Jumat, 21 Juli 2017

Cara Membuat Artikel Agar Tidak Terjadi Penolakan AdSense

Mata Lhoong | Sebelumnya sudah kami buat artikel cara mengatasi konten tidak memadai penolakan google adsense. Namun, pada kesempatan ini sengaja menulis contoh artikel yang lengkap di mata google tentunya memadai untuk mendaftar google adsense nantinya. Tujuannya adalah agar semua pengunjung setia matalhoong.com dapat mendaftar kembali hingga di terima oleh google adsense.

Mengapa sering mengalami penolakan dengan alasan konten tidak memadai? Hal ini disebabkan artikel anda dianggap banyak gambar, padahal anda sendiri menerapkan hanya satu gambar kan? Untuk itu, simak secara seksama agar konten atau artikel anda benar benar memadai di mata google.

Artikel untuk google adsense

Berikut contoh konten/ artikel yang memadai:
  1. Artikel minimal 300 kata dan ditambahkan dengan satu gambar pendukung.
  2. Menerapkan gambar pendukung setelah paragraf pertama atau kedua.
  3. Membuat deskripsi postingan.
  4. Membuat kesimpulan dari keseluruhan artikel.
  5. Membuat kategori artikel.

Penjelasan:
Mengapa artikel minimal 300 kata?
Hal ini sering diabaikan oleh blogger pemula, sehingga menyebabkan konten tersebut belum sempurna. Jangan mencontohkan web besar seperti detik, okezone, kompas, dan sebagainya. Karena, mereka selain website yang sudah tua dan banyak dikenal pengunjung juga sudah memiliki subscribe yang cukup banyak. Sehingga fokus mereka khusus untuk pengunjung.

Begitu juga dengan gambar pendukung, terkadang banyak web besar yang menulis deskripsi sedikit dan banyak gambar. Hal ini juga dikarenakan pengunjung sudah banyak. Maka, apapun yang diposting tentu akan ada yang lihan dan membacanya. lalu bagaimana dengan anda yang baru memulai?

Untuk itu, buatlah artikel minimal 300 kata makin banyak juga semakin bagus, serta mengupload satu gambar pendukung di masing masing postingan setelah paragraf pertama.

Haruskah gambar pendukung di upload setelah paragraf pertama?
Sebenarnya tidak wajib ya, hal ini tergantung pada penuis. Khusus bagi anda yang sering terjadi penolakan konten tidak memadai, maka terapkan gambar pendukung setelah peragraf pertama. Jangan dulu ditempatkan gambar sebelum artikel.

Alasannya adalah bisa menyebabkan konten anda tidak memadai. Hal ini dikarenakan, saat robot mereview artikel blog anda, maka duluan gambar yang mereka dapatkan selanjutnya baru artikel. Oleh karena itu, robot menganggap konten anda tidak memadai yang sehingga terjadi penolakan lagi.

Perlukah membuat deskripsi postingan?
Sebagai artikel yang baik dan ramah di mata google, maka deskripsi ini sangat penting. Selain artikel anda mudah didapatkan melalui search engine, juga bisa bersaing dengan blog lainnya berdasarkan kata kunci. Sebagai contoh dan cara membuat deskripsi pada blogger, simak artikel terkait ini.

Baca Juga: Cara Membuat Deskripsi Untuk Blogger

Untuk apa kesimpulan, kan sudah dijelaskan semua di atas.
Kesimpulan pada sebuah artikel merupakan hasil cerita dari keseluruhan pada artikel yang anda tulis, dan dirincikan secara singkat dan mudah dipahami. Sebagai artikel yang lengkap, kesimpulan pada sebuah artikel juga di anggap penting.

Lalu bagaimana dengan kategori?
Nah, kategori atau label merupakan tag untuk artikel yang dibuat. Tujuan di buat katerogi ini, agar artikel anda bisa dihubungkan dengan artikel terkait lainnya. Dengan demikian semua artikel yang saling berhubungan bisa dengan mudah dinavigasi oleh pengunjung.

Lalu bagaimana cara membuat artikel agar tidak terjadi penolakan lagi?
Sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Ini hanya membutuhkan sedikit wawasan dengan dunia blogging, sehingga anda sebagai pemula bisa mendapatkan pengalaman dari A sampai dengan Z hehee.

Berikut cara menulis artikel yang baik.
  1. Menulis artikel di notepad lalu silahkan paste ke entri baru blogger.
  2. Usahakan membuat artikel dengan setingan rata kiri saja agar, saat dibuka melalui mobile juga rapi.
  3. Menerapkan satu gambar pendukung di bawah paragraf pertama.
  4. Membuat artikel minimal 300 kata dan membahas satu topik saja.
  5. Buat 10 artikel dalam satu topik atau niche.

Kami rasa, dengan demikian anda sudah sangat berpeluang besar untuk diterima oleh google adsense. Baik itu hosted maupun non hosted. Bagi anda yang sudah membuat blog dengan artikel yang banyak dan memiliki visitor yang lumayan. Namun, masih juga terjadi penolakan saat mendaftar ke google adsense dan akhirnya kecewa?

Baca Juga: Kecewa Ditolak AdSense Mulu? Ini Solusinya

Jangan gampang menyerah bisa terjadi penolakan. Anggap itu pengalaman pertama anda selama aktif di blogger. Banyak kawan lainnya yang tidak terhitung terjadi penolakan. Untuk itu semangat berjuang juga sangat penting sekali. Jangan mudah percaya kalau ada yang sekali daftar langsung diterima ya.

Itu, baru diterima untuk akun ke sekian hahahaha. Kalau untuk pertama tentu juga seperti kawan kawan yang mengeluh dan bertanya tanya. Sebagai pendukun pada kerangka blog anda, maka buatlah navigasi sebagai kelengkapan blog seperti About, Contact, Sitemap, Disclaimer, Privacy, dan buat juga semua atribut pada kerangka blog jangan sampai kosong. Seperti google plus, facebook, twitter, dan sebagainya. Hal ini tentu perlu anda isikan dengan link sosial media masing masing.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon