Minggu, 13 Agustus 2017

Cara Mengisi Artikel Pada Blog Yang Baru Anda Buat

Tags

Mata Lhoong - Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengisi artikel setelah anda baru menyelesaikan tahapan membuat sebuah blog gratis. Yang harus anda ketahui setelah anda memiliki sebuah situs blog, maka tugas anda sekarang, mulailah membuat artikel yang dapat anda postingkan di situs blog anda sendiri.

Mungkin anda baru mengenal yang namanya blog bahkan website. Namun, anda belum tahu manfaat dari situs yang sudah anda buat. Sekilas informasi dari kami, situs blog gratis yang sudah anda buat itu dapat memberikan manfaat besar bagi anda. Apa manfaatnya? Manfaatnya adalah dengan adanya sebuah situs gratisan atau sebuah blog, anda dapat membagikan berbagai karya dan seni melalui situs sosial media seperti blogger.

Cara menulis artikel di dalam blog

Tidak hanya itu, dengan blog ini juga anda bisa menggali uang yang sehingga dapat menghasilkan sebagai uang tambahan dari situs anda sendiri. Aaaaaapaaaaa...??? iyaaa. Anda tidak salah dengar. Itu fakta dan benar. Sebuah situs gratis juga dapat menghasilkan uang dari internet. Untuk itu, blog bila anda mampu mengelolanya dengan baik. Maka, akan sangat besar manfaat yang anda rasakan.


Oke.. kembali ke bagaimana cara membuat artikel pada blog yang baru anda buat. Dalam tutorial ini kami sebagai admin blog matalhoong.com, akan menjelaskan cara membuat artikel pertama anda untuk dapat di bagikan ke dunia maya, sehingga dibaca oleh banyak orang.

Langkah Membuat Artikel Pada Blog
Setelah anda mempunyai sebuah blog gratis, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bagaimana cara menulis artikel di sebuah blog. Untuk lebih jelas dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.


Pada gambar di atas merupakan sebuah gambaran yang dapat memudahkan anda saat mengisi sebuah artikel ke dalam blog. Untuk lebih jelas ikuti langkah demi langkah di bawah ini:
  • Buka www.blogger.com
  • Silahkan klik pada ENTRI BARU
  • Terlihat sebuah bentuk tabel yang sudah disediakan untuk menulis artikel.
  • Lihat gambar di bawah ini, sebagai gambaran untuk anda


Gambar di atas merupakan halaman post artikel blog anda yang sama halnya dengan blog lainnya. Tulis lah artikel yang anda inginkan pada halaman ini. Setelah anda selesai menulis sebuah artikel, maka artikel anda siap untuk di publishkan ke publik. Sebelum meng klik tombol “PUBLIKASIKAN” di atas, baiknya anda klik dulu pada bagian yang bertulisan “LABEL” maksud dari tulisan ini adalah kategori artikel anda yang memudahkan pembaca nantinya.

Misalnya artikel anda tuturial cara mendaftar facebook, maka label atau kategori artikel anda yaitu “facebook”, dan itu juga dapat anda rubah sesuai pemahaman anda. Selanjutnya, anda juga perlu mengisi sedikit "Deskripsi Penelusuran". Ini artinya, menulis sekilas informasi yang singkat atau informasi gambaran dari keseluruhan artikel anda.

Setelah selesai semua, maka artikel anda siap untuk di publiskan ke dunia internet. Caranya anda cukup memilih tap "Publikasikan" seperti pada gambar di atas. Dengan demikian, maka artikel anda sudah memposting ke internet melalui blog anda sendiri. Nah, itulah cara mengisi artikel ke dalam blog.

Demikian cara mudah mengisi artikel ke dalam sebuah blog maupun website sebagai pelajaran untuk blogger pemula. Mungkin, artikel ini sangat tidak diperlukan bagi anda yang sudah lama aktif sebagai blogger. Namun, bagi anda yang baru memulai, maka banyak informasi yang diperlukan sehingga artikel ini juga ikut dibutuhkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon