Rabu, 23 Agustus 2017

Kabar Yang di Resahkan Oleh Calon Pelamar CPNS Kemenkumham, Akhirnya Terjawab

Tags

Mata Lhoong - Patut disyukuri dengan adanya info yang benar benar diharapkan oleh calon pelamar cpns 2017. Hal ini di karenakan Tes CPNS S1 Kemenkumham Dapat dilaksanakan di Aceh. Sebelumnya banyak yang bertanya, bahwa tahapan seleksi cpns kementerian hukum dan hak asasi manusia RI khusus untuk formasi dokter umum, spesialis, dan juga sarjana/ S1 dilaksanakan di Jakarta.

Lokasi tes cpns kemenkumham formasi dokter umum, dokter spesialis, dan S1 dilaksanakan di Aceh

Hal ini tentu benyak yang merasa dirugikan. Sebab banyak Jurusan yang bisa ikut tidak mau mengikuti dengan alasan tes di kantor pusat menkumham. Berdasarkan informasi yang dikutip oleh matalhoong.com 23 Agustus 2017 di harian serambi Indonesia. Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus lulusan S1 Kemenkumham yang semula direncanakan akan dilakukan di Jakarta, akhirnya berubah.

Informasi ini tentu sangat bahagia untuk formasi S1 yang sedang melamar cpns di lingkungan kementerian hukum dan hak asasi manusia RI tahun 2017. Dari semula direncanakan tes di Jakarta akhirnya jalur S1 juga dapat mengikuti tahapan seleksi cpns kemenkumham sama halnya dengan seleksi tes formasi D3 dan SMA. Artinya untuk S1 akan dilaksanakan di Aceh juga.

Kabar gembira ini disampaikan oleh salah seorang anggota DPRA Aceh Al- Farlaky. Yang sebelumnya dapat meresahkan bagi calon pelamar, akhirnya sudah terjawab juga. "Alhamdulillah perjuangan kita agar tes dilakukan di Aceh sudah berhasil. Saya mendapat telepon langsung Zulkifli SH, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Aceh," katanya.

Menurut Ketua Fraksi PA, jalur S1 yang harus mengikuti tes cpns ke Jakarta merupakan diskriminasi bagi putra putri Aceh. Sehingga pihaknya melayangkan protes terkait dengan rencana pelaksanaan tes cpns kemenkumham di Jakarta untuk S1. Sehingga keberhasilan ini membawa kebahagiaan untuk calon pelamar cpns kemenkumham khusus jalur S1.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon