Sabtu, 16 September 2017

Salah Satu Penyebab Bisnis Online Anda Bangkrut

Tags

Penyebab bangkrutnya bisnis online - Hal yang bisa menyebabkan gagal, saat mengembangkan bisnis online adalah salah mengatur strategi. Hal ini tercatat pada Bank Central Indonesia (BI), pertumbuhan nilai transkasi e commerse telah mencapai 65,6 triliun tepat pada tahun 2016. Banyaknya gagal atau bisnis yang bangkrut menyepelekan hal yang kecil. Padahal mengatur strategi yang baik merupakan jalan yang bagus untuk mengembangkan bisnis sendiri.

Penyebab gagal berbisnis online dan cara mengatasinya

Mengingat banyaknya jumlah usaha yang sedang dirintis seperti UKM bahkan bisnis online lainnya, kami memiliki beberapa tips yang dapat anda lakukan dengan tujuan agar bisnis yang sedang berjalan dapat bertahan bahkan bisa berkembang. Sebelum kami bagikan tips guna untuk mengatasi kesalahan dalam hal strategi yang salah. Maka ketahui dulu penyebab gagal atau bisa bangkrut bisnis yang anda jalankan.

Penyebab Kebangkrutan Bisnis Online
Terlepas jenis bisnis online yang sedang anda jalankan. Namun, bila anda salah mengatur strategi bisa menyebabkan bangkrut bahkan bisa gagal total. Hal ini banyak sekali dialami oleh mereka yang sedang menjalankan bisnis masing masing sehingga menyebabkan kecewa. Harapan kami, dengan artikel sederhana ini bisa membantu anda dalam hal mengembangkan bisnis anda.

Berikut salah satu penyebab yang bisa membuat bisnis anda bangkrut bahkan gagal total yakni di bawah ini:

Menggunakan Email Gratis Untuk Jaringan Bisnis
Perlu anda ketahui, alamat email perusahaan merupakan salah satu identitas perusahaan anda serta sangat identik dengan bisnis yang anda kembangkan. Hal ini juga bisa mewakili identitas bisnis online anda saat melakukan komunikasi bisnis dengan pelanggan anda sendiri.

Baca Juga: 10 Sifat Sukses Pemasar Online atau Internet Marketing

Komunikasi bisnis yang anda lakukan dengan cara chat melalui email gratisan, tentu mencerminkan perusahaan anda belum terlihat profesional, bahkan kepercayaan mitra kerja anda dapat menurun akibat nama alamat email yang kamu gunakan terlihat kurang profesional.

Alamat email untuk hal bisnis seperti yahoo, gmail, dan sebagainya. Tentu terlihat kurang profesional sehingga kepercayaan pun berkurang. Hal ini tentu akan berdampak pada bisnis yang sedang anda kembangkan bukan? Nah, ini merupakan salah satu penyebab bisnis anda bisa berujung kebangkrutan.

Lalu bagaimana juga agar bisa terlihat profesional dan cepat memikat pelanggan dengan komunikasi bisnis secara online? Nah, simak informasi selanjutnya sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengembangkan bisnis online yang sedang berjalan.

Solusi Mengembangkan bisnis Online Via Chat
Tidak bisa dipungkiri, bahwa banyak perusahaan melobi pelanggan bisa secara langsung dan juga tidak langsung. Artinya tidak sedikit juga perusahaan dalam hal mengembangkan bisnis mereka menjaring pelanggan dengan cara menggunakan live chat atau via email bisnis.

Seperti apa email perusahaan yang baik untuk komunikasi bisnis? Bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis online, maka gunakanlah email yang terpercaya serta terlihat lebih profesional. Misalnya, nama perusahaan anda PT. Mata Lhoong, Tbk atau apa lah. Maka, layaknya alamat email bisnis anda adalah admin@matalhoong.com.

Di atas hanya sebagai contoh kecil. Namun itulah salah satu cara mengatasi kebangkrutan bisnis gara gara menggunakan email gratis. Nah, artikel ini juga selain menjelaskan salah satu penyebab bangkrut bisnis online, juga memberi solusi terbaik untuk anda yang benar benar mengembangkan bisnis ke depan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon