Selasa, 26 September 2017

Alasan Kamu Perlu Nonton Film G30S/PKI

Tags

Gerakan 30 September atau disingkat dengan (G 30 S/ PKI) merupakan kejadian atau peristiwa yang pernah terjadi di Indonesia pada tengah malam tepat dengan tanggal 30 September hingga 1 Oktober tahun 1965 ketika 7 perwira tinggi militer Indonesi dan juga beberapa orang lainnya dibunuh secara kejam guna untuk mencapainya suatu usaha kudeta. Peristiwa ini bukti sejarah negara indonesia yang baru 20 tahun kemerdekaan. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui sejarah G 30 S/ PKI melalui nonton bareng.

Alasan perlu nonton film Gerakan 30 September PKI

Mungkin kita sebagai anak bangsa yang baru meranjak dewasa lupa dengan sejarah peristiwa ini. Namun, bukan berarti tidak mengetahui sama sekali. Karena melihat kekejaman era Soharto sebagai presiden terpilih setelah Sukarno, dan sangat mengesankan bagi pejuang bangsa dan rakyat Indonesia. Untuk itu, perlu mencatat betapa bahayanya gerakan 30 September ini.

Film G 30 S/PKI sengaja diputar bukan untuk diperdebatkan, melainkan untuk merenung dan juga melihat sejarah pada masa itu. Walaupun banyak sekali yang memperdebatkan atas kejadian itu, sebagai anak bangsa tentu perlu mengetahui sejarah yang sebenarnya dan bukan rekayasa.

Kita tahu, sudah lama sekali film gerakan 30 September atau Pengkhianatan G 30 S-PKI ini tidak diputar lagi melalui media televisi. Dulu setiap malam tepat pada tangga 30 September film tersebut akan ditayangkan melalui media TV yakni TVRI. Dan baru sekarang dengan adanya kebijakan panglima TNI Gatot Nurmantyo akhirnya di tanyang kembali dengan cara dimeriahkan nonton bareng (NOBAR).

Manfaat Nonton Film G 30 S/PKI
Banyak manfaat yang akan anda dapatkan setelah menontonnya. Mulai dari mengenai karakter seseorang hingga langkah mengambil sikap untuk menuntaskan pengkhianat bangsa sebagaimana yang dilakukan oleh Suharto.

Mungkin bagi kalangan masyarakat khususnya pemuda Indonesia, tentu bisa menilai sisi positif dengan adanya pemutaran film G 30 S/PKI ini. Terlihat sangat jelas, pemuda Indonesia sangat kompak dalam hal meramaikan nonton bareng. Begitu juga dengan kalangan masyarakat, antusiasnya sangat terlihat jelas.

Selain mengingat kembali sejarah atas peristiwa Pengkhianatan G 30 S-PKI. Kekompakan dan juga kebersamaan bisa meningkat. Ini tentu bisa kita lihat saat pemutaran film gerakan 30 September tahun 1965 tempo dulu.

Apa Alasan Kamu Perlu Nonton Film G 30 S/PKI
Mungkin kamu juga ada pendapat sendiri sehingga perlunya nonton film G 30 S/PKI ini. Walaupun demikian, hal yang perlu diketahui, selesai menonton secara masal, maka tidak perlu diperdebatkan. Karena kejadian itu merupakan bukti sejarah yang pernah terjadi di tanah air negeri tercinta.

Mungkin terdapat banyak hal yang ingin kamu beri masukan terkait dengan film G 30 Septerber ini. Maka silahkan meninggalkan komentar anda di kolom di bawah. Harapan kita, dengan adanya pemutaran film ini dapat menjadi suatu pelajaran yang mendalam dan bisa jauh dengan perbuatan negatif apa lagi terjerumus ke pengkhianat bangsa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon