Kamis, 24 Agustus 2017

Hebat, Ternyata Putra Aceh Juga Mampu Geserkan Satelit Cina

Tags

Mata Lhoong - Mungkin bagi anda yang aktif di dunia internet tentu sudah sering mendengar berita tentang hacker top dunia bukan? Bagaimana tidak, mereka adalah orang orang yang memiliki kemampuan lebih dibidang dunia internet. Mereka ini luar biasa, selain bisa diandalkan sebagai pertahanan negara, juga memiliki kemampuan meretas data data rahasia negara.

Hacker hebat asal Aceh yang mendunia

Mereka memang orang biasa. Namun, kemampuan mereka patut diberi jempol plus plus. Dengan kemempuan yang mereka miliki, maka ia mampu meretas data rahasia Bank, perusahaan besar, bahkan data data penting yang dirahasiakan oleh negara juga mampu mereka dapatkan. Waw, hebatkan? Lalu bagaimana dengan putra asal Aceh yang katanya juga memiliki kemampuan lebih di bidang hacker?

Mungkin sejauh ini, kamu lebih kenal dengan hacker yang namanya sudah mendunia, seperti Kevin Mitnick, Linus Torvalds, Robert Tappan Morris bahkan hacker lainnya. Tahukah anda, ternyata sosok putra Aceh ini juga memiliki keahlian yang lebih dari mereka. Hebatkan?

Siapa dia? ia adalah Saiful Amri asal Aceh pria kelahiran Pidie 19 April 1998. Sosok Saiful ini ternyata sudah sering diundang sebagai pemateri kelas dunia. Reputasinya sudah mendunia dan sering hadir pada acara acara penting seperti di Torino, Berlin, Paris, Amsterdam bahkan Krakow untuk menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional yang membahas tentang sistem keamanan.

Tidak hanya bisa menjelaskan, sosok Saiful Amri juga mampu mempraktekan cara bagaimana dia bisa meretas satelit bahkan data data rahasia negara, uhh.. super sekali bukan? Kelebihan sosok Saiful, ia bukan hacker kriminal, melainkan sosok hacker yang baik serta bisa diajak kerja sama atas kepentingan umum.

Pernyataan Saiful dalam interview nya dengan Deutsche Welle, sebuah stasiun televisi dan radio di Jerman, "Kalau mau saya bisa saja mengontrol internet di seluruh Indonesia,". Wah, sungguh luar biasa kemampuannya. Berarti secara tidak langsung, ia sudah tahu sepak terjal internet Indonesia bukan, emm..

Dari pengalaman yang ia miliki, Saiful sudah memahami serta mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang sehingga mampu dia kuasai. Kemampuan Saiful bukan hanya mengubah arah satelit, ia juga mampu menggeserkan arah satelit sesuai target Saiful.

Seperti satelit Cina, Saiful pernah menggeserkan sebagai uji coba atas permintaan negara Cina. Kejadian itu membuat kliennya kualahan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Saiful Amri selajutnya dijadikan sebagai acuan sebuah topik pembicaraan dalam acara Black Hat Security Conference di Washington pada bulan Januari 2013 silam.
Sumber: http://www.kompasiana.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon