Sabtu, 19 Agustus 2017

Buatlah Blog yang Informatif dan Bermakna Agar Berguna

Tags

Mata Lhoong - Satu pertanyaan yang sangat umum. Namun, penuh makna. Apa manfaat sebuah blog bagi anda? Apakah hanya sebatas iseng, posting asal asal, atau hanya sebatas berbagi pengalaman semasa hidup anda. Memang blog gratis yang anda buat, bahkan yang berbayarpun, itu menjadi hak anda untuk menggunakannya bagaimana. Namun sebuah situs blog gratis itu, bila anda memanfaatkannya sebaik mungkin dan berdampak baik bagi anda sendiri.

Buat blog yang bermakna bagi orang lain

Blogger merupakan situs gratis yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi melalui dunia maya. Cara kita berkomunikasi melalui dunia internet ini hanya melalui postingan artikel menggunakan blog kita sendiri. Artikel merupakan pesan atau tutorial dari kita yang dapat kita bagikan ke publik. Tanpa adanya artikel pada blog, maka blog yang sudah kita bangun yang hanya tong kosong yang sama sekali tidak ada manfaatnya. Sebagai gambaran saja blog merupakan sebuah ruko yang tanpa ada isi produk yang dijual maka siapa yang akan mampir kesana atau bisa anda gambarkan sebagai sebuah perpustakaan umum yang disana hanya berisi beberapa buku saja.

Maka dari itu membuat sebuah blog penting adanya artikel yang bermanfaat bagi publik.  Dengan adanya artikel yang bermanfaat pada blog anda maka, anda pun juga dapat bermanfaat. Minimal sekali dengan adanya artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog anda, maka blog anda pun dikenal oleh publik dan sehingga blog anda menjadi panduan atau referensi bagi mereka. Dan bila anda membuat blog hanya iseng dan hanya berbagi cerita lucu anda, maka mulai sekarang review kembali, dan berfikirlah apa tujuan blog anda kedepan.

Penting kah artikel pada blog anda?
Situs blog hanyalah sebuah wadah yang menampung segala aktivitas pemikiran atau kebutuhan akan informasi yang semestinya banyak orang cari, sehingga apa yang menjadi kualitas pada wadah ini adalah isi yang ada di dalamnya. Artikel yang anda posting, merupakan ide dan pemikiran anda sendiri. Baik itu ide yang bermanfaat maupun ide yang hanya sebatas lelucon. Membangun blog yang informatif sangatlah gampang. Bahkan dengan blog yang kaya informasi, dan banyak artikel yang kita bagikan ke publik maka ada dampak baiknya kepada pemilik blog itu sendiri.

Apa dampak baik dengan membangun blog yang informatif? Jelas ada, selain seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas, anda juga dapat menghasilkan dengan sebuah blog anda. Seperti halnya blog lain yang memposting artikel artikel yang bermanfaat bagi publik maka blog itu pasti ada tujuan yang lebih baik. Seperti halnya yang kita ketahui, dengan sebuah blog gratis dapat menghasilkan uang di internet.

Blog yang informatif merupakan blog yang bermanfaat bagi pengunjung bahkan bagi publik. Kaya akan sebuah informasi tentu juga sangat-sangat berpengaruh besar disana sehingga orang yang sudah terlanjur di dalam blog akan menemukan beberapa alasan kenapa mereka suka berlama-lama di dalam blog anda. Hal ini menjadi perhitungan yang cukup besar untuk menjawab beberapa sifat penasaran para pembaca sehingga tidak akan menimbulkan rasa kejenuhan. Banyak warna akan menunjukkan keindahan yang membuat orang terpesona dibanding monoton hanya membahas 1 topik bahasan yang cuma diulang-ulang dalam bentuk kalimat lain. 

Kekayaan akan artikel yang memadati blog anda akan mendulang blog anda menjadi perhitungan besar untuk masuk di rank halaman pertama. Semakin banyak artikel maka akan semakin banyak orang menemukan beberapa pencarian ke blog anda.  Logikanya begini, Blog anda memiliki 1000 artikel maka patok saja perartikel orang yang baca cuma satu namun anda punya seribu artikel, jadi kasarannya 1000 artikel anda sudah dibaca 1000 orang. Bagaimana jika blog anda memiliki 10.000 artikel dengan konten yang unik, banyak dibutuhkan pembaca/ banyak orang cari atau artikel anda banyak orang butuhkan sebagai refrensi. Itulah pentingnya sebuah artikel, karena artikel merupakan hal yang membuat sebuah blog memiliki citra yang bagus di mata para pembacanya.

Manfaat Blog Yang Kaya Informasi
Blog yang kaya informasi serta banyak artikel yang bermanfaat bagi pengunjung, sangat besar peluang blog tersebut akan dapat menghasilkan di dunia internet. Sebuah blog gratis dapat menghasilkan uang untuk anda. Itulah manfaat blog yang informati dan kaya informasi. Mungkin anda awam dengan bagai mana cara menghasilkan uang melalui blog gratis, namun bagi pengguna blog lainnya  yang sudah memnafaatkan informasi yang berguna ini, dapat mereka jalani serta mencari penghasilan melalui situs blog gratis.

Lalu bagaimana caranya? Anda tidak harus bergebu gebu mencari uang di internet melalui blog gratis. Namun yang harus anda lakukan, buat lah blog yang informatif dan kaya informasi dulu. Setelah blog anda siap dan mulai banyak yang membaca informasi pada blog anda, baru anda mencoba ketingkat selanjutnya, yakni mempersiapkan blog gratis untuk dapat menghasilkan dollar, yaa, anda tidak salah dengar, blog yang informatif dan sudah banyak pengunjung dapat menghasilkan dollar. Karena kaya informasi juga salah satu alasan pengunjung mengunjungi blog anda, dan dengan pengunjung banyak, disitulah anda mandi dollar.

Kesimpulan 
Buatlah situs blog gratis atau berbayar yang bermanfaat bagi publik, sehingga artikel yang anda postingkan di blog anda benar benar bermanfaat bagi pengunjung blog anda. Kaya informasi pada situs blog anda maka membuat blog anda banyak pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung blog anda maka besar kemungkinan anda untuk dapat mendapatkan dollar melalui blog. Maka saran kami, buatlah blog yang informatif dan berguna bagi publik, karena dengan banyak informasi yang bermanfaat, maka anda juga dapat mengambil hasilnya di kemudian hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon