? Dengan demikian anda juga tahu seluk beluk dunia blogging hingga mencapai sukses.

Cara agar diterima google adsense 2017

Jangan terkecoh dengan apa yang sudah dimiliki orang lain melalui sebuah blog. Bahkan dengan sangat mudah mempamerkan penghasilan mereka melalui sosial media seperti google plus dan sebagainya. Itu semua butuh waktu kawan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Disini kami tidak menyoalkan masalah korban materi, melainkan pengorbanan secara moral, seperti kesabaran dan tanggung jawab atas apa yang dilakukan.

Begitu juga dengan beraktivitas di sebuah blog. Sekilas melihat master, bahkan kawan kawan yang sudah duluan aktif di dunia blogger. Terkesan sangat mudah menghasilkan uang melalui sebuah blog yang sudah didaftarkan ke google adsense. Dengan demikian lahirlah pemula di blogger, baru tahu sekilas mengisi artikel langsung bertanya, "Om bagaimana cara mendaftar blog ke adsense"?

Banyak pertanyaan pertanyaan serupa terkait dengan google adsense. Dan kami yakin, mereka hanya tahu dengan google adsense bisa meraup keuntungan besar setelah iklan aktif di sebuah blog. Padahal banyak tantangan lainnya bahkan proses super proses yang harus dilewati untuk mencapai apa yang tersimpan dalam pikiran. "Penghasilan" bukan? Hehehee..

Maaf, bukan membuat anda tegang, bahkan berpaling pada google adsense, melainkan hanya meluruskan apa yang ada di pikiran anda itu salah. Mengapa kami bisa menebak demikian? Tentu karena blog anda belum layak bekerja sama dengan google adsense.

Apa alasannya?

Alasan yang pertama adalah, wawasan blogging masih sangat kurang, bahkan bisa ditebak belum ada. Paling, masih tahap mencoba. Untuk itu, baiknya silahkan menambahkan wawasan blogging terlebih dulu. Mulai dari membuat blog yang baik, menulis artikel, merapikan blog, dan sebagainya. Dengan demikian, maka ilmu anda pun sedikit lebih bertambah.

Alasan yang ke dua adalah, anda hanya tahu adsense saja. Sementara peraturan dan kebijakan belum anda ketahui untuk bisa menjadi publisher adsense bukan? Maka dari itu, baca dulu kebijakan google adsense sebelum mendaftarkan blog anda.

Kami rasa masih banyak juga yang belum anda pahami, sehingga saat mendaftar blog ke google adsense hasilnya ditolak. Nah, maka dari itu, mulai dari membuat blog, menjaga kekuatan pada sebuah blog, bahkan memilih topik yang layak diangkat untuk dijadikan sebuah artikel tentu perlu anda pahami.

Kalau wawasan blogging masih rendah, apakah semua itu sudah anda pahami? Belum kan.! Namun, demikian. Pada artikel ini tentu matalhoong.com memberi solusi yang terbaik untuk anda, agar penolakan yang terjadi tidak terulang, baik itu konten tidak memadai bahkan terjadi penolakan lainnya.

Baca Juga: Topik atau Niche Yang Mudah Diterima Adsense

Mengenal Google Adsense
Perlu anda ketahui, google adsense terbagi menjadi dua. Ada yang hosted akun, dan ada juga yang non hosted. Kedua akun google adsense ini memiliki kelebihan tersendiri.

Kelebiahan akun adsense hosted
Akun adsense hosted hanya bisa ditayangkan iklan pada youtube dan blogspot. Saat mendaftarnya pun melalui youtube dan juga bisa melalui blogger (blogspot). Proses pendaftaran google adsense hosted lebih gampang karena hanya sekali review. Sebagai publisher hosted, anda hanya bisa menayangkan iklan hanya di satu jenis akun.

Bila menayangkan iklan di youtube, maka tidak bisa bisa dipasangkan pada blogspot. Iklan adsense hosted juga tidak akan tampil pada blog yang menggunakan top level domain. Seperti blog berdimain com, net, info, dan sebagainya. Namun, dengan akun adsense, anda tentu bisa menghasilkan uang di internet.

Kelebiahan akun adsense non hosted
Google adsense non hosted bisa ditayangkan iklan pada semua blog milik sendiri. Baik itu menggunakan top level doman, maupun tidak. Akun non hosted juga bisa digunakan pada youtube. Dengan akun adsense non hosted juga dapat menghasilkan uang di internet.

Nah, di atas merupakan sekilas informasi akun google adsense. Baik dari sisi lebih maupun kurang bisa anda ketahui di atas. Untuk tidak melenceng dari judul di atas. Maka, matalhoong.com memberikan tips jitu mendaftar google adsense hingga diterima.

Cara paling mudah mendaftar blog ke Google Adsense
Kami rasa anda sedikit sudah meningkat wawasan blogging sebelum mendaftarkan blog ke google adsense. Tujuannya adalah, agar blog dan akun adsense anda tetap langgeng nantinya.

Langkah pertama:
  • Bagi anda yang sudah mempunyai blog yang visitornya lumanyan tinggi. Namun, tetap ditolak oleh google adsense, maka solusi terbaik adalah membuat blog baru dengan email yang baru.
  • Pada artikel ini, kami maunya anda mempersiapkan sesuatu dengan yang baru, agar hasilnya benar benar baru. Artinya baru bisa diterima.
  • Buat blog baru, baik menggunakan TLD maupun modal blogger juga tidak masalah, yang penting baru.
  • Setelah selesai membuat alamat blog baru, maka silahkan pasang template yang cerah. Pengalaman kami template Simplify milik admin "arlina design" lebih mudah.
  • Nah, selanjutnya pasang navigasi pada blog tersebut seperti ABOUT, CONTACT, SITEMAP, PRIVACY, DISCLAIMER, dan juga TERM OF SERVICE (TOS). Pasang juga kategori dan arsip blog sebagai navigasi terpenting pada tahap mendaftar adsense.

Langkah ke dua:
  • Daftarkan alamat blog anda ke google analytic dan juga ke webmaster tool.
  • Kedua duanya harus diverivikasi agar blog anda dapat ditinjau oleh google.
  • Selanjutnya, perhatikan pada atribut template blog anda. Semua atribut seperti google plus, facebook, youtube, instragram dan sebagainya. Perlu dimasukan link aktif, agar atribut tersebut dianggap aktif.
  • Bila tidak memasang, maka baiknya hapus saja atribut tersebut, atau sisakan yang menurut anda penting.
  • Nah, langkah selanjutnya, buat artikel dengan minimal 300 kata, artikel yang panjang lebih disukai.
  • Buat artikel dengan satu topik, misalnya anda suka dengan topik teknologi. Maka, buatlah artikel pada blog baru dengan topik tekno.
  • Setelah selesai membuat artikel, maka tugas anda perlu mensubmit artikel ke webmater agar semua artikel anda terindex dengan baik.
  • Terus menulis artikel dengan cara anda sendiri tanpa menyontek. Apa lagi melakukan cara yang tidak dianjurkan seperti copy paste artikel orang lain ke blog anda.
  • Mulailah mengisi artikel pada blog baru anda hingga mencapai 20 ke atas dengan niche atau topik yang sama.
  • Saran menulis artikel, baiknya tulis di notepad lalu paste ke post blog. Cara ini lebih terlihat rapi dibandingkan menulis di word.

Langkah ke tiga:
  • Setelah melakukan langkah di atas, maka anda sudah mendapatkan sedikit wawasan serta pemahaman terkait dengan dunia blogging.
  • Belajar menulis agar artikel anda lebih terlihat baik dibandingkan dengan punya yang lain.
  • Setelah melakukan langkah di atas, maka kami rasa anda juga perlu mengetahui waktu yang tepat untuk mendaftar google adsense. Mengapa? Tujuannya adalah mudah diterima.

Baca Juga: Suka Menulis Artikel? Awal Yang Baik Menjadi Blogger

Nah, kami rasa. Mulai dari bulan Juni hingga Juli 2017. Terdapat peluang yang sangat besar blog anda diterima oleh google adsense. Hal ini tentu dengan kelengkapan dan kelayakan sebuah blog untuk didaftarkan ke google adsense. Kami rasa, waktu yang tepat mendaftar google adsense sangat cocok untuk bulan ini. Maka, dari itu, bagi anda yang sudah mempunyai blog yang kontenya original, silahkan mendaftarkan blog anda ke https://www.google.com/adsense/.

Cara di atas bisa untuk blog yang berdomain tingkat atas, maupun untuk blogspot. Bagi anda yang hendak mendapatkan akun non hosted, maka silahkan mendaftar dengan blog top level domain, baik itu com, net, info, dan sebagainya. Demikian cara mudah mendaftarkan blog ke google adsense sebagai solusi terjadi penolakan yang bertubi tubi.

Bagi anda yang sering ditolak, terlepas dari alasan apa saja. Maka solusinya adalah, buat blog baru, dan ikuti tutorial di atas. Maka lihat hasilnya. Khusus untuk master atau kawan yang ilmunya sudah lebih tinggi, kami sangat menyarankan, bila artikel ini dianggap belum sempurna, maka dapat ditambahkan dengan cara meninggalkan komentar pada kolom komentar di bawah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon