Rabu, 18 Oktober 2017

Cara Menghilangkan Klaim Hak Cipta Video Youtube

Tags

Untuk yang sudah terlanjur upload video ke youtube dan video tersebut mengandung copyright, maka jangan di hapus. Video yang sudah anda upload, hanya perlu di perbaharui saja agar video tersebut bebas dari klaim hak cipta. Banyak video berhak cipta, tentu juga berpengaruh pada penghasilan yang anda dapatkan. Hal ini dikarenakan, penghasilan dari video berhak cipta sudah berbagi dengan pihak yang klaim.

Cara mengatasi copyright video youtube

Nah, sungguh sangat tidak enak sekali, bila view channel youtube anda sudah puluhan bahkan ratusan ribu. Sementara earning ($$) yang anda dapatkan sama sekali tidak sesuai dengan hasil tayang bukan. Oleh karena itu, agar earning dan view youtube anda sesuai, maka perlu memperbahaui semua video yang sudah anda upload menjadi bebas copyright. Artinya tanpa menghapus video, anda cukup menghilangkan saja menit atau waktu putar video tersebut dimana ada klaim hak cipta.

Cara Menghilangkan Durasi Video Youtube Yang Kena Copyright
Berikut informasi cara menghilangkan copyright pada video youtube yakni di bawah ini:
  1. Silahkan buka channel anda, lalu klik pada "Pengelola Video".
  2. Perhatikan satu persatu dimana ada video yang kena klaim hak cipta.
  3. Untuk lebih cepat, silahkan klik pada "Notifikasi Hak Cipta" di bawah pengelola video.
  4. Sudah dapat? Silahkan klik pada " Mencakup konten berhak cipta" untuk melihat durasi video yang kena klaim hak cipta.
  5. Nah, disitu terlihat sangat jelas, durasi yang di klaim.
  6. Untuk menghilangkan klaim tersebut. Maka, kita perlu menghapus durasi video yang di klaim.
  7. Bila video itu kena klaimnya terlalu panjang, maka baiknya buang video itu. Namun, bila video itu durasi klaimnya hanya sedikit. Maka, cukup menghilangkan saja.
  8. Tugas anda cukup klik pada :Penyempurnaan" yang ada di atas judul video anda.
  9. Bila sudah, maka silahkan klik pada "PANGKAS" yang ada di sudut kanan bawah video.
  10. Play video itu sampai pada durasi yang di klaim, lalu klik "PISAH" di menu bawah video. Selanjutnya jalankan lagi hingga durasi sampai dengan batas klaim, dan selanjutnya klik lagi menu "PISAH".
  11. Selanjutnya, klik tanpa silang (X) yang sudah kamu atur dimana durasi video yang hendak kamu hapus.
  12. Setelah itu, cukup klik "SELESAI" lalu klik "SIMPAN" di menu kanan atas, agar video anda disimpan menjadi baru.

Baca Juga: Cara Reupload Video Youtube Tanpa Copyright

Agar anda lebih jelas, silahkan pahami gambar di bawah ini:

Solusi agar bebas copyright



Nah, selanjutnya anda tinggal menunggu selesai penyimpanan video yang sudah kamu edit. Artinya durasi yang kena klaim hak cipta sudah kamu hapus, sehingga video tersebut sudah bebas dari copyright. Sambil menunggu penyimpanan video tersebut, maka silahkan melanjutkan ke video lainnya bila ada yang lain kena copyright.

Kesimpulan
Perlu anda ketahui, video yang kena klaim hak cipta, namun bisa menghasilkan uang walaupun bagi hasil dengan pihak lainnya. Channel anda tentu dalam keadaan bahaya. Selama ada video kena klaim, tetap dalam keadaan bahaya. Untuk itu, ikuti cara menghilangkan copyright atau menghapus klaim hak cipta pada video yang sudah kamu upload.

Demikian cara menghilangkan copyright pada video youtube yang sudah kamu upload, namun mengandung klaim hak cipta. Agar video bebas dari klaim hak cipta, maka perlu menghapus durasinya saja. Dengan demikian, maka video anda sudah bebas dari klaim dan channel anda pun aman sentosa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon