Kamis, 27 Juli 2017

Apa Yang Anda Lakukan Pada Saat Review AdSense?

Tags

Mata Lhoong - Hello.. Apa kabar semuanya, tentu baik dan menyenangkan. Pada artikel ini kami mencoba uraikan tips agar anda tidak terbeban dengan review tahap kedua pada saat pendaftaran adsense. Membaca di forum Indonesian Adsense Publisher Discussion (IAPD) yang di kelola oleh seorang perempuan yang juga dapat diandalkan kemampuannya didunia AdSense, yakni Indri Lidiawati, dan juga beberapa moderator yang selalu aktif dalam memberi solusi bagi para member IAPD yang bertanya keluh kesah mereka mengenai Google Adsense.

Cara agar mudah diterima blog sebagai publiser

Dari uraian diatas, kami ingin berbagi informasi menarik, terkait dengan banyaknya keluhan, seperti di gantung oleh google adsense dan sebagainya, sehingga merasa kecewa dan lelah dalam membangun sebuah blog. Pertanyaan mendasar dari kami, apa tujuan anda membuat blog? Apakah anda hanya sebatas iseng dan berharap berpenghasilan dari blog anda? Atau membuat sebuah blog langsung ingin menghasilkan dari google adsense?

Perlu anda ketahui, dalam minggu ini ada yang full approve dalam tiga hari, bahkan ada juga yang masih digantung sampai saat ini belum ada kabar. Jangan panik, karena itu dalam tahap review. Dimasa review ini, berbagai keluhan yang dijadikan status pada media sosial. Lalu apa yang anda lakukan pada saat review kedua, setelah mendaftar di google adsense?

Dari beberapa pertanyaan yang berbeda, namun tujuannya sama. Artinya sobat selalu ingin mengetahui mengapa sobat di gantung oleh adsense sampai seminggu bahkan sebulan atau lebih. Berharap ada kejelasan dari pihak adsense baik itu diterima atau ditolak, bukankah begitu? Heheee… memang digantung tanpa ada kejelasan, merasa jengkel, kecewa, bahkan merasa malas ngeblog. Padahal itu salah besar, bila anda merasa demikian.

Okee, artikel ini boleh dibilang sebagai penghibur maupun tips sebagai kegiatan yang perlu dilakukan selama review blog. Mungkin informasi ini berguna bagi anda yang sedang menanti sebuah pesan dari google adsense untuk blog yang anda daftarkan.

Lakukan Tips Ini Pada Saat Review Google AdSense
Menurut kami, yang harus anda lakukan pada saat review kedua setelah mendaftar adsense, bukan melepaskan kebosanan anda atau mengeluh, bahkan menulis artikel yang isinya kekecewaan anda sendiri terhadap apa yang sedang dirasakan. Melainkan, baiknya tetap fokus menulis artikel pada blog anda sendiri. Bukankah konten sebuah raja? Untuk itu, selama masa review perlu meningkatkan semangat menulis artikel yang lebih menarik, serta bermanfaat bagi pengunjung blog anda sendiri.
Bertanya dan berbagi informasi mengenai permasalahan yang anda alami itu penting, tapi yang wajar wajar saja. Artinya jangan banyak mengeluh sehingga konten bermakna yang harus diisi menjadi hilang. Tidak harus mengeluh permasalahan yang anda rasakan melulu, karena dengan anda mengeluh permasalahan itu tersebut, maka situs anda sendiri terabaikan sehingga blog anda kurang perhatian yang akhirnya menyebabkan terbengkalai.

Langkah langkah yang perlu anda lakukan selama masa review google adsense yakni di bawah ini:
  1. Menjaga kesehatan blog.
    Kesehatan blog kami rasa perlu anda jaga. Hal ini sangat berpengaruh terhadap diterima bahkan ditolak oleh google adsense. Seperti mengontrol link yang rusak pada blog sendiri. Tujuannya adalah semua link artikel tidak ada yang error. Selanjutnya juga bisa memeriksa kesehatan blog melalui webmaster tool, agar mengetahui tidak terjadi kesalahan pada blog anda sendiri.
  2. Menulis artikel yang fokus.
    Menulis artikel yang fokus pada satu topik merupakan langkah yang sangat baik dalam proses review adsense. Tujuannya adalah agar semua artikel anda dinilai lebih bermakna dan kaya dengan konten. Bagi anda yang sudah membahas banyak topik, maka baiknya bisa fokus pada artikel yang sedang populer di blog anda sendiri, dengan cara membuat artikel turunan.
  3. Konsisten.
    Nah, ini yang jarang diperhatikan oleh calon publisher. Mengapa? Karena lebih fokus pada mengeluh ketimbang dengan melanjutkan konsistensi terhadap tugas masing masing. Untuk itu, jadilah blogger yang konsisten dalam mengembangkan blog sendiri. Caranya cukup mengatur jadwal menulis artikel agar blog anda bisa terlihat lebih hidup.
  4. Memeriksa artikel yang telah usang.
    Artikel lama tentu bisa anda utak atik dengan alasan mengupdate informasi yang sudah tidak laku. Caranya sangat gampang, misalnya anda sendiri pernah menulis "Cara mendaftar google adsense" Mungkin artikel itu sudah sangat lama. Untuk mengupdate artikel tersebut bisa dengan cara menambahkan kata, seperti daftar adsense terbaru tahun 2017, atau bisa juga dengan cara full approve sekali daftar dan sebagainya. Intinya memperbaharui kembali artikel yang sudah usang.
  5. Mencari ide dengan cara berkunjung ke blog lain.
    Sebagai blogger pemula, tentu banyak yang mengalami habis ide, tidak tahu menulis apa, dan gagal fokus terhadap apa yang mau mengerjakan. Hal ini banyak yang mengalami sehingga artikel tidak jadi di publhis. Untuk itu, sebagai solusi juga penting ya, mengunjungi blog lain yang nichenya sesuai dengan konten yang anda tulis. Dengan demikian, anda juga bisa menambah ide.

Tidak kalah penting dengan cara di atas. Setelah melakukan beberapa kegiatan selama masa rivew google adsense. Maka, anda bisa membagikan kembali artikel blog anda dengan cara masuk ke dasbor blog. Maka, klik bagikan ulang artikel yang sudah lama tidak di share ke sosial media. Cara ini juga dapat meningkatkan view pada artikel anda sendiri.

Kesimpulan
Selama menunggu tahap review kedua setelah mendaftar pada google adsense, yang harus sobat lakukan itu tadi sebagaimana dijelaskan di atas, seperti memeriksa kesehatan blog, menulis artikel yang lebih baik, dan juga bisa konsisten. Nah, dengan demikian keuntungan yang anda peroleh pertama adalah blog anda kaya dengan konten original serta blog lebih hidup. Selanjutnya, menanti surat cinta dari om google yang dikirim melalui email anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon